Home Blog Tutorial Gampang Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com

Tutorial Gampang Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com

by Erzed

Cara Mudah Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com – Bagi Publisher Google Adsense yang mendapat peringatan dari Google di dashboard Google Adsense-nya perihal masalah ads.txt disarankan untuk segera mengaktifkan ads.txt pada blog yang menayangkan iklan Google tersebut. Jika tak, maka dampak serius akan mempengaruhi pendapatan kamu sebagai Publisher Google Adsense.

Baca Juga : Mengenal Iklan Google Jenis Matched Content

Nah, apabila kamu tak mendapatkan peringatan yang admin maksud seperti di atas, mengaktifkan ads.txt di blog kamu ini sebenarnya tak wajib diterapkan. Namun hal ini direkomendasikan untuk diaktifkan di blog kamu sebagai penayang iklan Google. Selebihnya terserah untuk mengaktifkan ads.txt pada blog, atau tak.

Baiklah, apabila kamu ingin mengaktifkannya dan belum tahu bagaimana cara mengaktifkan ads.txt di blogger.com, di bawah ini panduan mudah untuk yang dapat kamu ikuti.

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com

  1. Pergi ke dashboard blog yang ingin kamu aktifkan ads.txt-nya
  2. Pilih menu Settings kemudian pilih opsi Search preferences
  3. Berikutnya scroll sampai ketemu Custom ads.txt pada Monetization, lalu klik edit dan pilih Yes
  4. Selanjutnya masukkan kode berikut google.com, pub-0123456789012345, DIRECT, f08c47fec0942fa0 (mengganti nomor berwarna merah, dengan nomor ID Google Adsense kamu)
  5. Terakhir klik Save changes
 Bagi Publisher Google Adsense yang mendapat peringatan dari Google di dashboard Google Ad Tutorial Gampang Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com

Lihat Lainnya : Cara Membuat Iklan Link (Tautan) Google Adsense Banyak Pilihan

Cara Mengetahui ID Google Adsense untuk Ads.txt

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara mengetahui nomor ID Google Adsense kamu, berikut cara mudah untuk mengetahuinya.

1. Melalui dashoard Google Adsense

Cara pertama untuk mengetahui ID Google Adsense dapat dari dashboard Google Adsense. Silahkan login akun Google Adsense kamu, kemudian lihat pada adress bar browser. Nah, di bawah ini merupakan contoh letak nomor ID Google Adsense.
 Bagi Publisher Google Adsense yang mendapat peringatan dari Google di dashboard Google Ad Tutorial Gampang Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com

2. Melalui kode unit iklan Google Adsense

Nomor 2 ini menurut admin cara yang lebih mudah ketimbang cara nomor 1, apabila kamu belum tahu nomor ID Google Adsense kamu berapa. Kamu dapat langsung lihat dari kode unit iklan yang sudah terpasang di blog kamu. Jadi kamu tak perlu pergi ke dashboard Google Adsense lagi untuk mengetahui ID Adsense. Jika email Google Adsense dan blog kamu berbeda, tentu akan lebih lama apabila menggunakan cara yang pertama.
Nah, berikut di bawah ini merupakan contoh letak id google adsense pada kode unit iklan yang sudah terpasang di blog.
 Bagi Publisher Google Adsense yang mendapat peringatan dari Google di dashboard Google Ad Tutorial Gampang Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com
Demikian postingan artikel Cara Mudah Mengaktifkan Ads.txt di Blogger.com ini, semoga bermanfaat untuk teman-teman Blogger Indonesia. Oh ya, untuk ads pada ads.txt kepanjangannya bukan adsense ya, melainkan Authorized Digital Sellers.
Baca :  Tutorial Mendaftarkan Blog ke DMCA untuk Perlindungan Konten

You may also like