Home / Aplikasi / Tutorial Gampang Mempercepat LibreOffice dalam 1 Menit Saja

Tutorial Gampang Mempercepat LibreOffice dalam 1 Menit Saja

Membuat LibreOffice lebih cepat – Apakah sobat semua pengguna LibreOffice dan merasa software office gratis pengmengganti Microsoft Office yang tersedia untuk Linux, Windows, dan Mac OS X ini lambat saat membuka dokumen?. Percayalah, sobat semua tak sendiri!.

Banyak dari pengguna lain mengalami hal yang sama, terutama dokumen yang kaya memuat gambar, performa LibreOffice akan terasa buruk.

Dalam keadaan seperti ini, LibreOffice akan lag, hang, dan semacamnya. Pada posting kali ini kita akan gunakan untuk berbagi sedikit tips dan trik tentang manajemen memori untuk meningkatkan performa LibreOffice.

 Apakah sobat semua pengguna LibreOffice dan merasa software office gratis pengmengganti Microsoft  Tutorial Gampang Mempercepat LibreOffice dalam 1 Menit Saja

LibreOffice terdapat pengatuan memory option yang digunakan untuk mengontrol alokasi memori sistem yang digunakan nantinya.

Baca juga :

Secara default memori yang ada membatasi penggunaan, atau dengan kata lain software open source ini tak memanfaatkan sepenuhnya. Semakin besar, maka semakin bagus pula hasilnya.

LibreOffice Memory Option

Untuk meningkatkan alokasi memori operasi LibreOffice, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah berikut :
  • Buka setelan memory option melalui menu Tools > Options atau shortcut key menggunakan Alt+F12.
  • Setelah itu pilih Memory yang ada pada sidebar. Kalian akan menjumpai bermacam pengaturan untuk meningkatkan alokasi memori :

 Apakah sobat semua pengguna LibreOffice dan merasa software office gratis pengmengganti Microsoft  Tutorial Gampang Mempercepat LibreOffice dalam 1 Menit Saja

  • Klik tombol OK untuk konfirmasi
  • Selesai

Sekarang seharusnya sobat semua akan merasakan dampak LibreOffice lebih gegas dan secara keseluruhan performanya lebih baik dibanding sebelumnya, terutama pada saat memroses dokumen berukuran besar.

Semoga tips simpel meningkatkan performa LibreOffice ini dapat bermanfaat. Terimakasih dan sampai jumpa diposting selanjutnya!.
Baca :  Cara Menggunakan Wifi.id/Speedy Instan dengan Benar

About Erzed

Check Also

Tutorial Melanjutkan Download Gagal di UC Browser 4

Tutorial Melanjutkan Download Gagal di UC Browser

Untuk pengguna UC Browser, memang kita kerap mengalami gagal unduh, bahkan sampai-sampai gak dapat di …