Home / Tutorial / Tutorial Gampang Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow

Tutorial Gampang Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow

Mengmengganti animasi boot pada android menjadi boot animation android M- Baik, post kali ini admin akan gunakan untuk share tutorial untuk merubah animasi pada saat boot android anda menjadi boot animation milik Android terbaru Marshmallow.

Pada saat acara konferensi Google I/O sedikit bulan kemarin, Google memberikan sedikit bocoran tentang sistem operasi android terbarunya. Ya, penerus dari Android L ini diberi nama Android M.

Setelah sukses dengan berlangsungnya acara tersebut, kabar perihal nama asli dari sistem android yang terbaru ini akhirnya menjadi perbincangan yang cukup hangat di kalangan pecinta gadget smarphone khususnya android.

Mengmengganti animasi boot pada android menjadi boot animation android M Tutorial Gampang Install Boot Animation Android 6.0 Marshmallow

Kita kembali ke topik sesuai judul trik mudah menciptakan tampilan saat Android (Jelly Bean, Kitkat, Lollipop) booting menjadi animasi milik Marshmallow. Mulai dari bahan dahulu. 

1. Bahan Membuat Boot Animasi Android 6.0 Marshmallow

Tentu saja yang pertama merupakan syarat-syarat yang harus anda penuhi sebelum eksekusi. Apa saja yang harus disiapkan? Berikut dafarnya :

2. Eksekusi Membuat Boot Animasi Android 6.0 Marshmallow

Setelah semua bahan sudah anda siapkan, sekarang tinggal eksekusi. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkah dibawah :
  • Extract paket Boot animation yang sudah didownload sebelumnya
  • Buka hasil extract baru saja, kemudian Copy bootanimation.zip
  • Paste dan Replace ke /system/media/[disini]
  • Set atau ubah permissionnya menjadi 644 atau rw-r–r–
  • Reboot HH anda
  • Lihat hasilnya dan enjoy!
Baca :  Tutorial Root Asus Zenfone 2, Zenfone 4/5+/6 Kitkat dan Lollipop

Untuk anda yang penasaran bagaimana tampilan dari Boot Animation Android 6.0 Marshmallow, admin sudah unggahkan videonya ke youtube. Silahkan lihat video hasilnya di bawah ini :

Nah itulah animasi boot milik Android v 6.0 Marshmallow.

Penting! Selalu backup sebelum eksekusi push ke system. Do With Your Own Risk

Thanks to XDA Developers and Muhrijal Aziz.

Wallpaper Android Marshmallow sudah muncul. Sebagaimana apa penampakannya? Atau langsung ingin download? Baca post pada Inilah Wallpaper Android 6 Marshmallow Terbaru.

Sekian saja yang dapat admin bahas tentang cara dan tutorial mudah menginstall / mengmengganti animasi boot pada android menjadi boot animation android versi 6.0 Marshmallow. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

About Erzed

Check Also

5+ Cara cepat mendapat banyak subscriber youtube

5 Cara cepat mendapat kaya subscriber youtube –  Pada hari ini kali ini hhandromax.com akan …