Home Gadget Tutorial Flashing Asus Zenfone 5+ (T00F/T00J) Bootloop

Tutorial Flashing Asus Zenfone 5+ (T00F/T00J) Bootloop

by Erzed

Cara Flashing Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) Bootloop Terbaru – Pada setiap ponsel pintar seperti Android, memang terkadang dapat saja dihadapkan dengan sedikit masalah seperti aplikasi crash, tombol menu tak berfungsi, tak dapat masuk ke tampilan awal atau bahkan mengalami masalah bootlop.

Bootlop biasanya terjadi sebab kegagalan sistem, biasanya bootlop kerap dialami oleh pengguna ponsel yang selalu mengulik sistemnya seperti mencoba untuk root, atau mengoprek dengan memodifikasi tampilan sistem seperti mencoba untuk merubah tampilan atau tema ponsel melalui komputer.

Namun terkadang bootlop juga dapat saja terjadi secara tiba-tiba tanpa penyebab yang pasti, dan untuk mengatasi masalah bootlop, selain Anda dapat membawanya ke teknisi ponsel terdekat, Anda juga dapat melakukan flashing untuk memperbaiki masalahnya.

Selain masalah bootlop, flashing juga dapat mengatasi masalah lain seperti aplikasi crash atau error, kerap hang atau lag (kinerja ponsel terasa berat), atau data seluler yang tak dapat diaktifkan.

 Pada setiap ponsel pintar seperti Android Tutorial Flashing Asus Zenfone 5+ (T00F/T00J) Bootloop

Pada artikel sebelumnya, admin telah membahas seputar cara untuk melakukan flashing pada sedikit jenis ponsel, namun pada artikel kali ini admin akan membahas cara flash asus zenfone 5 T00F/T00J.

Sebagaimana pada biasanya, sebelum melakukan tutorialnya, Anda diharuskan untuk menyediakan dan mengunduh sedikit hal yang diperlukan. Berikut merupakan daftar bahan-bahan yang diperlukan untuk flashing zenfone 5 terbaru.

Setelah mengunduh semua bahan-bahan yang dibutuhkan diatas, artinya Anda dapat lanjut ke tutorialnya.

Cara Flashing Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) Bootloop

  1. Langkah pertama, ekstrak semua bahan-bahan yang telah diunduh.
  2. Kemudian install program Intel USB Driversnya.
  3. Selanjutnya, pundahkan firmware Asus Zenfone 5 yang telah diekstrak ke folder Adb FastBoot Tool.
  4. Kemudian menonaktifkan device Asus Zenfone 5 apabila dalam kondisi menyala.
  5. Berikutnya masuk ke Fastboot Mode dengan cara menekan tombol Volume Atas dan tombol Power secara bersamaan sampai berhasil masuk ke mode FastBoot.
  6. Apabila telah berhasil masuk ke mode FastBoot, langkah berikutnya pilih Recovery  dengan menekan tombol Volume Down (bawah) untuk turun dan tekan tombol Power untuk konfirmasi, dan bila berhasil maka device Anda akan melakukan reboot atau restart secara otomatis.
  7. Setelah restart selanjutnya akan muncul gambar Android dengan teks No Command
  8. Berikutnya tekan tombol Volume Atas + Volume Bawah, kemudian lepaskan tombol Volume Up saja (Volume Down masih ditekan).
  9. Langkah selanjutnya pilih apply update from adb.
  10. Hubungkan Asus Zenfone 5 ke PC dengan menggunkan Kabel USB Original (agar mudah terhubung).
  11. Buka folder Adb FastBoot kemudian jalankan Command Prompt (dengan cara tekan tombol Shift pada keyboard kemudian klik kanan dan pilih Open command windows here.
  12.  Pada setiap ponsel pintar seperti Android Tutorial Flashing Asus Zenfone 5+ (T00F/T00J) Bootloop
  13. Apabila Command Prompt telah terbuka selanjutnya ketik perintah adb sideload [nama fimware].zip pada Command Prompt, kemudian tekan enter pada keyboard maka selanjutnya secara otomastis proses flashing Asus Zenfone 5 akan mulai berjalan, dan Anda hanya perlu menunggu sampai kemudian proses flashing selesai.
  14.  Pada setiap ponsel pintar seperti Android Tutorial Flashing Asus Zenfone 5+ (T00F/T00J) Bootloop
  15. Jika proses flashing di Command Prompt telah menunjukan angka 100%, artinya proses flashing Asus Zenfone 5 sudah selesai.
  16.  Pada setiap ponsel pintar seperti Android Tutorial Flashing Asus Zenfone 5+ (T00F/T00J) Bootloop
  17. Setelah itu Asus Zenfone 5 Anda akan berada dalam mode Recovery.
  18. Agar proses flashing Asus Zenfone 5 Anda lebih maksimal lakukan hard reset dengan cara memilih opsi Wipe (masih dalam mode Recovery) kemudian pilih data factory reset, selanjutnya pilih Yes kemudian delete all user data lalu pilih wipe cache partition dan berikutnya konfirmasi dengan memilih opsi Yes (tunggu sampai kemudian selesai). Jika sudah selesai terakhir pilih reboot system now.
Baca :  Tutorial Mengambil Screenshot Panjang di Semua Android

Proses booting pertama setelah melakukan flashing memang cukup lama, jadi jangan panik, tunggu sedikit menit saja.

Melakukan flashing dan hard reset dapat menghapus semua data-data yang tersimpan pada penyimpanan perangkat ponsel Anda.

Semua tutorial dan gambar bereferensi dari situs arul58.blogspot.co.id, apabila terdapat pertanyaan seputar Cara Ampuh Flashing Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) Bootloop Terbaru, silahkan komentar dibawah ini.

You may also like