Home / Perbankan / Tutorial Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI

Tutorial Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI

Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI – Ketika admin hendak melakukan transaksi ke beda bank dengan bank yang admin gunakan, di sini admin mendapati kebingunan pada hendak memasukkan no referensi nasabah. Saya bingung, di isi bagaimana seharusnya kolom nomor referensi nasabah ini.

Waktu itu admin ingin transfer uang menggunakan internet banking BRI, dan tujuannya merupakan ke nomor rekening BCA (beda bank). Tentu sebelumnya admin hanya melakukan transaksi dengan bank yang sama, sesampai kemudian ketika mendapati hari ini transfer ke bank lain (BCA) ini terdapat kolom baru yang harus di isi (No. Referensi Nasabah), lagikan kalau ke sesama bank BRI tak ada kolom nomor referensi ini.

Kemudian ketika admin browsing di Google, nomor referensi ini merupakan nomor kode unik yang kita berikan untuk tujuan transaksi kita, supaya dia tahu kalau itu benar-benar admin yang sudah melakukan transaksi/transfer. Lebih terangnya, silahkan cari pengertiannya di Google.

Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI

Namun admin mendapati cara yang lebih mudah menurut admin untuk cek nomor referensi transfer. Cara ini baru admin gunakan menggunakan BRI ke tujuan beda bank BCA saja, jadi admin tak tahu sama taknya apabila ke beda bank lain selain ke BCA.
Perhatikan gambar di bawah ini!
Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI Tutorial Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI
Jadi cara cek nomor referensi transfer BCA bebeginilah, pastikan anda sudah pada tahap transfer ke bank lain menggunakan ib BRI seperti gambar di atas. Ketika sudah di isi semua kolom-kolomnya selain kolom No. Referensi Nasabah, maka silahkan langsung tekan tombol Kirim.
Hasilnya akan mucul seperti pada gambar di atas, yang admin beri tanda panah kuning. Kemudian silahkan masukkan nomor referensi sesuai nomor referensi pada keterangan tersebut. Hasilnya punya admin seperti gambar di bawah ini, dan tinggal Kirim saja kalau semua kolom sudah terisi.
Cara Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI Tutorial Cek Nomor Referensi Transfer BCA Pakai Internet Banking BRI
Sudah pasti proses transfer admin di atas berhasil. Dan semoga ini juga membantu sobat semua semua yang kebingungan mengisi kolom nomor referensi nasabah ketika hendak melakukan transfer ke nomor rekening bank lain.
Baca Lainnya:
Baca :  Tutorial Beli Pulsa Lewat Internet Banking BRI (BRI Mobile)

About Erzed