Home Android Tutorial Cek/Melihat RAM HP Android dengan Gampang

Tutorial Cek/Melihat RAM HP Android dengan Gampang

by Erzed

Cek RAM Android – Kapasitas RAM yang dibekalkan pada smartphone, merupakan salah satu patokan kita dalam memilih HP Smartphone (khususnya Android) sebelum kita membelinya. HP dengan kapasitas RAM yang besar, dan harga yang murah, biasanya menjadi incaran para konsumen/pembeli HP smartphone. Apalagi apabila hp dibeli hendak digunakan untuk bermain game Android.

Tapi tak hanya itu saja, selain itu ada koneksi jaringan 4G, kualitas kamera HP, dan fitur lainnya yang menjadi alasan pembeli memilih suatu HP Android.

 Kapasitas RAM yang dibekalkan pada smartphone Tutorial Cek/Melihat RAM HP Android dengan Gampang

Baca Juga : Cara Kompres Ukuran Video di Android

Nah, pada hari ini kali ini admin berbagi tentang cara bagaimana kamu dapat mengetahui kapasitas ram pada smartphone Android yang ingin kamu beli dengan cara yang mudah. Hal ini digunakan untuk menmenggantisipasi apabila adanya penjual Android baik kondisi baru inginpun bekas yang curang. Sebagaimana misalnya apabila ada perbedaan spesifikasi yang diinformasikan dengan kenyataanya, atau pada dosbook hp yang dapat jadi juga berbeda. Toh HP dengan merk dan tipe yang sama saja, ada yang beda jumlah kapasitas ram-nya.

Selain itu supaya kamu tak salah antara besar kapasitas RAM pada Android, dengan besar kapasitas memori internalnya. Mungkin di sana ada, yang menyatakan memori internal merupakan ram tersebut sebab ketaktahuannya.

Cara Cek atau Melihat RAM HP Android

Di bawah ini admin menggunakan HP Asus Zenfone 5 untuk panduannya, dan masih Android versi KitKat. Tapi setahu admin, cara melihat RAM di HP Android sama saja. Karena admin sudah pernah mencoba untuk melihat ram di hp Android Lollipop dan Jelly Bean; hasilnya sama saja cara cek ram-nya.

Panduan mengecek kapasitas ram Android :

  1. Pergi ke  Setelan atau Pengaturan hp Android kamu
  2. Kemudian pilih opsi Apl atau Aplikasi
     Kapasitas RAM yang dibekalkan pada smartphone Tutorial Cek/Melihat RAM HP Android dengan Gampang
  3. Setelah itu geser sampai pada bagian Menjalankan (sesuaikan apabila bahasanya berbeda). Nah, pada bagian bawah tersedia informasi ram pada android kamu. Jumlahkan ram yang digunakan dengan ram bebas (sisa), maka hasilnya merupakan besar kapasitas ram pada android tersebut. Sebagaimana gambar di bawah ini, ram hp android admin sebesar 2GB
     Kapasitas RAM yang dibekalkan pada smartphone Tutorial Cek/Melihat RAM HP Android dengan Gampang
Demikian postingan Cara Cek/Melihat RAM HP Android dengan Mudah ini, semoga bermanfaat untuk kamu. Jangan sampai salah mengetahui ram pada hp Android.
Baca :  Tutorial Beli Kuota Game Telkomsel 5+GB Cuman Rp 10+ Terbaru

You may also like