Home Android Tutorial Cek Kode IMEI Samsung Asli 100%

Tutorial Cek Kode IMEI Samsung Asli 100%

by Erzed

Cek imei Samsung – IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan kode unik yang tersedia di HP dan berjumlah 14 – 16 digit nomor yang ternyata mempunyai peran penting bagi pengguna HP. Dan setiap HP mempunyai kode imei yang berbeda-beda. Sesampai kemudian hal inilah menjadi alasan kode imei merupakan penomoran unik pada sebuah hp.

Kode IMEI ini dapat digunakan untuk mencari HP yang dicuri, atau hilang. Selain itu, dapat dugunakan untuk menonaktifkan/blokir jaringan pada HP Android yang mempunyai imei tersebut. Untuk mencari HP yang hilang menggunakan kode imei, dapat dengan melaporkan kepada kepolisian dan menunjukan kode imei hp yang hilang tersebut. Nah kalau melakukan pemblokiran, dapat menunjukkan kode imei ke provider, supaya apabila hp hilang/dicuri maka jaringan tak dapat digunakan lagi.

Baca Juga : Cara Cek Kapasitas RAM HP Android

International Mobile Equipment Identity merupakan kode unik yang tersedia di HP dan berjum Tutorial Cek Kode IMEI Samsung Asli 100%

Nah, pada hari ini kali ini admin akan berbagi tentang cara mengetahui kode imei pada hp Android Samsung.

Cara Cek Kode IMEI Samsung

Adapun sedikit cara mengecek imei Samsung, di bawah ini silahkan dibaca.

1. Cek IMEI Samsung pada Dus Box HP

Jika dus box HP Samsung kamu belum dibuang dan hilang, kamu dapat mengecek kode imei dengan cara mengetahuinya melalui dus box hp. Biasanya kode imei hp tersebut tertera pada dus box hp, dan terletak di bagian bawah kode barcode. Silahkan cek, apakah kode imei hp kamu tertera pada dus box atau tak.
Kemudian apabila dus box hp sudah hilang, kamu dapat menggunakan cara berikutnya di bawah ini untuk mengetahui kode imei hp kamu. Misalnya apabila kamu membeli hp Samsung bekas, dan tanpa dus box ketika pembeliannya.

2. Cek IMEI Samsung di Bagian Belakang HP

Cara ke dua untuk cek imei android Samsung dapat melihat kode imei yang tertera di bagian belakang HP. Buka dahulu tutup baterai HP, dan lihat apakah ada kode imei-nya. Jika HP belum menggunakan versi baterai tanam, biasanya letak imei ada di bawah baterai. Lepas baterainya untuk mengetahui kode imei Samsung.

3. Menggunakan Dial untuk Mengetahui IMEI Samsung

Selanjutnya untuk dapat mengetahui imei asli hp Samsung kamu, kamu dapat menggunakan cara dial. Silahkan lakukan dial menggunakan kode *#06# maka akan muncul kode imei hp Samsung kamu di layar.

4. Cek IMEI Android Samsung dari About Phone pada Setting

Terakhir untuk mengetahui imei android Samsung, kamu dapat mengeceknya melalui opsi about phone atau tentang ponsel pada menu setelan/setting hp samsung kamu. Nah pada opsi about phone tersebut silahkan cari nomor kode imei hp kamu.
Kemudian coba samakan kode imei yang pengecekan menggunakancara dial, dengan kode imei yang ada di dus box. Jika nomor kode imei berbeda, kecukupan ponsel Samsung kamu hasil modifikasi. Dan apabila sama, maka asli. Selebihnya lakukan pengecekan di www.imei.info dengan memasukkan imei hp Samsung kamu.
Nah itulah postingan tentang Cara Cek Kode IMEI Samsung Asli 100% yang dapat admin bagikan. Nomor kode imei tersebut penting bagi pengguna, jadi sedapat cukup jangan beri tahu orang lain yang tak dapat dipercaya dan simpan baik-baik nomor kode imei HP kamu.
Baca :  Cara Edit Foto Siluet Dengan Effect/Background Sunset Di Android

You may also like