Tutorial Buka Directory SDCard di Tablet

By | April 30, 2019

Beberapa tablet memang tak dapat untuk membuka/membaca folder SDCard pada file manager bawaan. Ataupun tiba-tiba tak ada menu/pilihan SDCard/memori eksternal pada tablet anda. Contohnya, hal ini juga pernah terjadi pada Samsung Galaxy Tab admin, tiba-tiba saja memori SDCard tak ada ketika admin membuka file manager. Sesampai kemudian menciptakan admin berfikir bahwa kartu memori tersebut sudah tak terbaca/rusak pada tablet admin.

Akan tenamun setelah admin coba pindahkan ke hp lain, ternyata SDCard tersebut masih dapat digunakan sesampai kemudian admin mencoba untuk memasangkan kembali pada tablet, akan tenamun tetap tak terbaca pada tablet. Namun ternyata ada cara yang paling dan dapat dibilang instan untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan memformat atau menggunakan factory reset pada tablet anda.
Beberapa tablet memang tak dapat untuk membuka Tutorial Buka Directory SDCard di Tablet
Namun, apabila anda tak ingin kehilangan data-data penting pada tablet, anda tak perlu menggunakan cara diatas. Ada cara yang lebih instan tanpa perlu memformat tablet anda. Berikut caranya:

Cara Buka Memori Eksternal di Tab

1. Buka Playstore, cari aplikasi “File Explorer”
2. Unduh aplikasinya. lalu buka.
3. Akan ada menu pilihan SDCard/ penyimpanan perangkat
4. Selamat anda dapat membuka kembali SDCard di tablet anda!
Ada kaya kekurangan saat menggunakan aplikasi manual ini untuk membaca SDCard, diantaranya kadang tak dapat transfer/copy file ke penyimpanan perangkat/sebaliknya, Namun anda dapat mencoba untuk menggunakan aplikasi serupa dengan file explorer diatas.
Kalau tak ingin menggunakan cara diatas, kita kembali lagi ke awal, yaitu dengan memformat penuh tablet anda atau biasa disebut dengan factory reset. Berikut merupakan cara memformat tablet: Masuk ke pengaturan > cadangan dan data pabrik > reset data pabrik.
Proses pemformatan memang memakan waktu yang cukup lama tergantung kayanya file yang berada di table anda, format ini hanya berlaku untuk menghapus semua data pada penyimpanan perangkat saja, jadi jangan khawatir file-file yang ada di SDCard anda hilang.