Tutorial Agar Artikel Blog Cepat Terindeks Google

By | April 29, 2019

Setiap para blogger di dunia maya ini pastinya ingin dong artikelnya kaya dibaca oleh para pengunjungnya. Dan untuk dapat dicari pada mesin pencarian seperti Google, para publisher harus pintar-pintar untuk mengambil hari ini agar artikel-artikel buatannya terdaftar dalam jajaran teratas pencarian search engine.

Untuk hal seperti itu, sebenarnya ada trik khusus untuk dapat merealisasikannya. yaitu dengan mensumbit di webmaster google, Agar artikel-artikel buatannya dapat cepat terindeks dan dapat muncul diurutan pertama halaman Google.

Setiap para blogger di dunia maya ini pastinya ingin dong artikelnya kaya dibaca oleh pa Tutorial Agar Artikel Blog Cepat Terindeks Google

Berikut merupakan cara agar artikel blog cepat terindeks google.

Cara 1

1) Pertama – tama,buka Webmaster Dashboard https://www.google.com/webmaster/
2) Selanjutnya,masuk ke Webmaster dan pilih situs blog anda.
3) Langkah berikutnya > Dashboard > Perayapan > Ambil sebagai Google.
4) Lalu anda tinggal masukan URL artikel dimulai dari tanggal > Klik ambil > Kirim indeks.
5) Selesai, anda tinggal cek artikel anda.

Cara 2

1) Pertama – tama,anda kunjungi halaman ini https://www.google.com/webmasters/tools/
2) Masukan url/situs blog anda dan submit sitemap anda pada google web masterstools,untuk bing/yahoo silahkan submit ke bing webmasters tools https://www.google.com/webmasters/tools/ https://www.bing.com/toolbox/webmaster
3) Aktifkan sitemap anda dengan cara: pilih salah satunya sitemap.xml
Atom.xml?redirect=false&start-index=I&max-result=500
Feeds/posts/default?orderby=updated
4) Masuk ke https://www.google.com/webmasters/tools/kemudian.Klik “AD PROPERTY” kemudian masukan situs blog anda.Klik “CRAWL” kemudian “sitemaps” kemudian “ADD/Test Sitemap”.
5) Selesai

Nah setelah itu anda harus menunggu, sebab robot google akan berjalan dan membutuhkan waktu agar artikel dan juga blog agan dapat terpampang di halaman search engine google. Anda juga harus pintar dalam menciptakan ‘keyword’ pada judul artikel dan ‘tag’ pada deskripsi blog agar dapat muncul dihalaman pertama (page one) google.

Agar artikel anda muncul di search engine lainnya seperti bing, yahoo, yandex, dan lainnya anda hanya perlu masuk ke webmaster pada masing-masing search engine.