Home Android Trik Jitu Agar Smartphone Murah Tidak Lemot

Trik Jitu Agar Smartphone Murah Tidak Lemot

by Erzed
Trik Jitu Agar Smartphone Murah Tidak Lemot 4

Trik Jitu Agar Smartphone Murah Tidak Lemot  – Smartphone murah identik dengan spesifikasinya yang rendah. Dan spesifikasi yang rendah dapat menciptakan smartphone lemot saat di gunakan. Sebenarnya anda dapat mengakalinya dengan melakukan root. Namun di balik manfaat yang di dapat, smartphone yang di root terdapat kaya kerugian.

Nah, untuk itu berikut ini kami bagikan tips agar smartphone murah tak lemot, dengan cara mudah dan tanpa melakukan root. Daripada penasaran silahkan baca ulasannya berikut ini.

Tips agar smarphone murah tak lemot

Baca juga: Lakukan Tips Berikut Ini Agar Baterai Smartphone Kamu Tetap Awet

1.Hapus aplikasi yang jarang anda gunakan 
Aplikasi yang terpasang di smartphone android anda, perlu anda pilih mana yang masih penting untuk di gunakan dan mana yang tak begitu penting. Sesampai kemudian anda dapat menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tak anda gunakan lagi agar smartphone anda terdapat ruang yang lebih guna menjalankan kinerjanya.

Karena semakin kaya aplikasi yang terpasang maka akan semakin kaya pula memori yang terpakai, dan tentunya hal tersebut akan mengurangi kinerja pada smartphone android anda. Dengan semakin sedikitnya aplikasi yang ada, maka kerja RAM juga menjadi lebih ringan.

Gunakanlah widget secukupnya
Widget bukan merupakan aplikasi yang akan berjalan hanya ketika anda ingin menggunakannya. Namun widget merupakan perangkat dari smartphone android yang berjalan sepanjang waktu. Oleh sebab itu keberadaan widget pada smartphone terlebih apabila dalam jumlah yang kaya dapat memberatkan kinerja RAM.

Idealnya, demi menjaga kondisi smartphone agar selalu prima, maka ada baiknya apabila hanya menaruh widget-widget penting saja, dan menghapus widget yang di rasa sangat jarang di gunakan.

Baca :  Tutorial Mengubah Dokumen Hardcopy Menjadi Softcopy

Intinya, bukan berarti widget tak diperlukan, namun alangkah baiknya apabila penggunaan widget pada batas yang wajar dan seperlunya saja. Karena saat anda menggunakannya terlalu kaya maka akan semakin kaya sistem yang bekerja pada smartphone anda dan dapat menyebabkan smartphone anda melambat kinerjannya.

3.Batasi multitasking
Multitasking, atau menjalankan kaya aplikasi dalam waktu bersamaan memang sangat membantu anda yang lagi sibuk. Akan tenamun hal tersebut sangat tak baik di lakukan, terutama buat anda yang spesifikasi smartphonenya rendah. Atau RAM nya di bawah 1 GB.

4.Pertimbangkan untuk menggunakan antivirus yang ringan
Penggunaan antivirus pada smartphone, dalam hal ini smartphone android memang bermanfaat. Namun adakalanya antivirus tersebut justru malah menciptakan smartphone menjadi berat dan lemot. Untuk itu sebelum mengistal, sebaiknya pastikan dahulu antivirus tersebut ringan tenamun dapat berfungsi maksimal

5.Instal aplikasi cleaner
Cara terakhir agar smartphone murah tak lemot merupakan dengan mengistal aplikasi cleaner. Sebagaimana dalam komputer aplikasi cleaner juga sangat membantu dalam meringankan kerja smartphone. Banyak sekali pilihan aplikasi cleaner yang dapat anda download secara gratis di internet.

Namun kami sangat menyarankan untuk mendownload aplikasi cleaner yang ringan saja, yang kaya mendapat testimoni positif penggunanya.

Nah, sedikit cara yang kami sebutkan di atas dapat anda coba untuk mengurangi penggunaan ram yang berlebih atau agar smartphone anda terdapat ruang yang lebih lega. Dengan begitu smartphone murah pun tak khawatir lemot.

You may also like