Home / All About Game / [Top 15] Website Game Terbaik di Indonesia (Update Terbaru Agustus 2019)

[Top 15] Website Game Terbaik di Indonesia (Update Terbaru Agustus 2019)

[Top 15] Website Game Terbaik di Indonesia (Update Terbaru Agustus 2019) 1

Satu nama ditendang keluar, dan yang lain masuk ke daftar. Siapa mereka?
Dalam 15 besar situs web game Indonesia edisi November ini, Duniagames.co.id masih mempertahankan posisinya di tempat pertama. Sementara itu, ada nama baru yang berhasil lolos dari daftar.

Duniagames.co.id masih kuat di 15 situs web game Indonesia teratas November 2018 meskipun peringkatnya turun menjadi 88 dari 69 di bulan lalu. Tidak hanya Duniagames.co.id tetapi beberapa situs dalam daftar ini juga memiliki pengalaman serupa. Sebagai contoh, peringkat Duniaku.net akan turun menjadi 128 (dari 117 bulan lalu) dan Jagatplay.com, yang sekarang duduk di posisi kedelapan dengan peringkat 1.995 (dari 1.483 bulan lalu).

Peringkat menurun dari situs web video game juga membuat satu nama keluar dari daftar ini. Indogamers.com, yang memiliki sejarah panjang sebagai forum gamer yang berdedikasi, sekarang jatuh ke peringkat 11.869 atau lebih dari dua kali lebih rendah dari bulan lalu (5.093).

Satu nama jatuh, dan ada nama baru yang berhasil masuk 15 besar. Mereka adalah Noobstation.net, yang membuat lompatan besar lebih dari empat kali dari peringkat 54.379 bulan lalu menjadi 10.485 bulan ini. Situs web gim dan berita budaya pop ini saat ini berada di posisi ke-14, satu peringkat di atas Inigame.id yang melengkapi daftar di tempat terakhir.


Definisi Situs Berita Video Game

Mendefinisikan situs web video game tidaklah sesederhana itu. Setiap situs memiliki keunikan dan komposisinya sendiri. Ada situs yang memiliki berbagai topik dan mencakup topik di luar game (seperti Duniaku.net, Jurnalotaku.com, dll). Ada juga situs yang hanya fokus pada satu game atau satu genre tertentu (seperti Revivaltv.id dan Hasagi.gg).

Dalam peringkat ini, situs web video game didefinisikan sebagai:


Situs yang hanya mencakup game

  • Situs yang menyertakan game dalam kategori teratas, yang memiliki artikel, video, atau gambar sebagai konten.
  • Sebuah situs yang didirikan di Indonesia dan memiliki cakupan nasional.
  • Daftar ini juga terbatas hanya untuk situs web & blog game yang telah dilacak oleh pengevaluasi situs Alexa. Selanjutnya, situs yang termasuk dalam daftar ini harus aktif, yang berarti mereka setidaknya harus menerbitkan satu artikel dalam seminggu terakhir sebelum data dikompilasi.


Seberapa Akurat Ini?

Karena berdasarkan prediksi, data yang ditampilkan tidak 100% akurat. Data ini diambil dari Alexa.com, berdasarkan alat kepemilikan mereka.

Meskipun tidak 100% akurat, data Alexa adalah salah satu data yang paling banyak digunakan dalam tolok ukur industri, sehingga memiliki otoritas yang kuat untuk mengukur lalu lintas dari situs.

Data Alexa.com diperbarui setiap hari. Pergerakan data juga dapat menjadi signifikan setiap hari. Karena itu, data yang ditampilkan di sini lebih merupakan cuplikan peringkat Alexa dalam sehari, 16 November 2018, tepatnya.

Apakah Peringkat Ini Komprehensif?

Alexa hanya menyediakan daftar 500 situs teratas dari Indonesia. Selain itu, itu berdasarkan penelitian pribadi.

Jadi berdasarkan definisi di atas, ini adalah top 15 media game di Indonesia menurut peringkat Alexa, edisi Oktober 2018.

RankSitesAlexa Rank Indonesia
1 (1) Duniagames.co.id88
2 (2) Duniaku.net128
3 (3) Gamebrott.com206
4 (4) GGWP.id682
5 (6) Dafunda.com1,598
6 (5) Teknosaurus.com1,612
7 (8) Kotakgame.com1,976
8 (7) Jagatplay.com1,995
9 (9) Jurnalotaku.com2,772
10 (13) Revivaltv.id5,682
11 (10) Hasagi.gg6,947
12 (11) Id.Gamehubs.com8,492
13 (14) Upstation.id10,320
14 (-) Noobstation.net10,485
15 (15) –Inigame.id10,860

Profil Media

1. Duniagames.co.id – 88

Duniagames.co.id milik perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel. Duniagames.co.id fokus pada game, terutama esports dan mobile. Selain berita, situs ini juga menyediakan tempat untuk mengunduh aplikasi dan game menggunakan penagihan Telkomsel.

Duniagames.co.id memegang banyak acara seperti kompetisi permainan dan acara komunitas. Ini juga meluncurkan tim eSports untuk Arena of Valor yang disebut DG eSports.

2. Duniaku.net – 128

Duniaku.net mencakup terutama tiga hal: game, budaya pecandu, dan gadget. Ini berfokus pada topik populer. Para penulis biasanya menulis tentang animanga, Dota 2, permainan populer, masalah budaya pop lokal, gadget Android, dan banyak lagi. Duniaku.net menargetkan pembaca muda dan memiliki tujuan untuk mendorong penggemar industri kreatif menjadi aktor.

Pada Maret 2017, IDEA Network – grup media Duniaku.net – menerima pendanaan dari Discovery Nusantara Capital (DNC) dan mengumumkan peluncuran situs lain seperti GGWP.id, Teknosaurus.com, dan GamePrime.org.

3. Gamebrott.com – 206

Gamebrott.com biasanya menulis berita, tutorial, dan ulasan dari berbagai jenis platform (PC, ponsel, dan konsol). Ini memiliki fitur komunitas tetapi saat ini tidak aktif.

4. GGWP.id – 682

GGWP.id adalah situs yang didedikasikan untuk esports dan adegan lokalnya. Kontributor terutama menulis tentang esports populer di Indonesia, seperti MOBas seluler, Dota 2, Overwatch, dan lainnya.

Sebagaimana disebutkan di atas, GGWP.id adalah anggota grup IDEA Network.

5. Dafunda.com – 1.598

Dafunda.com adalah salah satu situs web geek dan budaya pop terbesar di Indonesia. Ini memiliki beberapa subkategori untuk setiap konten, seperti Game Dafunda (untuk berita yang terkait dengan game), Dafunda Tekno (teknologi dan gadget) dan Dafunda Otaku (anime dan manga).

6. Teknosaurus.com – 1,612

Teknosaurus.com mencakup semua tentang gadget, teknologi, dan game seluler. Para penulis biasanya menulis tentang hal-hal sepele, tips dan trik, panduan permainan, daftar teratas, dan banyak lagi.

Teknosaurus.com adalah anggota grup IDEA Network, sama seperti GGWP.id, Duniaku.net, dan GamePrime.org.

7. Kotakgame.com – 1,976

Kotakgame.com adalah salah satu situs web game tertua di Indonesia. Meskipun memiliki berbagai konten mulai dari game, cosplay, anime hingga film, tetapi masih sebagian besar konten mencakup tentang game. Dulu, ada forum, tapi sekarang fokus pada situs web berita.

8. Jagatplay.com – 1.995

Jagatplay.com berfokus pada mendiskusikan game pada platform tertentu, yaitu PC dan konsol. Para penulis juga mencakup perlengkapan gaming. Jagatplay.com adalah salah satu anggota Jagat Network, termasuk JagatReview.com.

9. Jurnalotaku.com – 2.772

Jurnalotaku.com mencakup berita dan budaya yang terkait dengan Jepang, termasuk game. Dalam topik game, para penulis juga menulis tentang game-game non-Jepang yang terkait, termasuk game-game Indonesia.

Jurnalotaku.com memiliki konten berbasis komunitas yang disebut My JOI yang menghasilkan 2-4 artikel dalam sebulan.

10. Revivaltv.id – 5.682

RevivalTV.id adalah situs khusus. Ini berfokus pada berita esports, dalam bentuk video atau bahan tertulis. Kekuatan utamanya adalah pada streaming langsung dan konten Dota 2. Ini juga terkenal karena mengadakan turnamen esports.

Pada Maret 2017, RevivalTV.id menerima dana dari DNC dan mereka mengubah antarmuka situs.

11. Hasagi.gg – 6.947

Hasagi.gg juga merupakan situs khusus yang hanya mencakup League of Legends. League of Legends sendiri adalah game MOBA (multiplayer online battle arena) paling populer di dunia (meskipun tidak di Indonesia).

12. Id.Gamehubs.com – 8,492

Gamehubs adalah perusahaan media, penerbit majalah, dan portal online yang dibangun oleh tim gamer untuk para gamer. Ini berfokus pada gamer Asia, jadi mereka menyediakan tiga situs berbeda dengan tiga bahasa berbeda: Inggris, Indonesia, dan Thailand. Di luar keberadaan online mereka, Gamehubs juga merupakan lisensi resmi edisi Edge Asia, salah satu majalah game tertua dan paling terkemuka di Inggris.

13. Upstation.id – 10,320

Upstation.id adalah media yang dimiliki oleh UniPin, perusahaan gateway pembayaran game. Upstation.id memiliki berbagai macam konten, seperti permainan, barang populer, selebritis, dan lainnya. Ini juga melakukan pertukaran konten kemitraan dengan media lain seperti malesbanget.com dan hipwee.com.

14. Noobstation.net – 10.485

Noobstation.net adalah situs web berita populer dan budaya pop yang didirikan sekitar 2017. Selain memiliki kategori berita tentang game, teknologi, dan budaya pop, mereka juga memiliki kategori khusus untuk menyiarkan beberapa streaming langsung game.

15. Inigame.id – 10.860

Inigame.id mencakup PC, konsol, dan game seluler. Ini memiliki toko online dan platform jurnalis warga di mana pembaca dapat menulis cerita mereka sendiri dan mempublikasikannya di Inigame.id.

Memang terkesan aneh bagi saya dimana saya membuat artikel tentang website terbaik tapi website saya ini yang pada basicnya adalah website yang mengulas informasi sepuar game tapi tidak ada pada daftar tersebut, yah saya akui kalau website ini belum bisa seperti website di atas, bahkan mungkin kualitas artikel pada website ini kalau jauh kalau saya bandingkan dengan website game diatas, yah baik dan buruk itulah kenyataanya, tapi dari situlah alasan saya terus berusaha untuk membuat website ini menjadi lebih baik.

Alexa Rank Indonesia Pada website ini terpaut jauh kalau dibandingkan dengan website diatas, hahahh maklum saja yah kalau kualitas kuantitas artikel ini sedikit  saya berkeja/menglola website ini sendirian, yah kalau dari kualitas yahhh kalian sendiri lah :))).

[Top 15] Website Game Terbaik di Indonesia (Update Terbaru Agustus 2019) 2


Dan itulah daftar Website Game Terbaik di Indonesia (Update Terbaru November 2018), yang bisa kalian kunjungi , mungkin masih banyak lagi website- website yang belum saya sebut pada artikel di atas, untuk itu jika kalian mempunyai rekomendasi Situs/Website Game Indonesia Terbaik di tahun ini, kalian bisa berkomentar pada kolom komentar yang telah saya sediakan dibawah, tapi lepas dari itu terimakasih untuk kalian yang telah berkunjung ke website saya ini, semoga artikel didalamnya bisa menjadi artikel yang bermanfaat bagi kalian semua.

Note Artikel ini akan terus saya update jika saya rasa ada Situs/Website Game Indonesia Terbaik Terbaik lainya yang memang patut untuk ada di artikel ini, jadi pantau terus , untuk mengetahui updatetannya dengan subcribe atau like mediasocial yang telah saya sediakan dibawah, salam rebellious gaming.
Baca :  10 Game RPG Terbaik Untuk PC 2019 yang WAJIB kalian Ketahui

About Erzed