Tips Merawat Ponsel Android Agar Tidak Lemot Dan Cepat Panas

Tips Merawat Ponsel Android Agar Tidak lemot dan cepat panas
Tips Merawat Ponsel Android Agar Tidak lemot dan cepat panas

Tips Merawat Ponsel Android Agar Tidak lemot dan cepat panas – Ponsel android merupakan salah satu ponsel yang dibuat dengan Operasi System yang pintar. Layaknya sebuah PC inginpun Laptop yang menggunakan operasi sistem Windows inginpun Dos. Dengan kemampuan bermacam hal, android diklaim sebagai salah satu ponsel yang dapat melakukan apa saja termasuk sebagai GPS, Video Call dan masih kaya lagi lainnya.

Semua fungsi yang berjalan dengan baik tentu saja ada kaitannya dengan penggunaan Processor dan juga RAM pada ponsel android, tanpa adanya kinerja dari Prosesor dan RAM pastinya ponsel sudah mati dan tak dapat menyala.

Nah sobat android, kekayaan dari kita tak pernah memperhatikan kesehatan dari prosesor inginpun pada RAM ponsel sesampai kemudian kerap kali keadaan ponsel menjadi kurang sehat dan akhirnya sekarat.

Baca Juga: Cara Mengatasi Layar Smartphone yang Bergerak Sendiri

Untuk pembahasan kali ini admin ingin memberikan tips untuk pengguna ponsel android seputar cara untuk merawat ponsel android agar tak lemot atau cepat panas. Ingin tahu tipsnya seperti apa ? Simak ulasannya dibawah ini.

Tips merawat ponsel android agar tak panas dan lemot

 

Buang Aplikasi dengan size yang besar
Yang pertama merupakan dengan mengnuninstall aplikasi denga ukuran yang besar, aplikasi denga ukuran yang besar terdapat potensi untuk menyerap kinerja dari Proseccor dan RAM menjadi lebih cepat. Sesampai kemudian dengan kinerja yang cepat dapat menciptakan kondisi ponsel menjadi lebih cepat panas dan pada akhirnya kondisi ini dapat menciptakan ponsel menjadi lemot.

Gunakan ponsel secukupnya
Kusus untuk para pecinta games yang suka memainkan games diponsel android pastinya harus membeli ponsel yang bagus untuk games dan sudah support dengan grafis games yang terbilang cukup besar.

Menggunakan ponsel untuk bermain games dalam waktu yang cukup lama juga berpotensi untuk menciptakan kondisi ponsel menjadi cepat panas dan pada akhirnya akan lemot. Batasi penggunaan ponsel hanya sedikit jam saja, apabila sudah mulai hangat lebih baik hentikan penggunaan ponsel.

Baca Juga: Inilah 7 Penyebab Android Cepat Panas

Jangan menggunakan Louncher Ponsel Yang berat
Ketiga jangan menggunakan loucher ponsel yang anda dapatkan dari Google playstore dengan ukuran yang besar, Penggunaan louncher ponsel ini dapat berakibat pada kinerja Ram yang semakin berat. Karena Loucher yang anda pasang biasanya belum tentu support untuk bagian dari ponsel misal Icon dan gambar yang tergolong cukup besar.

Nah dari penggunaan Louncher juga biasanya akan muncul iklan-iklan yang sengaja ditanamkan oleh pengembang untuk mendapatkan kontribusi berupa penghasilan dari apliksi louncher tersebut. Lebih baik apabila menggunakan louncher bawaan ponsel.

Hindari mengakses situs berbahaya
Berikutnya yaitu dengan menghindari untuk surfing ke sedikit situs yang bebahaya di Internet, biasanya situs yang berbahaya seperti Hacking, Porn dan juga games. Situs-situs tersebut penuh dengan iklan-iklan yang sebenarnya cukup berbahaya untuk ponsel anda. Lebih baik akses situs yang bermuatan positif dan berguna untuk diri anda.

Baca Juga: 6 Tips Mudah Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Jangan Menginstal Aplikasi yang tak legal
Apa yang dimaksud dengan aplikasi yang tak legal ? Merupakan aplikasi yang didapatkan langsung dari Internet tanpa Filter keamanan dari Google, mendingan download aplikasi dari Google playstore yang sudah terverifikasi virusnya.

Menginstal aplikasi langsung dari Internet dapat menyebabkan masuknya malwere kedalam ponsel dan berakibat kerusakan pada ponsel.

Nah itulah sedikit hal yang cukup harus anda hindari dan lakukan agar ponsel tetap terawat dengan baik dalam waktu yang cukup lama. Semoga bermanfaat.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More