Tips Merawat Batterai Android Yang Baik dan Benar

Tips Merawat Baterai Android Supaya Awet – Batterai bak nyawa pada smartphone. Sebagai sumber daya untuk smartphone sudah seharusnya kita merawat hal yang satu ini. Tentunya Anda tak ingin bukan apabila batterai smartphone keadminngan Anda drop dan rusak.

Sudah kaya sekali coretan-coretan diluar sana tentang keluhan batterai yang drop atau rusak, apakah Anda ingin menjadi bagian dari kaum yang punya keluhan seperti yang admin sebutkan baru saja? Saya yakin tak!.

Kerusakan pada batterai juga akan berimbas pada komponen yang lain, dengan kata lain merawat batterai juga sekaligus merawat smartphone itu sendiri. Disamping itu Anda juga akan menghemat kantong keuangan Anda.

Tips Merawat Baterai Android Supaya Awet  Tips Merawat Batterai Android Yang Baik dan Benar

Kenapa? Jika batterai rusak ingin tak ingin Anda harus membeli menggantinya untuk agar batterai kembali ke kondisi prima. Pastinya tak ingin mendapat kejadian seperti diatas bukan?

Cara Merawat Baterai Android Yang Benar

Berikut tips untuk merawat batterai ala :

1. Perhatikan Temperature Batterai

Terlalu kerap panas juga akan merusak batterai, kerusakan ini biasanya dengan tanda batterai menggelembung. Alhasil batterai tak maksimal untuk menyimpan daya. Apabila sudah terasa panas sebaiknya Anda diamkan sejenak sampai kemudian dingin sebelum digunakan kembali.

2. Hindari LowBatt

Hindari point kedua in. Jangan terlalu kerap memsupayakan batterai Anda lowBatt, apalagi sampai benar-benar terkuras habis. Kejadian semacam ini akan sangat cepat merusak kesehatan batterai pada smartphone.

3. Jangan Charge Batterai Saat Masih Panas

Apabila batterai dalam kondisi masih panas lebih baik di diamkan sejenak sampai kemudian dingin terlebih dahulu sebelum dicharge untuk menghindari kerusakan pada batterai.

4. Hindari Penggunaan Saat Charging

Jangan terlalu kerap menggunakan smartphone ketika dalam posisi charging kecuali dalam kondisi-kondisi penting. Biasanya anak muda yang melakukan ini, baik untuk bermain game atau menjaga ke eksisannya di dunia media sosial. Akan lebih bagus menonaktifkan smartphone Anda saat men-charge. 

5. Nonaktifkan Fitur

GPS, Bluetooth, Wifi dan Packet Data membutuhkan daya yang cukup besar, sesampai kemudian membebani batterai itu sendiri. Sebaiknya memenonaktifkan GPS, Bluetooth, Wifi dan Packet Data apabila memang lagi tak digunakan. Anda juga dapat menggunkan fitur Aeroplane Mode.

6. Atur Pencahayaan 

Bagian layar smartphone memang salah satu yang membutuhkan daya penggunaan besar. Maka aturalah pencahayaan smartphone sesuai kebutuhan. 

7. Gunakan Charger dan Kabel Ori

Hindari penggunaan charger dan kabel abal-abal juga dapat merusak ponsel keadminngan kita. Ini terjadi sebab aliran listrik yang masuk dapat saja tak stabil. Ingat, produsen menciptakan kabel charging pasti menggunakan standard yang pas untuk smartphone yang dikeluarkan.

Selain itu, apabila ingin menggunakan Power Bank, beli lah power bank dengan kualitas bagus agar tak merusak komponen hardware Android kita.

Itu saja yang dapat admin tulis tentang Tips Merawat Batterai Android. Semoga anda menikmati artikel yang admin tulis sebagaimana admin senang menulisnya. Terimakasih sudah berkunjung.
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More