Home Adsense Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense Secara Drastis

Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense Secara Drastis

by Erzed
Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense Secara Drastis
Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense Secara Drastis

Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense Secara Drastis – Sebagai publisher Adsense tentu tak mudah untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi dalam waktu singkat, sebab pastinya, dibutuhkan bisnis yang keras, ketelatenan serta jam terbang yang tinggi. Jika anda ingin memaksimalkan penghasilan anda dari adsense, agar dapat mendapatkan keuntungan yang besar, maka tips-tpis di bawah ini cukup merupakan solusinya

 

Beberapa tips untuk meningkatkan penghasilan Adsense secara drastis

 

1. Tingkatkan Jumlah Postingan Blog Dengan Topik Beragam
Tips pertama untuk meningkatkan penghasilan Adsense secara drastis yakni dengan meningkatkan jumlah postingan blog dengan topik yang beragam. Ketika Anda menulis artikel dengan beragam tema, Anda memperluas pangsa pasar blog Anda sesampai kemudian peluang untuk mendapatkan traffic pengunjung dan nilai BPK yang tinggi pun semakin besar.

 

Pada akhirnya, semakin kaya pengunjung yang datang ke blog Anda, maka semakin besar kecukupan pengunjung akan mengklik iklan yang ada di blog tersebut. Jika iklan yang di klik semakin kaya, penghasilan Anda pun akan meningkat.

2. Sesuaikan Bentuk Iklan Dengan Tema Blog
Bentuk banner iklan turut mempengaruhi penghasilan Adsense dari blog Anda. Oleh sebab itu, sesuaikan bentuk iklan dengan tema blog agar lebih berpeluang di klik pengunjung.

Sebagai contoh, banner iklan teks dan bergambar dengan ukuran besar seperti 300 x 600 akan lebih sesuai apabila ditempatkan di blog bertema tips dan tutorial. Sedangkan iklan yang kecil akan lebih cocok ditempatkan di blog yang terdapat tema game atau software.

3. Letakkan Iklan di Posisi Terbaik
Tidak hanya bentuk iklan saja yang mempengaruhi penghasilan Adsense Anda, namun posisi iklan juga turut berperan penting. Penempatan iklan yang baik, seperti di awal artikel setelah header, pada sidebar inginpun di akhir artikel terdapat peluang lebih besar di klik pengunjung daripada di posisi lain.

4. Ubah Warna Link Iklan Menyerupai Warna Link Dalam Artikel
Warna link iklan yang terlalu kontras cenderung menciptakan pengunjung enggan mengklik iklan tersebut. Sebaiknya ubahlah warna link iklan menyerupai warna link dalam artikel agar seakan-akan link tersebut menyatu dengan artikel. Hal ini akan memperbesar potensi iklan terseut diklik oleh pengunjung.

5. Tulis Konten Dengan Kata Kunci Yang Banyak Mendatangkan Iklan
Tips selanjutnya untuk meningkatkan penghasilan Adsense secara drastis yakni dengan menulis konten yang kaya mendatangkan iklan. Konten artikel seperti resep masakan, gadget dan busana muslim terdapat peluang mendatangkan iklan lebih kaya daripada tema yang lain.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan bermacam kata kunci dengan nilai BPK  atau HPK (High Paying Keywords)  tinggi di dalam artikel Anda. Untuk memperoleh kata kunci bernilai HPK tinggi, Anda dapat menggunakan tool Google Adwords Keyword Planner. Tool ini akan menyaapabilan urutan kata kunci dari yang terdapat biaya iklan paling tinggi sampai kemudian yang paling rendah.

6. Filter Iklan Bernilai Klik Rendah
Tidak semua iklan yang muncul di blog sesuai dengan tema blog yang kita miliki. Biasanya juga muncul iklan-iklan yang acak seperti iklan berkategori sensitif atau iklan dengan bahasa lain yang terdapat nilai klik rendah. Iklan-iklan seperti ini sebaiknya kita filter agar hanya iklan yang relevan dengan tema blog dan berpotensi mendatangkan kaya klik saja yang muncul di website kita.

7. Pertahankan Artikel Dengan Pengunjung Terkaya
Artikel dengan jumlah pengunjung terkaya terdapat peran penting dalam meningkatkan penghasilan Adsense Anda. Apabila Anda terdapat artikel yang terdapat ranking tertinggi atau terletak di halaman depan pencarian Google, Anda harus mempertahankan posisinya agar tetap stabil.

Anda dapat memperbarui artikel tersebut dengan menambahkan backlink, anchor text dan anchor link, optimasi gambar, mengubah template blog dengan template yang lebih SEO friendly atau dengan menulis ulang agar artikel tersebut menjadi lebih berbobot dan lebih berkualitas.

 

Sumber :
http://www.caraspot.com/meningkatkan-penghasilan-google-adsense.html
http://www.seotodidak.com/cara-mempertahankan-posisi-artikel-di-se.html
Sumber Foto :
https://lawyersseo.com/wp-content/uploads/2019/08/Google-increase.jpeg
Baca :  Kriteria Website yang Menguntungkan Bagi Pemiliknya

You may also like