Home Gadget Tips Mencegah Baterai Smartphone Boros Terbaru 2019

Tips Mencegah Baterai Smartphone Boros Terbaru 2019

by Erzed

Smartphone merupakan salah satu benda yang wajib di miliki semua orang. Terlebih lagi, di era modern seperti saat ini, smartphone menjadi salah satu barang terpenting yang selalu di bawa kemanapun kita pergi. Bukan hanya untuk berkomunikasi, kini smartphone menjadi alat untuk menghilangkan rasa jenuh, membaca berita, sampai kemudian menonton video – video yang tengah viral.

Smartphone merupakan salah satu benda yang wajib di miliki semua orang Tips Mencegah Baterai Smartphone Boros Terbaru 2019

Namun, kekayaan pengguna smartphone khususnya Android terdapat masalah yang sama yaitu batre yang cepat habis atau sampai kemudian kembung. Umumnya, hal ini disebabkan pemakaian yang berlebihan sampai kemudian menciptakan umur baterai menjadi semakin pendek.

Smartphone merupakan benda yang penting dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu, kita perlu merawatnya agar dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama. Berikut ini, merupakan tips – tips untuk mencegah baterai smartphone kembung dan cepat habis.

#1 Hindari Menggunakan Smartphone Secara Berlebihan

Tiap baterai smartphone terdapat umurnya masing – masing. Umumnya baterai Lithiom Ion yang kaya di gunakan oleh smartphone, terdapat umur sampai kemudian 500 kali Charging. Jika telah melewati batas tersebut, maka performa baterai akan semakin menurun sampai kemudian menjadi kembung. Maka semakin lama sobat semua menggunakan smartphopne, semakin kaya pula sobat semua men – Charge baterainya dan menciptakannya semakin boros.

#2 Jangan Menggunakan Smartphone Ketika Sedang Di Charge

Menggunakan smartphone ketika lagi di Charge merupakan salah satu kebiasaan buruk yang di lakukan oleh hampir semua pengguna smartphone. Meskipun telah kaya kasus baterai meledak akibat dari menggunakan smartphone ketika lagi di Charge, namun rasanya sangat sulit untuk tak membuka smartphone meskipun hanya sebentar.

Baca :  Tutorial Mengatasi Lampu Flash Kamera Android Tidak Bekerja

Menggunakan smartphone ketika lagi di Charge menciptakan aliran listrik pada baterai tak maksimal. Sesampai kemudian baterai harus mengisi dan di gunakan secara bersamaan.

#3 Tutup Aplikasi Ketika Smarthpone Panas

Salah satu penyebab smartphone panas merupakan sebab terlalu kaya aplikasi yang berjalan. Sesampai kemudian menciptakan baterai harus bekerja ekstra. Jika di paksakan, hal ini juga dapat menciptakan performa baterai menjadi cepat menurun atau bahkan sampai kemudian meledak.

#4 Segera Charge Ketika Baterai Lemah

Menggunakan smartphone ketika baterai lemah sebenarnya bukan pilihan yang baik. Hal ini disebabkan memsupayakan smartphone sampai kemudian baterainnya benar – benar kosong juga dapat menciptakan baterai  boros.

Ketika baterai smartphone kosong, akan menciptakan proses pengisian baterai menjadi lebih lama. Akibatnya, baterai smartphone akan semakin panas dan menciptakannya cepat habis kembali.

You may also like