Home / Android / Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Android

Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Android

Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Android – Smartphone android merupakan ponsel pintar yang saat ini lagi popular sebab terdapat kaya fitur yang menarik dan keren. Selain itu aplikasi ini juga terdapat kaya aplikasi yang keren dan menarik.

Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Android

Smartphone ini terdapat sistem dan dapur pacu yang sama seperti PC, jadi juga terdapat RAM, Processor, VGA dan lainnya. Tentu hal tersebut juga membutuhkan daya baterai yang kaya. Selain itu cukup disaat melakukan pengisian akan terlalu lama.

Tenamun sesungguhnya saat melakukan pengisian juga dapat anda atasi agar pengisian baterai menjadi lebih cepat. Tentunya akan menciptakan baterai akan cepat terisi penuh. Dan cukup anda kerap mengalami pengisian baterai yang lama pada android anda dapat mengikuti tips mempercepat pengisian daya baterai di android dibawah ini.

Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Android



1.Menggunakan Charger Original


Charger bawahan atau charger original juga dapat anda gunakan untuk mempercepat pengisian daya baterai smartphone. Menggunakan baterai original tentunya ukuran output dan juga ukuran dayanya sesuai dengan ukuran pada baterai tersebut. Sesampai kemudian akan mempercepat pengisian baterai pada smartphone.

Dan dengan menggunakan charger bawahan smartphone juga dapat menciptakan baterai menjadi tak mudah rusak atau tetap awet. Jadi bagi anda yang ingin mempercepat pengisian baterai dapat menggunakan charger original saat melakukan pengisian baterai.

2.Mengaktifkan Mode Pernerbangan


Mode penerbangan merupakan dimana kita dapat mengaktifkan fitur ini saat kita hendak ingin menaiki pesawat. Fitur ini dapat memenonaktifkan konektivitas yang ada pada smartphone seperti WiFi, Bluethooth, Jaringan Seluluer dan konektivitas lainnya yang ada.

Baca juga: Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tidak Terkena Virus

Baca :  Inilah Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Tentu dengan fitur ini akan menciptakan smartphone anda dapat berisitirahat dan tak mencari jaringan terus menerus dan akan menciptakan smartphone android kita menjadi lebih dingin dan tak panas. Untuk mengaktifkan fitur inianda dapat masuk ke “Setting” kemudian “Air Plane Mode” setelah ini silahkan anda pilih “ON” untuk mengaktifkan mode penerbangan tersebut.

3.Memenonaktifkan Smartphone Android


Memenonaktifkan smartphone android merupakan dimana semua aktivitas yang ada pada smartphone android tersebut akan berhenti semuanya. Tentu dengan cara ini maka smartphone tersebut akan beristirahat. Tentu disaat anda melakukan pengisian daya baterai dengan memenonaktifkan smartphone akan menciptakan pengisian baterai android akan menjadi lebih cepat.

4.Tidak Menggunakan Smartphone Saat Mencharger


Menggunakan smartphone merupakan aktivitas dimana komponen yang ada pada smartphone akan bekerja. Dengan hal ini juga membutuhkan daya untuk menggunakan smartphone android tersebut. Tentu apabila anda menggunakan smartphone android disaat anda mencharger juga dapat menciptakan pengisian android akan menjadi lama disebabkan daya baterai pengisian tersebut juga akan dipakai dengan penggunaan smartphone tersebut.

Jadi sebaiknya anda tak menggunakan smartphone android tersebut disaat melakukan pengisian baterai pada android.

5.Tidak Mencharger Menggunakan PC


Hal yang biasa dilakukan seseorang saat melakukan charger dan menggunakan PC terkadang mereka mencharger menggunakan USB kemudian ditancapkan ke PC. Cara tersebut merupakan cara yang salah dan tentunya ukuran output daya tak sesuai yang dapat menciptakan pengisian baterai menjadi lama. Mungkin cara ini dapat mengisi baterai tenamun tak dapat cepat dan tak optimal.

Selain itu, mengisi baterai menggunakan PC juga dapat merusak baterai dan smartphone android tersebut.

Diatas itulah tips mengisi baterai smartphone android agar lebih cepat yang dapat anda lakukan. Semoga cara ini dapat bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Baca :  Lakukan Tips Berikut Ini Agar Baterai Smartphone Kamu Tetap Awet

About Erzed