Tips Membuka Android Yang Lupa Sandi Tanpa Factory Reset

By | September 23, 2018

Tips Membuka Android Yang Lupa Sandi Tanpa Factory Reset – Mengunci smartphone merupakan hal yang sangat penting agar android kita dalam keadaan aman. Saat ini kaya fitur keamanan yang hadir pada smartphone android seperti password, PIN dan juga Fingerprint.

Tips Membuka Android Yang Lupa Sandi Tanpa Factory Reset

Mereka melakukan hal tersebut agar smartphone mereka tak dapat diakses oleh tangan-tangan jahil. Tenamun bagaimanakah apabila android tersebut kita lupa password sesampai kemudian tak dapat diakses. Anda tak perlu khawatir, anda dapat mengatasi hal tersebut dengan mudah.

Jika kita ketahui kekayaan seseorang apabila mengalami hal tersebut akan melakukan factory reset. Melakukan factory reset merupakan hal yang salah sebab dapat menghilangkan semua dan dan juga aplikasi pada smartphone android.

Dan bagi anda yang ingin membuka android yang lupa sandi tanpa factory reset, berikut ini cara membuka android lupa sandi tanpa factory reset.

Cara Lupa Sandi Android Tanpa Factory Reset

1.Menggunakan Android Device Manager
Android Device Manager juga dapat anda gunakan untuk membuka hp android anda yang lupa sandi. Anda dapat meminjam smartphone teman kamu ataupun mengakses melalui komputer untuk mengakses layanan android device manager. Dan pastikan juga bahwa smartphone anda yang lupa sandi terhubung dengan akun google yang sama pada device manager yang anda akses.

Baca juga: Tips Agar Smartphone Android Menjadi Sebagaimana Baru

Caranya anda dapat membuka link Android Device Manager. Kemudian silahkan anda login sesuai dengan akun google yang ada pada smartphone yang lupa sandi. Kemudian pada 3 pilhan disana seperti Kunci, Deringkan dan Hapus, anda dapat terdapat kunci atau lock. Dan apabila Android Device Manager mengalami kesulitan, anda dapat merefresh browser sedikit kali.

Setelah anda mengeklik tombol kunci, maka anda akan diminta untuk memasukan sandi baru anda untuk mengmenggantikan PIN, Pola ataupun password yang lama. Anda dapat memasukan password baru 2 kali untuk mengonfirmasi sandi anda. Setelah itu, silahkan anda tunggu 5 menit. Setelah itu, anda dapat membuka kunci android anda dengan sandi baru.

Baca :  Tutorial Membuat Teks Tebal, Miring dan Coret di WhatsApp

2.Menggunakan Fitur Forgot Pattern
Apabila perangkat android anda masih terdapat versi android versi 4.4 KitKat ataupun yang lebih rendah, anda dapat menggunakan fitur Forgot Pattern. Fitur ini akan muncul setelah anda salah 5 kali dalam memasukan sandi anda.

Untuk menggunakan fitur ini, anda dapat memilih menu Forgot Pattern tepatnya dibagian bawah layar. Ada dua metode yang dapat anda gunakan seperti memasukan pertanyaan dan juga memasukan akun Google anda. Dan apabila anda memilih menjawab pertanyaan, google akan melakukan pengiriman email untuk mereset smartphone anda dan mengmengganti sandi tersebut.

Diatas itulah cara membuka hp yang lupa sandi tanpa factory reset. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.