Home / Adsense / Tips Ampuh Dalam Meningkatkan CPC Google Adsense

Tips Ampuh Dalam Meningkatkan CPC Google Adsense

Tips Ampuh Dalam Meningkatkan CPC Google Adsense
Tips Ampuh Dalam Meningkatkan CPC Google Adsense

Tips Ampuh Dalam Meningkatkan CPC Google Adsense -Pendapatan Google Adsense pada website yang Anda miliki salah satunya bergantung pada nilai CPC dari iklan yang terpasang pada website tersebut. CPC (Cost Per Click) atau Biaya Per Klik merupakan suatu istilah yang dipakai pengiklan untuk menghitung biaya per klik dari iklan yang mereka miliki.

Nilai CPC tergantung pada produk yang di iklankan serta kata kunci yang digunakan, nilai ini dapat berbeda antara pengiklan yang satu dengan yang lain. Nilai CPC tiap unit iklan ini pun hanya diketahui oleh pihak Google dan pengiklan yang bersangkutan.

Google terdapat sistem kerja tersendiri yang dapat menempatkan iklan-iklan yang terdapat CPC tinggi pada website kita. Tapi tentu saja untuk mendapatkan hasil yang optimal, kita juga harus berperan aktif untuk mengoptimalkan website yang kita miliki agar mendapatkan iklan dengan nilai CPC yang tinggi.

Tips Meningkatkan CPC Google Adsense Pada Website Anda

Berikut ini ada sedikit tips meningkatkan CPC Google Adsense website Anda yang layak anda coba untuk mengoptimalkan pendapatan Adsense Anda.

1.Memilih Iklan yang Berbayar Tinggi

Tips yang pertama untuk meningkatkan CPC google adsense website Anda yakni memilih iklan-iklan yang berbayar tinggi dan menyaring iklan-iklan yang bernilai CPC rendah. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan fitur penyaring iklan (Ad Filter Tool) yang tersedia pada akun Adsense yang Anda miliki.

Baca :  Cara Memasang Dua Slot Iklan Adsense Di Tengah Artikel Postingan

Baca Juga: Cara Membuat Dan Mendaftar Akun Google Adsense Secara Lengkap

2.Pilihan Tipe Iklan 

Jangan ragu untuk mencoba menggunakan bermacam jenis iklan baik iklan berbasis teks inginpun iklan berbasis multimedia (gambar/flash) untuk menciptakan tampilan website Anda semakin menarik. Pilih iklan teks dan multimedia yang populer agar para pengiklan semakin tertarik untuk beriklan di website Anda.

3.Mengikuti Template Website Sesuai Rekomendasi Dan Aturan Adsense

Tips selanjutnya yang dapat Anda coba yakni mengikuti desain template website sesuai rekomendasi Goolge Adsense. Google Adsense biasanya menawarkan desain template website yang menampilkan posisi terbaik untuk menempatkan iklan-iklan ber CPC tinggi. Cobalah mengikuti template dari Adsense ini untuk menarik pemilik iklan CPC tinggi ke website Anda.

4.Mengatur Jumlah Iklan 

Google Adsense hanya memperbolehkan kita untuk menempatkan maksimal 3 iklan pada halaman website yang kita miliki. Biasanya iklan tersebut ditempatkan berdasarkan nilai yang tertinggi. Anda dapat memanfaatkannya dengan menempatkan iklan populer dengan nilai CPC tertinggi berukuran 720 x 90 atau 300 x 250 piksel di lokasi yang mudah dilihat dan menarik perhatian pengunjung.

5.Memilih Ukuran Iklan Dengan Seksama

Ukuran dari iklan yang Anda pilih juga dapat menentukan nilai CPC website Anda. Pada umumnya iklan-iklan populer terdapat ukuran 720 x 90, 300 x 250 atau 160 x 160 piksel. Ukuran iklan-iklan ini biasanya disukai oleh para pengiklan sesampai kemudian terdapat nilai CPC yang tinggi. Banyaklah bereksperimen memasang iklan dengan bermacam ukuran sampai menemukan setingan yang pas untuk website Anda.

Baca Juga: Inilah, 8 Alternatif Selain Google Adsense Yang Terbukti Membayar

6.Meningkatkan Kualitas Postingan Website

Ketika Anda meningkatkan kualitas postingan website dan mekompleksinya dengan keyword inginpun backlink yang bernilai tinggi, Anda berpeluang mendapatkan CPC bernilai tinggi. Tulis postingan website yang sesuai dengan trend dan standar kualitas Google untuk meningkatkan ranking website tersebut.

Baca :  Cara Membangun Channel Youtube agar Banyak View dan Earning Banyak

Jika website Anda terdapat ranking yang tinggi, besar kecukupan nilai CPC dari iklan yang terpasang juga akan meningkat. Yang tak kalah penting merupakan tulislah postingan website dengan topik yang betul-betul Anda kuasai dan sesuai dengan tema website yang Anda miliki.

7.Topik blog 

Sebagai seorang publisher adsense pastinya Anda tahu, apabila nilai CPC yang menentukan merupakan pengiklan. Makanya tak ada rumus yang pasti seputar dasar perhitungan CPC. Tergantung dari tingkat persaingan pengiklan agar produk yang di iklankan nya muncul pada halaman yang ideal atau relevan.

Biasanya untuk tema-tema tertentu, misalnya gadget, produk kesehatan, automobile, asuransi,dan sejenisnya memiliki kandungan CPC yang bernilai lumayan tinggi di kalangan para pengiklan. Jadi bila blog kita membahas tema di atas kecukupan besar akan mendapat nominal atau nilai CPC yang tinggi juga.

Itulah sedikit tips meningkatkan CPC Google Adsense website Anda agar penghasilan yang Anda peroleh semakin optimal. Selamat Mencoba.

Pencarian Terkait: cara meningkatkan cpc admob , cara meningkatkan cpc adsense ,cara meningkatkan cpc blog, cara meningkatkan cpc youtube, cara mencari cpc tinggi, meningkatkan nilai klik adsense, cara mendapatkan cpc tinggi admob, cara meningkatkan bpk adsense

 

About Erzed