Tips Agar Domain Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW

Tips Agar Domain Baru dapat diakses dengan atau tanpa www,- Setelah pada sedikit postingan sebelumnya admin membahas seputar cara custom domain blogspot ke domain TLD dari dua web penyedia domain yaitu RumahWeb dan IDwebhost, pada hari ini kali ini admin akan membagikan tutorial yang sebenarnya masih lanjutan dari postingan sebelumnya yakni cara agar domain baru atau domain TLD dapat diakses dengan www atau tanpa www. Nah buat anda yang baru selesai mengmengganti domain ke domain TLD semisal (.com, .net, .org. id. dan lain-lain) khususnya yang berplatform blogger, tutorial ini wajib anda lakukan sebab nantinya akan mempengaruhi blog anda dapat diakses dengan atau tanpa www.

Kekayaan blogger yang sudah mengmengganti domain mereka ke TLD, pasti sebagian lupa melakukan cara ini setelah domain termenggantikan. Walaupun dianggap sepele, namun ini cukup berpengaruh bagi blog. Contohnya apabila seumpama pengunjung di blog anda langsung mengetikan url domain anda di tab browser tanpa www, sebab cukup saja terlalu ribet, biasanya blog anda akan bertuliskan 404 – page not found. sebab tak dapat diakses tanpa www. Nah itulah contoh simplenya, sebab kekayaan orang akan lebih memilik langsung menuliskan nama domain tanpa disertai ekstensi www di depannya.

Nah sudah pahamkan bila mensetting domain TLD dengan atau tanpa www cukup penting, dengan melakukan tersebut akan menciptakan domain anda semisal hhandromax.com dapat diakses dengan atau tanpa www. Nah untuk mensettingnya taklah sulit, sebab hanya perlu sedikit pengaturan di dashboard blogger domain anda sudah dapat diakses dengan atau tanpa www. Untuk tutorialnya dapat langsung di lihat dibawah ini.

Cara Agar Domain TLD dapat diakses dengan atau tanpa www

Sebelum melakukan tutor ini syarat utama yang harus terpenuhi merupakan domain TLD anda sudah terpasang di blog anda, apabila tak tutorial ini belum dapat untuk anda lakukan. Tapi kalau anda ingin menyimak saja silahkan.

1. Pertama silakan login ke Blogger
2. Kemudian masuk ke menu setelandasar.
3. Selanjutnya pada bagian alamat blog silakan anda klik “Edit” pada domain TLD anda.

4. Berikutnya tinggal anda centang “Alihkan domainanda.com ke www.domainanda.com

5. Selesai.

Note: Tutorial ini hanya untuk mengalihkan tanpa www ke www pada domain Anda, jadi bukan untuk menghilangkan www.

Dengan begitu domain anda sudah dapat diakses dengan atau tanpa www, demikian artikel seputar tips blogger yang dapat admin bagikan dan selamat mencoba.

Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More