Home / Adsense / Tips Agar Diterima Google Adsense 100% Berhasil (Berdasarkan Pengalaman)

Tips Agar Diterima Google Adsense 100% Berhasil (Berdasarkan Pengalaman)

Banyak para blogger yang langsung terburu-buru mendaftarkan blognya ke Adsense tanpa berpikir sudah layakkah blog miliknya. Sesampai kemudian, kaya dari mereka yang mendapatkan surat penolakan. Yang akhirnya berujung pada keputusasaan.

Saran admin sih lebih baik memperbaiki kualitas konten blog terlebih dahulu yang nantinya dapat mendatangkan kaya pengunjung. Daripada harus bersusah payah mendaftar Adsense.

Toh, kalau pengunjung blog sudah ramai pun jangankan hanya diterima, dapat pasif income pun dapat.

Karena, ada sedikit kasus di mana sebuah blog yang masih sepi pengunjung tenamun sudah memasang iklan Adsense. Dan apa hasilnya ? Penghasilan yang didapat tak sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan

Tips Agar Diterima Google Adsense 100% Berhasil (Berdasarkan Pengalaman) 1

Jadi, seperti yang admin katakan barusan, lebih baik menciptakan trafik blog yang ramai terlebih dahulu, barulah anda dapat mendaftar Adsense.

Namun bagaimana apabila keadaan trafik blognya sudah ramai, tenamun ketika mendaftar Adsense masih saja tetap ditolak ?

Nah, oleh sebab itu, admin ingin memberikan solusi atau tips yang dapat dibilang ampuh yang diperuntukan bagi anda semua yang selalu mendapat email penolakan dari Adsense.

Tips yang akan admin berikan cukup tak akan berbeda jauh dengan tips kekayaan. Tapi percaya deh, kalau anda benar-benar mengikuti tips dari admin, admin jamin anda tak akan mendapat surat penolakan lagi. Saya ga jamin 100% ya hehe. Mungkin hanya sekian puluh % :v

Berdasarkan pengalaman admin, berikut merupakan sedikit hal yang patut anda perhatikan sebelum mendaftarkan blog ke Adsense.

1. Gunakan Template yang Simpel
Silahkan anda buka situs www.google.com lalu amati seperti apa penampilan dari situs tersebut.

Simpel, Polos, dan Elegan bukan ?

Nah buatlah tampilan blog milik anda sesimpel cukup, seperti situs www.google.com. Fokuskan pembaca hanya kepada konten. Bukankah esensi dari sebuah blog merupakan menyediakan tulisan yang bermanfaat kepada pengunjung ?

Baca :  Berikut Adalah Perbedaan Akun Google Adsense Non-Hosted Dan Hosted

Jika ingin menambah widget, pastikan hanya menambah yang penting saja seperti kotak pencarian, postingan terbaru, labels, dan postingan populer.

Saran admin, 3 widget dalam 1 blog itu sudah lebih dari cukup. Karena apabila lebih dari itu dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan dari pengunjung blog. Dan cukup akan menciptakan blog milik anda terasa lambat saat diakses.

2. Perhatikan Umur Blog dan Jumlah Postingan
Ketika mendaftarkan blog admin ke Adsense, waktu itu blog admin masih berumur sekitar 6 bulanan. Walaupun menurut sebagian orang umur blog itu tak terlalu penting untuk mendaftar Adsense, tenamun alangkah baiknya apabila anda menunggu setaknya 1-2 bulan sebelum mendaftar Adsense.

Dalam jangka waktu 1-2 bulan tersebut, fokuskan diri anda untuk selalu menciptakan postingan berisi setaknya 500 kata yang fresh setiap harinya. Atau setaknya, 1 minggu menciptakan 4 postingan.

3. Membuat Halaman Sitemap, Privacy Policy, Disclaimer.
Silahkan Sobat buka situs-situs terkenal seperti google, facebook, twitter. Di situs tersebut pastinya anda kerap melihat menu-menu seperti Disclaimer, Privacy, dan sebagainya bukan ?

Nah, menu-menu tersebut amatlah penting guna memberikan informasi seputar sebuah situs kepada pengunjung.

Oleh sebab itu, silahkan anda menciptakan halaman seperti Daftar isi (sitemap), Privacy Policy, Disclaimer, Contact. Saya sendiri sangat meyakini, apabila sebuah blog ingin diterima Adsense maka buatlah halaman seperti yang admin sebutkan barusan dan tak lupa juga menciptakan menu yang mengarah ke halaman tersebut.

Selain itu, blog yang mempunyai halaman sitemap, privacy policy, disclaimer, dan juga contact akan terkesan lebih profesional.

Untuk menciptakan privacy policy anda dapat menggunakan Privacy Policy Generator.

4. Menggunakan Top Level Domain
Sebetulnya menggunakan top level domain tak terlalu harus dilakukan. Karena admin kerap melihat kaya pengguna blogger yang masih berdomain blogspot sudah dapat memasang iklan Adsense.

Baca :  Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense

Tenamun, agar blog anda mempunyai kecukupan yang besar untuk diterima, maka tak ada salahnya apabila anda menggunakan top level domain seperti .com, .co.id, .id, dan lain-lain. Hal ini akan dinilai oleh google kalau blog yang anda kelola dikelola dengan serius.

Belilah domain tersebut di penyedia yang terpercaya seperti namecheap, godaddy, idwebhost, dan sebagainya.

Setelah melakukan keempat tips di atas maka silahkan anda langsung mendaftarkan blog milik anda ke Adsense. Jangan lupa mengucap bismillah dan mengucap Alhamdulillah apabila diterima 🙂

Oh iya, selama proses peninjauan berlangsung, bisniskan untuk tak mengubah-ubah tampilan blog. Karena hal ini akan dianggap kalau blog yang anda daftarkan belum selesai dibangun.

Itu merupakan sedikit tips dari admin agar anda tak lagi menerima surat penolakan Adsense berkali-kali.

Untuk jumlah pengunjung admin rasa itu tak terlalu berpengaruh.

Karena percaya atau tak, ketika admin mendaftar Adsense, kala itu blog admin tak mempunyai pengunjung sama sekali. Pengunjungnya pun hanya admin yang tiap hari bolak-balik hehe.

Oh iya, pastikan di blog anda juga sudah terpasang menu-menu yang mengarah ke category atau labels blog. Intinya, navigasi situs harus benar-benar dibuat untuk memudahkan pengunjung dalam mencari apa yang mereka cari.

Ini Adalah bukti email penerimaan Google Adsense yang admin terima setelah menggunakan tips di atas :

Tips Agar Diterima Google Adsense 100% Berhasil (Berdasarkan Pengalaman) 2

Kesimpulan :

Percayalah, mendaftarkan blog ke Adsense itu jauh lebih mudah ketimbang menaikan earning Adsense.

Jangan terburu-buru.

About Erzed