Home / All About Game / Tidak Hanya Untuk PC, Epic Games Store Direncanakan Akan Diluncurkan di Android

Tidak Hanya Untuk PC, Epic Games Store Direncanakan Akan Diluncurkan di Android

 Epic Games Store Juga Direncanakan Akan Diluncurkan di Android  Tidak Hanya Untuk PC, Epic Games Store Direncanakan Akan Diluncurkan di Android

Apakah ini akan menjadi toko game digital paling populer kedua di Android setelah Google Play Store?

Di akhir 2018, kami mendapat berita besar dari Epic Games. Secara resmi berpartisipasi dalam pertempuran toko digital game PC dengan pengumuman Epic Games Store.
Ada beberapa manfaat untuk pengembang dan gamer jika mereka menggunakan platform. Untuk pengembang, Epic berjanji bahwa pengembang akan mendapatkan bagian pendapatan 88%, lebih besar dari yang ditawarkan Steam. Untuk gamer, mereka bisa mendapatkan satu game gratis setiap dua minggu jika mereka menggunakan platform. Game yang akan dijual di platform ini juga dikuratori secara tangan, artinya Epic pasti menjamin kualitas game.
Sekarang, berita besar lainnya datang dari Epic Games. Perusahaan mengumumkan bahwa Epic Games Store tidak hanya akan tersedia untuk PC. Perusahaan berencana untuk meluncurkannya di Android juga.

 Epic Games Store Juga Direncanakan Akan Diluncurkan di Android  Tidak Hanya Untuk PC, Epic Games Store Direncanakan Akan Diluncurkan di AndroidBerita itu pertama kali keluar dari wawancara dengan Game Informer. Pendiri Epic Games Tim Sweeney mengatakan bahwa Epic Games memiliki rencana untuk memberikan dukungan ke platform Android. “Epic Games Store diluncurkan pada PC dan Mac pada 2018, dan Android nanti pada 2019,” kata Tim Sweeney dalam wawancara.
“Kami ingin meluncurkan di iOS pada tahun 2019, namun, itu jelas bertentangan dengan kebijakan Apple saat ini. Kami percaya semua perangkat komputasi tujuan umum, seperti PC, smartphone, dan tablet, harus terbuka untuk persaingan antar toko, ”lanjutnya.
GamesIndustry.biz juga menyatakan bahwa mereka telah menghubungi Epic Games untuk mengklarifikasi informasi ini. Namun, Epic Games menolak berkomentar dan mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk memberikan rincian tentang rencana ini.
Epic Games Store di PC adalah salah satu favorit pengembang dan penerbit sejak diluncurkan Desember lalu. Beberapa perusahaan pengembang game besar telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis beberapa judul eksklusif (jika tidak, eksklusif) untuk Epic Games Store. Yang terbaru adalah Ubisoft, yang membawa beberapa judul besar ke platform secara eksklusif, meskipun sudah memiliki toko khusus, Uplay.

Bagaimana dengan konsolnya?

Meskipun Epic Games akan meluncurkan toko di Android dan iOS, perusahaan tersebut tampaknya tidak memiliki rencana yang sama untuk konsol.
“Konsol adalah pasar yang berbeda, dengan mesin permainan khusus yang biaya perangkat kerasnya sebagian disubsidi oleh pendapatan perangkat lunak. Epic tidak berusaha untuk mengoperasikan etalase pada platform konsol, tetapi sebagai pembuat mesin kami melakukan segala yang kami bisa untuk memungkinkan interoperabilitas lintas-platform, “kata Tim Sweeney.

Apa yang kamu pikirkan? Akankah Epic Games Store menjadi pesaing kuat di platform seluler juga?
Baca :  40 Game Simulator Terbaik PC (Update Terbaru 2019)

About Erzed