Home / Apple / Tahun Depan Apple Akan Bangun Pusat Penelitian Software di Indonesia

Tahun Depan Apple Akan Bangun Pusat Penelitian Software di Indonesia

Apple Bangun Pusat Penelitian Software di Indonesia – Setelah belum lama ini Apple merilis ponsel pintar terbarunya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kali ini berita tentang perbisnisan berlogo buah apel ini kembali datang.

Berbeda pada sebelumnya, Indonesia tak masuk dalam daftar negara yang kebagian iPhone 7/Plus. Kali ini mereka akan berinvestasi di negara kita.

Dalam sedikit tahun belakangan, Apple memang gencar mengembangkan penelitian diluar Amerika Serikat. Kabarnya mereka juga sudah datang ke negeri Tiongkok, Israel dan Inggris.

Apple Bangun Pusat Penelitian Software

Rudiantara selaku menteri komunikasi dan informatika mengkonfirmasi bahwasanya kaya perbisnisan asing yang tertarik berinvestasi di Indonesia, dan salah satunya Apple.

“Mereka akan membangun R&D (research and development/penelitian dan pengembangan) tahun 2019. Setiap tahun, selama tiga tahun ke depan mulai 2019 sampai 2019 komitmennya. Saya yang melakukan negosiasi”.

Apple Bangun Pusat Penelitian Software di Indonesia  Tahun Depan Apple Akan Bangun Pusat Penelitian Software di Indonesia

Selain itu Rudiantara juga menambahkan, “Iya yang software, dan ini akan bagus untuk merekrut orang-orang Indonesia mengembangkan software yang di-running di iOS”.

Dilain pihak, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga membenarkan kabar tersebut. Pembicaraan lebih lanjut terjadi di China sedikit hari lalu. Menurutnya tak hanya Apple, namun juga perbisnisan teknologi lain juga berminat,

“Mereka ingin ke software, nanti. Tidak hanya Apple, sedikit lain juga”.

Huawei yang sudah lebih dahulu berinvestasi di Indonesia juga akan meningkatkan investasinya,

“Huawei kan sudah invest di indonesia, kita akan dorong mereka untuk meningkatkan investasi. Dan juga untuk membuka dan memperluas innovation center, sebab perindustrian sudah buka kebijakan (TKDN) selain hardware juga sofware, dan juga terkait dengan skala investasi untuk TKDN”, ungkap Airlangga.

Tercatat, India juga tengah membujuk perbisnisan tersebut agar ingin  pusat penelitian dan pengembangan di negaranya.

Menarik sekali untuk dibaca apabila ternyata Apple membangun pusat penelitian di Indonesia pada tahun 2019 mendatang. Bagaimana menurut teman-teman?
Baca :  Laptop Gaming Terbaru Lenovo Legion Y5+30+ Siap Rilis di Indonesia

About Erzed

Check Also

Ini Dia Kelebihan Android 5+ Lollipop Terbaru 4

Ini Dia Kelebihan Android 5+ Lollipop Terbaru

Kelebihan Android Lollipop – Tidak dapat dipungkiri apabila perkembangan teknologi dari hari ke hari semakin. …