Home Gadget Spesifikasi dan Harga ZTE BA602

Spesifikasi dan Harga ZTE BA602

by Erzed
Spesifikasi dan Harga ZTE BA602 1

Spesifikasi dan Harga ZTE BA602 – Setelah agak lama tak terdengar kabarnya, kini perbisnisan smartphone ZTE di kabarkan telah siap meluncurkan smartphone terbarunya. Hal ini diketahui setelah salah satu situs sertifikasi perangkat selular China bernama TENAA mengungkapkan keberadaan smartphone dari ZTE ini. Belum diketahui nama resmi dari smartphone terbaru ZTE tersebut namun pihak ZTE memberikan nama sementara (prototipe) yakni ZTE BA602.

Menurut kabar yang beredar, smartphone ZTE BA602 ini akan menargetkan pasar entry level. Meski begitu spesifikasi yang diusung smartphone ini tak dapat diremehkan. Hal ini dapat dilihat dari bodinya yang telah menggunakan bahan material logam sesampai kemudian menciptakannya nampak kuat dan elegan. Penasaran bagaimana spesifikasi detail dari smartphone ini? baca ulasannya berikut.

Desain dan bodi
Jika dilihat secara sekilas, desain bodi yang dimiliki ZTE BA602 lebih mirip dengan Redmi Note milik Xiao Mi. Hal ini dapat dilihat dari bodi tipis sesampai kemudian memberikan kesan elegan dan mewah pada smartphone ini. Tidak hanya itu, bagian lain yang menciptakan smartphone ini tampak tampil apik merupakan bezel layarnya yang tak terlalu tebal.

Sementara itu di bagian permukaan, smartphone ini telah dibekali dengan layar yang cukup lebar. Dengan total lebar 5.5 inci, layar smartphone ini dikompleksi dengan fitur – fitur canggih semacam IPS LCD yang menciptakan gambar yang ditampilkan tampak begitu jernih dan halus.

Layar tersebut terdapat resolusi yang juga cukup besar yaitu 720 x 1280 pixels HD serta kerapatan layar mencapai 294 ppi per inch.

Software dan hardware
Selain terdapat desain bodi yang cukup bagus, ZTE BA602 juga hadir dengan spesifikasi dapur pacu yang mumpuni meskipun hadir untuk pasar entry level. Di bagian ini, ZTE telah membekali smartphone terbarunya kali ini dengan CPU 4 inti atau yang biasa disebut sebagai Quad Core dengan kecepatan 1.25 GHz.

Baca :  Trouble yang Sering Terjadi pada Xiaomi, dan Tips Mengatasinya

Lalu untuk mengoptimalkan performanya, ZTE memberikan tiga pilihan untuk RAM smartphone ZTE BA602 ini, diantaranya 1 GB, 2 GB, dan 3 GB. Ketiga pilihan RAM tersebut dipastikan mampu menciptakan aktivitas gaming atau pun multitasking anda berjalan mulus tanpa hambatan.

Semua program yang berjalan pada smartphone ini nantinya akan dijalankan pada sistem operasi yang cukup update yakni Android 6.0 Marshmallow. Sebuah sistem operasi yang dianggap sudah bagus untuk smartphone entry level dengan kayanya fitur yang ditawarkan.

Kamera
Nampaknya tingginya spesifikasi yang dimiliki sektor desain dan dapur pacu ZTE BA602 ini tak diikuti dengan bagian kameranya. Pasalnya pihak ZTE tak membekali smartphone terbarunya kali ini dengan kamera yang cukup baik.

Di bagian belakang, smartphone ini masih terbilang cukup baik dengan kamera beresolusi 8 MP nya. Tidak diketahui fitur apa saja yang akan mengawal kamera tersebut. Sementara itu kamera depan smartphone ini cukup tampil sedikit mengecewakan dengan hanya terpasang kamera beresolusi 2 MP saja.
Kecukupan besar kamera ini sulit memberikan hasil selfie yang berkualitas layaknya smartphone – smartphone lainnya.


Sistem penyimpanan
Sama seperti RAM nya, ZTE juga memberikan 3 variasi untuk memori internalnya yakni 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Memori ini sudah terbilang cukup baik untuk sebuah smartphone entry level.

Tidak diketahui berapa kapasitas maksimal micro SD yang dapat dipasang untuk smartphone ini. Namun apabila melihat rata – rata smartphone sekarang, kecukupan besar kapasitas maksimal micro SD smartphone ini dapat mencapai 128 – 256 GB.

Konektivitas
Masih belum diketahui jaringan apa saja yang akan didukung oleh ZTE BA602 ini. Namun sebagai smartphone yang dirilis di era modern, besar kecukupan smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Baca :  Spesifikasi Dan Harga Oppo R11+ Plus 2019

Baterai
Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ZTE BA602 ini merupakan sektor baterai, dimana ZTE telah membekali smartphone terbarunya kali ini dengan baterai sebesar 3000 mAh.

Harga
Karena smartphone ini belum dirilis secara resmi, ZTE pun belum memberikan informasi seputar harga produk terbarunya tersebut. Namun melihat spesifikasinya, perkiraan smartphone ini akan dijual dengan harga 2 sampai 3 juta-an.

You may also like