Home Gadget Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime

by Erzed
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime – Belum juga selesai euforia para Mi – Fans pada Xiaomi Redmi 4, sedikit bulan yang lalu pasar smartphone global kembali disuguhi salah satu produk terbaik dan terbaru dari Xiaomi yang bernama Xiaomi Redmi 5. Sama seperti smartphone Xiaomi Redmi series sebelumnya, smartphone ini akan tetap menyasar kalangan menengah ke bawah atau entry level.

Namun meski lebih dikhususkan untuk pasar menengah ke bawah, faktanya smartphone yang satu ini tak mengusung spesifikasi murahan. Terbukti, komponen – komponen yang digunakan sangatlah berkualitas dan dijamin mampu memberikan service yang maksimal pada para penggunanya. Salah satu yang cukup menonjol  merupakan prosesornya, yang terdapat spesifikasi cukup tinggi untuk ukuran smartphone di level ini.

Layaknya perilisan smartphone – smartphone pada umumnya, Xiaomi Redmi 5 juga tak datang sendirian ke pasar. Smartphone ini mengusung sedikit varian dan salah satunya merupakan Xiaomi Redmi 5 Prime. Embel – embel kata prime pada smartphone versi ini tentu saja menjadi pembeda tersendiri dibanding versi regulernya terutama di bagian spesifikasi. Nah,i ngin tahu seperti apa spesifikasi detail dari Xiaomi Redmi 5 Prime? Yuk langsung saja baca ulasan sekompleksnya berikut ini.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Plus Terkompleks 2019

Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5 Prime

Desain bodi
Sebagaimana biasa, kita mulai ulasan kali ini dari sektor terluar atau desain bodi terlebih dahulu. Di bagian ini, sekilas tak ada perbedaan yang signifikan antara Xiaomi Redmi 5 Prime dan Xiaomi Redmi 5. Keduanya masih sama – sama menggunakan bahan kombinasi plastik dan alumunium sebagai pembangun bodinya.

Di bagian belakang, anda dapat melihat sebuah kamera, logo Xiaomi, dan juga fingerprint yang ditata sedemikian rupa sesampai kemudian menciptakannya nampak simpel dan elegan. Bagian atas dan bawah bagian belakang Xiaomi Redmi 5 Plus juga terdapat semacam goresan memanjang dari satu sisi ke sisi yang lain sesampai kemudian menciptakannya tampak lebih bagus.

Beranjak ke bagian depan, Xiaomi Redmi 5 Plus sudah menggunakan layar berukuran 5 inch berteknologi IPS Capacitive LCD dengan resolusi yang terbilang sangat besar, yakni 1080 x 2160 pixels. Selain itu layar ini juga telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4 sesampai kemudian sangat aman terhadap goresan atau benturan – benturan ringan. Sedangkan untuk dimensi nya, sama seperti versi lain. Nyaman di genggaman dan mudah untuk dioperasikan.

Baca :  Tutorial Simple Cara Flash Lenovo A8+5+0 Melalui PC 100% Work

Software dan hardware
Nah, bagi anda para pemerhati jeroan smartphone, bersiaplah untuk terkejut dengan apa yang telah disematkan pada Xiaomi Redmi 5 Prime ini. Betapa tak, dengan harganya yang tergolong sangat murah, smartphone terbaru dari Xiaomi ini sudah dibekali dengan komponen – komponen dapur pacu sekelas smartphone menengah ke atas dengan harga rata – rata 3 – 4 jutaan.

Untuk menghasilkan performa yang maksimal, di bagian ini Xiaomi Redmi 5 Prime telah dibekali dengan prosesor CPU Qualcomm Snapdragon Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan CPU Octa Core berkecepatan 2.2 Ghz. CPU ini sudah tergolong sangat cepat untuk ukuran smartphone entry level.

Selain itu, smartphone ini dipastikan akan sangat memanjakan para gamer sebab Xiaomi Redmi 5 Prime sudah dibekali dengan kartu grafis Adreno 508 yang memang terdapat kemampuan sangat baik dalam mengolah grafik 3D inginpun animasi dengan sangat halus dan tajam.

Ada pula RAM 4 GB yang telah terpasang sebagai hardware yang akan menunjang kinerja dari dapur pacu utama dalam hal ini CPU. Kapasitas RAM ini dirasa sudah cukup luas untuk menjamin para penggunanya tak merasakan lag saat membuka sedikit program sekaligus.

Lalu di bagian software, Xiaomi Redmi 5 Prime akan menggunakan user interface khas Xiaomi yang bernama MIUI 8.0 serta Android Nougat v7.0 sebagai sistem operasi utamanya.

Kamera
Dari spesifikasi dapur pacu, kita beralih ke sektor fotografi. Di bagian ini, Xiaomi Redmi 5 Prime dibekali dengan kamera yang lebih baik dari pada versi regulernya dimana untuk Xiaomi Redmi 5 biasa diberi 12 MP di bagian belakang lagikan untuk Xiaomi Redmi 5 Prime terdapat kamera beresolusi 16 MP di bagian belakang kompleks dengan fitur LED Flash, phase detection autofocus dan mampu merekam video sampai kemudian nilai 1080p@30fps.

Baca :  8+ Game Smartphone Yang Bikin Pintar & Seru

Kamera ini sudah mampu menangkap gambar yang sangat jernih dan juga tajam, namun apabila dibandingkan dengan smartphone kelas menengah, kualitas dari hasil jepretan kamera utama milik Xiaomi Redmi 5 Prime masih kalah dari segi kualitas.
Sayangnya kualitas kamera utama pada Xiaomi Redmi 5 Prime tak diikuti oleh kamera depannya. Hal ini disebabkan kamera depan smartphone ini hanya terdapat resolusi 5 MP dengan sangat minim fitur.

Sistem penyimpanan
Kata prime di bagian belakang nama smartphone ini nampaknya benar – benar menunjukkan betapa premiumnya smartphone entry level ini. Tak hanya terdapat desain menawan dan dapur pacu super cepat, Xiaomi Redmi 5 Prime juga telah dibekali dengan ruang memori yang sangat luas, cocok bagi anda yang kerap menyimpan kaya file di smartphone.

Untuk memori internalnya, smartphone ini terdapat memori berkapasitas 64 GB. Tentu saja kapasitas ini dapat terbilang over sebab harganya yang hanya antara 2,5 jutaan saja. Meski sudah sangat besar, Xiaomi juga masih menyediakan slot micro SD bagi anda yang masih belum cukup dengan kapasitas memori internal yang telah tersedia sebelumnya. Kapasitas yang dapat dipakai pada memori eksternal merupakan 256 GB maksimal.

Konektivitas
Sama seperti smartphone pada umumnya, Xiaomi Redmi 5 Plus sudah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HDSPA, dan juga EDGE. Seluruh jaringan dapat diimplementasikan pada dual Slot SIM all stand by.

Sedangkan untuk fitur konektivitasnya, smartphone ini terdapat Wi – Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.1, IR Blaster, jack audio 3,5 mm, GPS kompleks dengan A – GPS – nya, BDS, dan juga GLONASS.

Baterai
Kebutuhan suplai daya yang sangat besar menciptakan Xiaomi membekali smartphonenya kali ini dengan baterai berdaya besar pula. Di bagian ini Xiaomi Redmi 5 Prime akan menggunakan baterai jenis Li – Po dengan daya 3.680 mAh (non removable).

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Prime

 

  1. Desain elegan
  2. RAM 4 GB
  3. Sudah menggunakan Prosessor Qualcomm Snapdragon 660
  4. Android Nougat v7.2.1
  5. Kapasitas memori sangat lapang, yakni 64 GB
  6. Baterai Li – Po 3.680 mAH
  7. Micro SD up to 256 GB
  8. Layar sudah 1080 x 2160 pixels dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4
  9. Harga murah.
Baca :  7+ cara rawat hp/smartphone dengan baik agar terlihat baru

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Prime

 

  1. Kamera depan minim fitur dan resolusi tergolong rendah
  2. Baterai non removable.

Harga
Di pasar global, Xiaomi Redmi 5 Prime dijual dengan harga antara 2,3 – 2,5 jutaan. Pastinya, sangat cukup harga di setiap toko dapat berbeda – beda. Untuk lebih terangnya anda dapat mengeceknya langsung melalui web inginpun datang langsung ke lokasi.

 

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 5 Prime

Harga Harga Rp.2.300.000 Sampai Rp.2.500.000
Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2, HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100, LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Tahun 2019
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors 2.5D Curved Glass
Corning Gorilla Glass 4
Ukuran Layar 5.0 inches, (1440×1920 pixels), pixel density: 441 PPI, Multitotouch, MIUI 9.1
Ukuran Tipe Body  –
Memory Internal 64 GB, 4 GB RAM
Memory Eksternal microSD, up to 256 GB
Kamera Belakang 16 MP, f/2.0
Phase Detection Autofocus
LED Flash
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 13 MP, f/2.0
Tipe Baterai Li-Ion 4100 mAh
Fast Charging
Non-Removable
Operasi Sistem Android 7.1 (Nougat)
Jenis CPU Chipset : Snapdragon 630
CPU : Octa Core 2.2 GHz
GPU : Adreno 508
Type Browser HTML 5
Type BrowseGPS A-GPS, GLONASS, BDS
Jenis Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Multi SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Video Player DivX/Xvid/MP4/H.265 player
Mp3 Player MP3/eAAC+/WAV/Flac player
Fitur Lain Radio FM, Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, Fast battery charging 5V/2A, Photo/video editor – Document viewer

Demikianlah artikel ulasan saat ini tentang Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Prime , semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk anda yang membutuhkan informasi tentang spesifikasi dan harga Hp xiaomi.

 

You may also like