Home All About Game Sony PlayStation 5: Tanggal rilis, rumor, dan semua yang perlu Anda ketahui tentang PS5

Sony PlayStation 5: Tanggal rilis, rumor, dan semua yang perlu Anda ketahui tentang PS5

by Erzed
Sony PlayStation 5: Tanggal rilis, rumor, dan semua yang perlu Anda ketahui tentang PS5 5


  • Kapan PlayStation 5 dirilis?
  • Apa kemungkinan spesifikasi dan fitur PlayStation 5?
  • Apakah kami akan mendapatkan pengumuman PlayStation 5 baru tahun ini, atau akankah itu di 2019?


Jika Anda mengincar rumor tentang Sony PlayStation 5, berita dan informasi tentang tanggal rilis PS5 yang potensial, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Meskipun Sony meluncurkan konsol berkemampuan 4K HDR pada akhir tahun 2016, dalam bentuk PlayStation 4 Pro, hal ini dianggap sebagai celah penghentian sampai mesin generasi baru diperkenalkan. Memang, bahkan sebelum PS4 Pro melanda jalan-jalan, PlayStation 5 telah digosipkan.

Sekarang kita memasuki 2018, spekulasi telah meningkat. Ada pameran dagang videogame E3 baru yang akan datang pada bulan Juni dan itu berarti rumor tentang perangkat keras baru pasti akan muncul.

Itu sebabnya kami mengumpulkan banyak dari mereka di sini, termasuk kemungkinan melihat PS5 tahun ini. Kami juga membuang pemikiran kami sendiri ke dalam campuran.



  • Tanggal rilis PlayStation 5


Bar spesifikasi dan kemampuan, hal yang paling gamer ingin ketahui tentang PS5 adalah kapan akan diluncurkan.

Tidak ada yang resmi mengenai hal ini, tentu saja, meskipun pemikiran saat ini adalah bahwa hal itu dapat tersedia mulai dari tahun depan, 2019.

Analis industri ternama, Michael Pachter, game dan spesialis elektronik untuk Wedbush Securities dan pembawa acara seri YouTube Pachter Factor, mengatakan kepada The 1099 podcast bahwa ia yakin PlayStation 5 akan diluncurkan pada 2020, tetapi itu bisa datang setahun sebelumnya.

“Saya pikir itu tentang kapan tepatnya Anda akan melihat satu – 2019 atau 2020 – dan jika saya harus bertaruh, saya akan mengatakan 2020,” katanya.

“Sony menghasilkan begitu banyak uang untuk PS4 sehingga mereka akan terus membuatnya selama mereka dapat memerahnya. Saya pikir ekstensi alami dari itu adalah bahwa PS4 Pro menjadi PS4 standar alami.

“PS5 mungkin akan menjadi perangkat 4K asli mereka dan rasanya, bagi saya, bahwa mereka tidak akan meluncurkan PS5 hingga momentum penjualan melambat.”

Namun ada pemikiran lain, bahwa, dengan perilisan Xbox One X – dijuluki “konsol paling kuat di dunia” – Sony mungkin akan membawa mesin berikutnya ke depan. Dan itu bisa berarti menggoda atau pembukaan awal PS5 di E3 2018 dengan rilis yang sebenarnya setahun kemudian. Ini taktik yang sama yang digunakan oleh Microsoft dengan One X, yang dibicarakan selama E3 2016 dan kemudian lebih terungkap secara resmi dan kemudian dirilis pada tahun 2017.

  • Spesifikasi dan fitur PlayStation 5


Sampai sekarang, ada beberapa rumor di luar sana tentang teknologi yang akan diadopsi Sony untuk konsol berikutnya.

Belum ada laporan tentang kit pengembangan, misalnya. Mereka cenderung lebih dekat untuk melepaskan dan sering dapat mengungkapkan beberapa nugget yang layak.

Sebaliknya, kita harus puas dengan beberapa hal yang dapat kita ambil tebakannya. Sebagai permulaan, PlayStation 5 akan menjadi konsol HDR 4K penuh, dengan pemrosesan yang cukup gemuk untuk menghadirkan game asli 4K penuh pada 60fps tanpa perlu peningkatan skala checkerboard.

Kami juga akan terkejut jika itu tidak datang dengan pemutar Blu-ray 4K setidaknya. Selama peluncuran PS4 Pro pada tahun 2016, presiden eksekutif SIE departemen teknik perangkat kerasnya, Masayasu Ito, mengatakan kepada kami bahwa penghilangan dek Blu-ray Ultra HD 4K turun ke biaya dan bahwa streaming video 4K lebih penting bagi audiens target konsol.

Namun, Microsoft menyertakan satu di Xbox One S dan One X saingannya, sambil mempertahankan titik harga yang wajar – tentu untuk yang pertama.

Sony Pictures Home Entertainment dengan cepat menjadi salah satu pemain terbesar di pasar Blu-ray 4K dan itu tidak masuk akal bahwa perangkat hiburan terbesar perusahaan induk tidak mendukung cakramnya sendiri.

Ini juga hampir pasti bahwa PS5 akan memiliki hard drive yang lebih besar – dari 2TB atau lebih besar. Ketika resolusi permainan semakin tinggi, begitu juga ukuran file mereka. Ada 4K game di Xbox One X, misalnya, yang beratnya lebih dari 100GB. Mempertimbangkan perangkat lunak sistem memakan ruang juga, Anda bahkan tidak bisa memuat 10 game seperti pada drive 1TB.

Ya, Anda dapat menambahkan drive USB 3.0 eksternal untuk penyimpanan ekstra hari ini, atau menukar HDD internal, tetapi menyediakan ruang yang memadai untuk memulai adalah suatu keharusan.

Baca :  Ini Dia! 11 Game Petualangan Terbaik Untuk Android

You may also like