Home MI 4C Solusi Flashing Rom Mi4c Bahasa Indonesia, Custom Rom Mi 4C Bahasa Indonesia Dan Unlock Bootloader

Solusi Flashing Rom Mi4c Bahasa Indonesia, Custom Rom Mi 4C Bahasa Indonesia Dan Unlock Bootloader

by Erzed

Solusi Flashing Rom Mi4c Bahasa Indonesia, Custom Rom Mi 4C Bahasa Indonesia Dan Unlock Bootloader 5

Xiaomi Mi4c salah satu device keluaran xiaomi untuk pasaran china, namun laku cantik dikala device ini beredar di indonesia alasannya ialah spesifikasi yang tidak mengecewakan dengan harga sangat ramah kantong. Mi 4c sanggup dibilang kembaran dari xiaomi Mi 4i namun dengan spesifikasi yang berbeda tentunya.




Dengan harga 1500k saja kita sudah sanggup membeli device ini dengan garansi biro yang menyerupai biasa tak jelas jaminan garansi nya. namun jangan bahagia dahulu seiring waktu kelarisan xiaomi seri ini bukan tak membawa kekurangan, untuk segi hardware dan spesifikasi yang ditawarkan ada satu kelemahan yang berdasarkan admin sangat tak nyaman, yaitu alasannya ialah belum tersedianya rom global untuk seri ini, walapun device ini sangat nyaman berjalan di rom official china stable, namun sedikit pengguna device ini sangat menyayangkan alasannya ialah tak ada pilihan bahasa indonesia.
namun jangan khawatir saja dengan bermodal browsing sana-sini kesannya ada satu rom atau lebih tepatnya custom rom yang sanggup dijadikan alternatif untuk pengguna di indonesia, walaupun agak sedikit rumit namun cara yang satu ini sangat praktis di praktekkan sekalipun untuk pengguna yang awam ihwal flashing. monggo boleh dicoba

1. langkah awal device anda harus sudah terpasang TWRP recovery kalo belum ikuti langkah cara pasang nya disini
2. Saya anggap Mi 4c sudah terinstal TWRP sesuai dengan langkah 1
3. Download Rom Miui Multilang disini




4. Download Patch Bahasa Indonesia disini
5. Copy kan File Rom dan File Patch yang sudah di download pada langkah 3 dan 4 diatas ke internal memori, taruh luar folder saja biar praktis carinya.
6. Reboot ke TWRP recovery pilih Wipe – Wipe Cache dan Dalvik
7. Kembali ke hidangan utama TWRP Pilih instal Rom Multilang nya multirom_MI4c_V8.0.5.0.LXKCNDG_v5.1.1_b26_e6d343f5a9.zip tunggu hingga selesai, lalu kembali ke hidangan awal
8. Pilih instal lagi dan pilih File patch bahasa indonesia nya Update_multirom_V8.0.5.0+in-ID.zip tunggu hingga selesai
9. Setelah selesai instal kedua file diatas reboot device dan tunggu hingga loading tepat dan masuk hidangan kira-kira 15 menit.

TUTORIAL VIDEO NYA DIBAWAH INI
TIDAK TERMASUK TUTORIAL INSTAL TWRP

Baca :  How To Flash Stock Recovery Original Miui Xiaomi Mi 4C

You may also like