Home / All About Game / Selamat! Warga China, Sekarang Counter Strike: Global Offensive Free-to-Play

Selamat! Warga China, Sekarang Counter Strike: Global Offensive Free-to-Play

Selamat! Warga China, Sekarang Counter Strike: Global Offensive Free-to-Play 1


Counter Strike: Global Offensive atau sering disingkat CS: GO ini mememang menjadi salah satu game FPS andalan Valve, dan juga menjadi game FPS yang berpengaruh dalam perkembangan eSport di seluruh dunia.


Counter Strike: Global Offensive ini sendiri meruapkan sebuah game yang pertama kali di release pada bulan August 21, 2012 yang sempat mendapat penghargaan sebagai The Game Award for Best ESports Game, game ini sendiri di bandrol dengan harga Rp 116.000.


Selamat! Warga China, Sekarang Counter Strike: Global Offensive Free-to-Play 2


Tapi kali ini Valve menjadikan game Counter Strike: Global Offensive ini yang asalnya Pay to Play menjadi Free to Play tapi, sayangnya game ini hanya di gratiskan oleh Valve hanya untuk warga yang berdomisili di China.


Sebenarnya ada alasan mengapa Valve memutuskan untuk memberi akses CSGO gratis khusus bagi gamers di Tiongkok.


(Dari pengalaman) saya pernah jalan-jalan ke suatu wilayah di sana, dan ane menemukan sebuah i-cafe, dimana saya iseng-iseng masuk dan lihat game apa yang mereka mainkan di sana. Ternyata, mereka hanya memainkan DOTA 2 & game FPS lokal(yang bersifat gratis)


Jujur, besoknya saat saya jalan-jalan keliling kota, saya juga hampir gak nemu yang namanya Steam Wallet di sana, sehingga mereka hanya bisa beli game dengan memakai kartu kredit(Dan gak semua warga di Tiongkok memiliki kartu kredit).

Baca :  [TOP 7] Game PSP dan PS1 Terbaik dengan Ukuran File Kecil

About Erzed