Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi Note 3 Pro

Posted on

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 Dan Redmi Note 3 Pro,- Pada hari ini sebelumnya admin pernah membahasa seputar kekurangan HP Xiaomi Redmi Note 3. Nah pada hari ini kali ini admin akan masih membahas seputar HP Xiaomi Redmi Note 3, namun tak seputar spesifikasi ataupun kelebihan namun akan membahas seputar perbedaan HP Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Karena kaya orang diluar sana yang masih belum mengetahui apa saja perbedaan Xiaomi Redmi Note tanpa Pro dan dengan Pro, untuk itu silahkan baca ulasan berikut ini.

Xiaomi merupakan perbisnisan di bidang smartphone terbesar ke tiga di dunia yang berpusat di negara Tiongkok atau china, kaya smartphone yang sudah dirilis mulai dari versi pertama sampai kemudian ke versi yang lebih baik lagi. Sejak masuk ke pasar Indonesia Xiaomi berhasil menarik minat masyarakat Indonesia ke salah satu brand HP nomor 3 di dunia ini, salah satu faktornya merupakan sebab Xiaomi terdapat harga yang tak terlalu mahal namun terdapat kualitas diatas rata-rata. Salah satu versi atau series yang cukup diminati di Indonesia merupakan Xiaomi Redmi Note 3 dan yang versi Pro-Nya. Walaupun terdapat nama yang hampir sama namun nyatanya kualitas yang ditawarkan sangat berbeda, atau dapat dibilang yang versi Pro lebih unggul dibanding yang biasa.

Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 Dan Redmi Note 3 Pro

Untuk perbedaanya kita mulai dari tanggal rilisnya. Di lihat dari namanya saja cukup sudah diketahui apabila Xiaomi Redmi Note 3 lebih dahulu rilis ketimbang yang Pro, Xiaomi Redmi Note 3 rilis pada tanggal 24 November 2015 lagikan untuk yang versi Pro-Nya rilis setahun berikutnya yakni tepatnya pada tanggal 14 Januari 2019. Untuk masalah desainnya keduannya tak terlalu berbeda jauh yakni sama-sama terdapat dimensi 5.91 x 2.99 x 0.34 inches dengan balutan body metal, serta sama-sama terdapat fitur Fingerprint (touch). Sedangkan untuk OS-nya sama-sama menggunakan Android versi 5 (lollipop) dan untuk masalah MIUI tak perlu dibahas sebab sama-sama dapat di Upgrade.

Untuk tampilan displaynya juga dapat dilihat bahwa keduannya sama-sama terdapat resolusi 5.5 inches (1080 x 1920 pixels) dengan teknologi IPS LCD, untuk fitur display tambahan lainnya Xiaomi Redmi Note 3 hanya terdapat Light sensor dan Proximity sensor, lagikan untuk versi PRO-nya terdapat Scratch-resistant glass (Corning Gorilla Glass), Light sensor dan Proximity sensor. Untuk perbedaan yang signifikan terlihat pada kemeranya, dimana Xiaomi Redmi Note 3 Pro terdapat kamera belakang dengan resolusi 16 MP lagikan yang versi biasa hanya 13 MP dan untuk kamera depannya sama-sama 5 MP.

Nah untuk masalah prosessornya yang versi biasa menggunakan prosessor Octa-core, 2000 MHz, ARM Cortex-A53, 64-bit dengan chipset MediaTek Helio X10 MT6795, lagikan untuk versi pronya terdapat spesifikasi yang lebih bagus dengan menggunakan prosessor Hexa-core, 1800 MHz, ARM Cortex-A72 and ARM Cortex-A53, 64-bit dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650 8956. Dan untuk masalah RAM beserta kapasitas interalnya sama-sama 3 GB dan 32 GB. dan untuk baterainya tak jauh berbeda Xiaomi Redmi Note 3 dengan 4000 mAh dan versi Pro menggunakan baterai 4050 mAh.

Untuk koneksivitas sama sama berbekal jaringan 4G LTE serta masih didukung dengan jaringan 2G, 3G, HSPA/HSDPA. Walaupun begitu disini Xiaomi Redmi Note 3 Pro masih terdapat keunggulan yakni 4G LTE dengan Cat7, sesampai kemudian mampu memaksimalkan kecepatan download sampai kemudian 301.5 Mbps. Berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 3 yang hanya mampu berkecepatan download sampai kemudian 150.8 Mbps saja. Nah untuk perbedaan yang terakhir yakni soal harga tentunya yang versi pro lebih mahal sedikit dibanding dengan yang versi biasa, untuk versi Xiaomi Redmi Note 3 sekitar Rp. 1.975.000 untuk (RAM 2GB) dan Rp. 2.469.000 untuk (RAM 3GB), lagikan yang untuk versi Pro sekitar Rp. 2.200.000 untuk (RAM 2GB) dan Rp. 2.850.000 untuk (RAM 3GB). Untuk lebih kompleksnya seputar Xiaomi Redmi 3 Pro dapat baca: spesifikasi kompleks Xiaomi Redmi 3 Pro

Untuk soal harga diatas hanya untuk versi baru lagikan untuk versi bekasnya cukup lebih murah sedikit, dan harga diatas masih tergantung pada tempat pembelian. Ok itu saja seputar review perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro, demikian informasi yang dapat admin bagikan dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *