Home Komputer Perbedaan Antara Laptop, Netbook Dan Notebook

Perbedaan Antara Laptop, Netbook Dan Notebook

by Erzed
Perbedaan Antara Laptop
Perbedaan Antara Laptop

Perbedaan Antara Laptop, Netbook Dan Notebook – Kata laptop, netbook dan notebook cukup sudah sangat familiar ditelinga kita. Hampir semua orang sekarang sudah terdapat perangkat ini. Tenamun cukup bagi sebagian orang juga masih bingung dengan ketiga istilah tersebut.


Oleh sebab itu, agar tak salah persepsi, maka pada postingan kali ini admin akan mencoba berbagi seputar perbedaan laptop, netbook dan notebook, minimal agar tak salah dalam mengartikan, mana laptop, mana netbook dan mana pula yang disebut notebook.

Berikut ini sedikit berbedaan antara laptop, netbook dan notebook : 


1. Laptop itu hanya sebutan umum untuk netbook inginpun notebook. jadi laptop itu dapat diartikan sebagai netbook inginpun notebook.

2. Dari segi ukuran, netbook terdapat ukuran yang lebih kecil sekitar 7-12 inchi sesampai kemudian lebih praktis untuk dibawa kemanapun, lagikan notebook berukuran 13 inchi keatas.

3. Netbook pada dasarnya didesain untuk melakukan kinerja yang lebih ringan dibandingkan dengan notebook.

Misalkan, mengolah data word, excel, power point, berselancar didunia maya, menyimpan sedikit file, memainkan permainan ringan seperti solitaire dan lain-lain. Berbeda dengan notebook yang kinerjanya melampaui netbook, dengan kecepatan pengolahan data yang cepat serta kemampuan multimedia yang handal.

Sesampai kemudian pengguna dapat mencari ide, menuangkannya dalam sebuah karya dan menikmati hasil karya tersebut seperti mengedit gambar, video, melakukan riset, memainkan game dan lain-lain. 4) Kalaupun ada netbook dengan spesifikasi yang dapat dibilang setara dengan kemampuan notebook, itu hanyalah inovasi dari vendor untuk kebutuhan orang-orang tertentu yang tentu saja cukup menguras kantong anda.

Demikian yang dapat kami sampaikan, mudah-mudah sedikit ulasan diatas dapat memberi sedikit pengetahuan bagi kita semua. Selain itu, semoga dapat membantu dalam menemukan laptop sesuai dengan kebutuhan.

Baca :  Mengenal Jaringan Komputer PAN, LAN, MAN dan WAN

You may also like