Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Menyegarkan Kabar Berita

By | April 28, 2019
Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Menyegarkan Kabar Berita 1
Sewajarnya, ketika kita membuka aplikasi Instagram maka kita akan langsung melihat gambar dan video dari postingan orang lain di beranda Instagram. Disaat kita ingin melihat foto dan video lainnya yang lebih kaya lagi, dapat kita lakukan dengan mengusap layar hp ke atas (layar hp kita scroll ke bawah). Sedangkan saat kita ingin melihat postingan/berita terbaru, dapat kita lakukan dengan cara mengusap layar hp ke bawah.

Namun kejadian yang tak wajar terkadang terjadi, yang mana ketika kita buka Instagram, lalu kita scroll layar ke bawah untuk melihat postingan lainnya, pas nyampai di bawah, eh ternyata mentok, tak ada postingan lainnya, yang kita lihat hanya tombol untuk merefresh, dan saat kita tekan tombol tersebut, yang muncul tulisan “Tidak dapat memuat ulang kabar berita“. Demikian pula saat kita usap layar ke bawah untuk melihat postingan-postingan terbaru, yang muncul juga tulisan yang sama.

Dan juga pada bagian foto, bertuliskan “Tidak dapat memuat gambar, ketuk untuk mencoba lagi“.

 ketika kita membuka aplikasi Instagram maka kita akan langsung melihat gambar dan video d Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Menyegarkan Kabar Berita

Ketak wajaran tersebut, yakni Instagram tak dapat menyegarkan kabar berita di android, tentu ada penyebabnya.

Berikut Penyebab Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Ada sedikit kecukupan yang menyebabkan Instagram tak dapat refresh, diantaranya yaitu :

  • Koneksi internet buruk / lambat.
  • Banyak aplikasi lain yang berjalan di latar belakang, lagikan RAM hp kurang memadai.
  • Terlalu kaya cache yang menumpuk di hp.
  • Aplikasi Instagram yang lagi digunakan sudak waktunya untuk di update ke versi terbaru.
Baca :  Begini Cara Buat Best Nine 2019+ Di Instagram

Berikut Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

1. Normalkan koneksi internet

Silahkan periksa koneksi internet yang tersambung pada hp Kalian, cara memeriksanya dapat Kalian lakukan dengan membuka aplikasi youtube, lalu putar salah satu video, apabila video dapat berputar dengan lancar, berarti masalahnya bukan pada koneksi internet. Namun apabila video youtube yang Kalian putar tak dapat berputar dengan baik, berarti memang masalahnya ada pada koneksi internet atau ada gangguan pada koneksi internet hp Kalian.

Silahkan normalkan koneksi internet dengan cara memenonaktifkan data seluler, lalu nyalakan kembali, apabila koneksi internet hp Kalian mengunakan data seluler. Dan apabila koneksi internet Kalian menggunakan wifi , silahkan putus wifi yang tersambung ke hp Kalian, lalu sambungkan kembali.

2. Bersihkan cache Android

Untuk membersihkan chache android, silahkan buka Pengaturan (Settings), lalu masuk ke Penyimpanan (Storage), Kemudian ketuk Data dalam chace/Data yang disimpan, setelah itu ketuk OKE/HAPUS.

Akan tenamun, menghapus cache dengan menggunakan cara di atas, kurang maksimal, masih ada cache lain yang tersembunyi dan sulit untuk diketahui keberadaannya.
Namun Kalian jangan khawatir saja, sebab ada solusi jitu untuk menghapus cache yang tersembunyi, yaitu dengan menggunakan aplikasi pembersih cache, seperti Super Cleaner, Clean Master, atau lainnya. Cukup hanya dengan sekali klik semua cache akan terhapus seluruhnya.

3. Hentikan aplikasi lain yang berjalan di latar belakang

Pada saat Kalian selesai menggunakan aplikasi, Kalian hanya sekedar keluar dari apalikasi tersebut, Kalian belum menutupnya/menghentikannya. Ketika aplikasi tak ditutup/dihentikan, maka aplikasi tersebut akan terus berjalan di latar belakang.

Nah, apabila ada kaya aplikasi yang masih terbuka (tak dihentikan) tentu hal tersebut akan menciptakan kinerja android Kalian semakin berat, yang berefek pada IG Kalian, yakni Instagram Kalian tak dapat refresh.

Baca :  Cara Upload Video di Instastory Ukuran Penuh Tanpa Crop agar Tidak Pecah

Maka dari itu, Silahkan tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Silahkan cari di google tentang cara menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Banyak tutorial yang membahas cara mengehentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Beda hp ,beda cara. Silahkan cari di Google dengan mengetikkan “cara mengehentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang pada ….. ” . Titik-titik silahkan diisi dengan nama dan tipe hp sobat semua.

4. Update aplikasi Instagram ke Versi terbaru

Kesalahan pada server dapat terjadi ketika aplikasi IG yang Kalian gunakan merupakan aplikasi versi lama, yang berakibat Instagram tak dapat memuat gambar dan video. Maka dari itu, silahkan update IG Kalian.

Silahkan baca: Cara memperbarui aplikasi Instagaram ke versi terbaru

5. Uninstal aplikasi

Jika keempat cara di atas, IG Kalian masih belum dapat menampilkan postingan orang lain, silahkan uninstal/hapus aplikasi IG yang Kalian gunakan saat ini, lalu download kembali aplikasi Instagram yang tersedia di Play Store.

Sebelum memasang aplikasi IG yang baru saja Kalian download dari Play Store, jangan lupa untuk membersihkan cache tersembunyi yang ada pada hp Kalian.

6. Matikan HP, Lalu hidupkan

Jika masalah masih belum teratasi juga, silahkan menonaktifkan hp Kalian, tunggu sejenak, lalu hidupkan kembali.

7. Reset Factory HP

Dan yang paling terakhir, silahkan lakukan reset factory pada hp Kalian. Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling ekstrim, sebab hp sobat semua akan kembali seperti semula, kembali seperti saat baru pertama beli. Semua data yang ada pada hp Kalian akan terhapus. Sebagaimana kontak tersimpan, seluruh chat wa, dll.

Bagaimana cara reset factory pada hp? Silahkan cari di Google.
Saat mengetik di pencarian Google jangan lupa untuk menyebut nama dan tipe hp Kalian.

Baca :  Cara Upload Video Durasi Panjang di Instagram Lebih Dari 60 Detik/1 Menit

Itulah Penyebab dan Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Menyegarkan Kabar Berita, semoga bermanfaat.