Penyebab dan 3 Tutorial Mengatasi Zenfone Stuck di Logo USB

Tutorial Mudah Memperbaiki Zenfone Stuck di Logo USB – Selamat siang anda ! Apakah anda penah mengalami kejadian tak dapat booting dan hanya muncul logo USB pada layar HH ASUS? Tenang anda, jangan panik!

Keadaan seperti ini sudah sangat kerap dan kaya dialami oleh pengguna smartphone android keluaran produsen asal Taiwan ini, termasuk didalamnya untuk tipe Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 dan tipe-tipe lain.

Ini lah yang menjadi insiprasi pada post kali ini. Saya tak tahu apakah ini masuk termasuk ke dalam softbrick atau bukan, namun yang terang admin akan share sedikit tips memperbaiki error ini.

Selain permasalah yang satu ini, permasalah lain yang paling kerap dialami merupakan pada aplikasi Play Store yang selalu crash / force close ketika dibuka, dengan keterangan Unfortunately Google Play Store Has Stopped.

Apabila ditranslate dalam bahasa Indonesia kurang lebih seperti ini adminngnya Google Play Store telah berhenti.

Ok! Kembali ke topik pembahasan semula. Lihat gambar dibawah ini :

Tutorial Mudah Memperbaiki Zenfone Stuck di Logo USB  Penyebab dan 3 Tutorial Mengatasi Zenfone Stuck di Logo USB

Nah itu gambar dari masalah yang kerap dialami oleh user-user smartphone ini. Kita lanjutkan ke inti dari cara menyelesaikan masalah ini.

Penyebab Zenfone Tidak Bisa Menyala Sampai Ke Menu

Berdasar pengalaman admin, sedikit sumber bacaan, dan kejadian yang dialami teman-teman pengguna handphone ini. Lalu mengapa Asus Zenfone admin tak dapat menyala? Dan hanya muncul logo USB? Ada sedikit sebab masalah ini, biasanya kejadian tersebut sebab :
  • Gagal root
  • Reboot dari CMD atau terminal tanpa mencabut kabel USB
  • Gagal Update / Upgrade baik dari Jelly Bean ke Kitkat atau Kitkat ke Lollipop
  • Salah langkah saat flashing
  • Penyebab lain

Mungkin juga anda mengalami salah satu dari ke-5 point diatas. Untuk penyebab lain admin tak tahu persis mengapa ini dapat terjadi. Karena terkadang memang tanpa sebab yang pasti.

Solusi Mudah Zenfone Stuck di Logo USB

Jika anda mengalami ini ada sedikit langkah yang harus anda lakukan untuk mengatasinya. Simak langkah-langkahnya dibawah ini :
  1. Tekan tombol Power sampai Zenfone benar-benar mati terlebih dahulu
  2. Setelah itu tekan dan tahan tombol power + vol-up secara bersamaan sampai masuk ke mode Droidboot
  3. Disana ada sedikit pilihan. Bila di Jelly Bean dan Kitkat sudah tertera terang, pilihan yang ada pada daftar, namun pada versi Lollipop pilihan yang lagi aktif ada pada bagian atas layar
  4. Reboot HH anda dari mode fastboot dengan memilih Reboot System (JB dan KK) atau Normal Boot (L). Caranya menggunakan tombol volume-atas dan volume-bawah untuk memilih kemudian tombol Power sebagai OK
  5. Tunggu proses booting
  6. Cheers! Zenfone anda sudah bangkit dari mentok di logo USB

Masalah Tidak Bisa Masuk Droidboot

Ok, sekarang kita bahas masalah selanjutnya. Setelah cara diatas anda lakukan namun masih gagal sebab tak dapat masuk ke droidboot Zenfone kita coba solusi selanjutnya.

Trik yang kedua ini kita langsung menuju recovery mode tanpa masuk ke fasboot mode.
  1. Tekan tombol Power sampai Zenfone benar-benar mati terlebih dahulu
  2. Setelah itu tekan dan tahan volume-up lalu power
  3. Setelah Zeny bergetar langsung tekan tombol volume-down
  4. Setelah itu, kita akan menjumpai robot hijau android tumbang
  5. Tekan dan tahan volume-down kemudian tekan volume-up satu kali (JB dan KK), atau tombol power + volume-up kemudian lepas kan volume-up
  6. Nanti akan masuk ke Recovery Mode
  7. Setelah itu terserah pilih reboot system now
  8. Cheers! Zenfone anda sudah sehat kembali

Solusi lain

Apabila cara-cara diatas masih tak manjur juga, lakukan flashing Zenfone anda. Untuk cara flashnya sudah pernah admin post tutorial kompleksnya. Silahkan anda baca pada tutorial berikut :

Sekian saja yang dapat admin tulis tentang solusi Zenfone Stuck di Logo USB. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!.
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More