Home Berita Pendiri Google Siapkan Flying Car Sebagai Mobil Masa Depan

Pendiri Google Siapkan Flying Car Sebagai Mobil Masa Depan

by Erzed
Mobil terbang, Transportasi Masa Depan – Kita semua tahu, Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford. Raksasa digital ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di sedikit pusat data di seluruh dunia.

Mungkin teman-teman pernah membayangkan kondisi dunia masa depan dengan dipernuhi mobil terbang di langit-langit kota. Sebagaimana film saja ya?

Nah Co-founder Google Larry Page cukup berharap untuk menciptakan khayalan masa depan itu yang menjadi kenyataan. Belakangan salah satu pendiri Google Larry Page disebut-sebut tengah mendanai dua buah startup yang memproduksi mobil terbang sebagai alat transportasi masa depan.

Tidak maain-main, Page menggelontorkan uang lebih dari 100 juta USD sejak startup itu berdiri pada 2010 lalu. Adalah Zee.Aero selaku startup yang didanai oleh Page.

 Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph Pendiri Google Siapkan Flying Car Sebagai Mobil Masa Depan

Zee.Aero telah mempekerjakan desainer kedirgantaraan dan insinyur dari organisasi termasuk NASA, Boeing, dan SpaceX. Mereka sudah melakukan penerbangan uji prototipe-nya di bandara yang terletak sekitar satu jam dari Mountain View kantor pusat Google.

Selain Zee.Aero, Page juga menyuntikkan dana ke startup lain bernama Kitty Hawk. Startup yang berkantor pusat yang berlokasi tak jauh dari Zee.Aero ini juga mengerjakan proyek flying car.

Kitty Hawk disebut tengah mengembangkan sesuatu yang mempunyai bentuk mirip dengan quadcopter, hanya saja dengan dimensi yang lebih besar. Apa itu Quadcopter? Sederhananya Quadcopter merupakan bentuk pesawat yang kaya digunakan oleh drone.

Flying Car Video

Sebagaimana apa jadinya apabila memang ada mobil terbang?. Mari kita baca salah satu mobil terbang yang sudah ada saat ini :

Larry Page tak ingin keterlibatannya di dua startup pembuat mobil terbang ini diumbar ke publik. Dan sampai saat ini baik Page, Zee.Aero inginpun Kitty Hawk belum berkomentar soal kabar ini.

Oke, itu saja yang dapat admin tulis kali ini tentang kabar Larry Page selaku salah satu Pendiri Google Siapkan mobil terbang masa depan. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung!
Baca :  Update Asus ZenFone 4 ZE554KL Android 8.0 Oreo Desember

You may also like