Home Informasi [Panduan] Tutorial Lengkap Membuat Blog Hingga Sukses

[Panduan] Tutorial Lengkap Membuat Blog Hingga Sukses

by Erzed

Tutorial kompleks menciptakan Blog untuk pemula A sampai kemudian Z,- Berbeda dengan postingan sebelumnya kali ini admin akan menciptakan sebuah postingan khusus, dimana postingan ini memperingati satu tahun blog ini yaitu tepatnya kemarin tanggal 15 Desember 2019. Kali ini admin tak akan menciptakan sebuah tutorial baik itu tutorial blog ataupun software, tenamun admin akan merangkum semua postingan di blog ini seputar “tutorial blog”. Tutorial ini admin buat agar anda khususnya yang masih baru belajar dapat mengetahui semua tutorial seputar blogging yang sudah admin posting selama ini, atau setahun ini menurut pengalalaman admin selama berkecimpung di dunia blogger. Untuk itu bagi anda yang ingin belajar blog sampai kemudian menghasilkan uang dari blog anda, dapat mengikuti semua tutorial blog yang sudah admin posting di blog ini. Sebelum itu admin akan menterangakan sedikit seputar blogger.

Bagi anda yang ingin menciptakan blog admin sarankan menggunakan blogger.com, disebabkan blogger sendiri terdapat kaya fitur untuk mempermudah mengelola blog anda, terlebih lagi blogger merupakan layanan milik google yang notabene merupakan perbisnisan di bidang internet terbesar di dunia. Untuk blog yang dibuat di platform blogger tentunya gratis atau tak berbayar, walaupun begitu blog yang dibuat di blogger terdapat domain yang sama yaitu blogspot. Namun apabila anda ingin mengmengganti domain di blog dengan domain TLD (Top Level Internet Domain) seperti (dot)com, net, co.id, org dan lain sebagainya anda masih dapat mengmenggantinya sebab blogger sendiri sudah menyediakan fitur untuk custom domain. Dan kelebihan dari blog yang dibuat oleh blogger merupakan mampu bersaing dengan web atau blog berbayar lainnya.

[Panduan] Tutorial Lengkap Membuat Blog Hingga Sukses 5

Nah sudah tahukan apa saja manfaat apabila anda menciptakan sebuah blog di blogger, terlebih lagi anda dapat menghasilkan uang dari blog anda seperti dari menjual jasa, produk, sampai kemudian yang cukup paling populer merupakan bekerja sama dengan media periklanan. Sebelum melangkah dari hobi ke penghasilan silahkan baca rangkuman tutorial blog yang ada dibawah ini yang admin buat selama berkecimpung di dunia blogging. Berikut rangkumannya.

Tutorial Dasar Membuat Blog di Blogger

Mungkin kaya dari anda yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger mengetahui dasar-dasar dalam menciptakan blog, seperti harus mempunyai gmail, buat akun di blogger, posting artikel, mengganti template, dan lain-lain. Namun untuk yang baru belajar pasti hanya tahu menciptakannya saja, untuk itu silahkan baca rangkuman menciptakan blog dibawah ini yang sudah admin urutkan mulai dari pertama.

Tutorial Lanjutan Mengenai Blog (Blogger)

Setelah anda sudah paham seputar dasar-dasar dalam mengelola blog di blogger, selanjutnya anda dapat bereksperimen mengatur apa saja di blog anda melalui blogger. Untuk tutorial lanjutannya dapat dilihat dibawah ini.

Baca :  Cara Memasang Matched Content Adsense di Bawah Artikel

Tips dan Tutorial Blog Lainnya

Untuk selanjutnya ini ada tutorial tambahan beserta tips yang dapat anda baca dan gunakan di blog anda. Berikut rangkumannya.

Cara Mengmengganti Domain Blog dengan Domain TLD

Nah apabila anda bersunguh-sungguh dalam mengelola blog, tak ada salahnya anda membelikan sebuah domain berbayar atau TLD untuk blog anda. Untuk mengmengganti domain atau custom domain dapat rangkuman tutorial dibawah ini.

Menjadikan hobi menjadi penghasilan dengan Google Adssense

Jika blog anda sudah terdapat kaya visitor, anda dapat memanfaatkanya untuk mendapat penghasilan tambahan. Salah satu yang cukup paling menjanapabilan merupakan berkerja sama dengan media periklanan, untuk media periklanannya admin sarankan dengan Google adsense, sebab google adsense sudah terbukti membayar dan cukup populer di kalangan blogger. Untuk rangkumannya dapat dilihat dibawah ini.
Baca :  Cara Melakukan Penarikan Dana di ShopeePay
Nah itulah semua postingan di blog ini seputar “tutorial blog” yang sudah admin posting selama admin berkecimpung di dunia blogger setahun ini. Jika nanti ada tutorial lainnya akan admin tambahkan diatas. Demikian rangkuman artikel yang dapat admin bagikan dan terima kasih.

You may also like