Home / Gadget / Panduan Membeli Ponsel Bekas Yang Benar Dan Layak Pakai

Panduan Membeli Ponsel Bekas Yang Benar Dan Layak Pakai

Panduan Membeli Ponsel Bekas Yang Benar Dan Layak Pakai 1

Panduan membeli ponsel bekas yang benar dan layak pakai – Banyak kasus ketika kita membeli ponsel bekas baik dari counter ponsel dan orang lain yaitu adanya kejanggalan yang merugikan kita baik dari segi penggunaan dan purna jual kembali.

Pada umumnya menjual ponsel bekas itu sama sekali tak dilarang namun paling tak ponsel yang dijual kepada orang lain masih layak pakai atau masih bagus untuk digunakan.Nah disini admin akan memberikan gambaran kepada teman-teman yang saat ini lagi berencana untuk membeli ponsel bekas agar mendapatkan ponsel yang bagus dan masih layak pakai.

Panduan Membeli Ponsel Bekas Yang Benar Dan Layak Pakai

Tentukan Merk Ponsel Terlebih dahulu
Yang pertama merupakan dengan menentukan merk ponsel yang ingin anda beli, ponsel mempunyai kaya sekali merk baik dari merek yang sudah populer dan masih baru-baru ini muncul di pasar gadget Indonesia. Merk yang paling populer saat ini seperti Samsung, Asus, Sony, Nokia, Huawai, Xiomi dan masih kaya lagi lainnya. Pastinya dalam memilih merk juga mempertimbangkan purna jual di kemudian hari.

Lihat Harga pasaran
Kemudian yang kedua merupakan dengan melihat harga pasaran ponsel yang hendak anda beli, yang anda lihat harga baru dan harga bekas. Paling tak harga bekas ponsel harus setengah harga dari harga barunya. Harga itu cukup ideal untuk sebuah ponsel yang sudah layak pakai dan diperjualbelikan kembali, Untuk harga baru diatas 3 jutaan dan harga bekas masih 2 jutaan cukup lebih baiknya kalau anda menabung lagi dan membeli yang baru saja.

Jangan terlalu terburu-buru, setiap tahun kaya produsen ponsel yang memunculkan versi ponsel terbaru, paling tak anda dapat mendapatkan ponsel yang masih hangat dan baru keluar dari pabrikan.

Baca :  Spek Lengkap Samsung Galaxy S8 Harga September

Tentukan Membeli di konter atau Personal
Yang ketiga anda dapat menentukan ingin membeli ponsel bekas baik dari konten atau dari personal, artinya persoalan dari milik orang lain yang dapat ditemukan dari situs jual beli online. Ada sedikit kelemahan dan kelebihan dari setiap penjual ponsel bekas baik Konten inginpun Personal.

Jika counter anda dengan mudah dapat menemui tempatnya apabila sewaktu-waktu ada kendala sesuai dengan garansi yang diberikan, kelemahannya biasanya counter sudah melakukan oprek atau mengambil suku cadang asli dan dimenggantikan dengan yang lain.

Hal seperti ini kerap kali terjadi, untuk yang personal kelebihannya dapat bertemu langsung dan pastinya tak ada hal-hal yang ditukar walaupun itu kecukupannya cukup kecil dan harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan counter, namun apabila ada kendala suatu saat sulit untuk melakukan klaim garansi personal dan biasanya penjulan ponsel personal tak ada namanya garansi penggunaan.

Cek keaslian ponsel
Yang berikutnya ketika sudah membeli ponsel jangan lupa cek terlebih dahulu keaslian ponsel sebelum anda pulang, bagaimana cara mengeceknya ? Dengan mengecek dalaman nya, seperti Nomor IMEI dan juga bagian-bagian ponsel seperti Casing da baterai serta dus dan book bawaan ponsel.

Jika ada sesuatu yang mencurigakan coba tanyakan kepada penjual, biasanya bagian ponsel yang paling kerap dipalsukan merupakan charger, dan kekayaan pembeli jarang memperhatikan hal tersebut. Ingat charger yang tak sesuai dengan kapasitas Listrik pada baterai dapat memberikan peluang kerusakan pada baterai ponsel.

Nah itulah sedikit paduan ketika anda ingin membeli ponsel dengan cara yang benar dan tentu saja masih layak pakai, semoga bermanfaat ya.

About Erzed