Home Adsense Panduan Lengkap Cara Membuat Adsense Via Youtube 2019

Panduan Lengkap Cara Membuat Adsense Via Youtube 2019

by Erzed
Panduan Lengkap Cara Membuat Adsense Via Youtube 2019
Panduan Lengkap Cara Membuat Adsense Via Youtube 2019

Panduan Lengkap Cara Membuat Adsense Via Youtube 2019 – Saat ini adsense bagaikan magnet tersendiri buat mendapatkan penghasilan dari internet. Betapa tak, kaya cerita-cerita menarik dari para mastah yang telah berpengalaman menggeluti adsense dalam meraih puluhan juta bahkan ratusan juta dari kegiatan online ini. Terlebih semua itu dapat di mulai dengan gratis, tanpa perlu modal besar seperti apabila anda melakukan bisnis offline.

Tapi pastinya di balik semua kisah sukses tersebut selalu ada kerja keras dan jatuh bangun dari kegagalan yang mendahuluinya. Dan hal itu sebenarnya sangat wajar, sebab dalam hal apapun, kegagalan merupakan hal pertama yang harus di lalui, sebelum mencapai impian yang di inginkan.

 

Dan hal itu juga terjadi, saat anda baru memulai mendaftarkan blog anda di adsense. Tidak sedikit para blogger pemula yang menyerah sebab berulang kali di tolak Adsense saat mendaftarkan blognya.

Membuat adsense via youtube

Setelah mendaftar melalui blog mengalami kegagalan, kekayaan para blogger memilih mendaftar dari youtube untuk mendapatkan adsensenya. Bahkan kaya yang langsung menciptakan adsense via youtube,  tanpa mencoba dahulu mendaftar melalui blog. Karena berdasarkan informasi dari pengalaman kekayaan orang, mendaftar  adsense melalui youtube lebih mudah di terima daripada mendaftar melalui blog.

 

Baca Juga : Cara Membuat Dan Mendaftar Akun Google Adsense Secara Lengkap

Oke untuk step by step nya atau panduan dalam menciptakan adsense via youtube ini, silahkan baca ulasan/tutorial di bawah ini.

 

Baca :  Lalu Lintas Di Akun Google Adsense Anda Tidak Valid? Ini Penyebabnya

Panduan menciptakan adsense via youtube

1. Wajib punya akun email.

Email sangat vital fungsinya bagi pebisnis online. Untuk itu sudah hal yang wajib bila anda harus punya akun email. Nah, bila anda yang belum mempunyai email dari gmail, silahkan daftar dahulu. Mudah kok caranya, tinggal ikuti step by stepnya sesuai petunjuknya, serta yang pasti tak dipungut biaya alias gratis.
Oke admin anggap  saat ini anda telah mempunyai akun email yang aktif. Kemudian langkah berikutnya silahkan baca di bawah ini

 

2. Silahkan sign  in atau masuk ke halaman website Youtube.

Oke setelah anda mempunyai email, maka silahkan log in, dan berikutnya bukalah halaman website youtube,  kemudian log ini, dengan Gmail anda tersebut.

 

3. Upload video yang original.

Berikutnya setelah anda berhasil masuk dalam akun youtube anda, langsung saja upload sedikit video yang sudah anda persiapkan. Pastikan bila video tersebut merupakan original buatan anda, bukan hak milik orang lain.

 

Baca Juga: Inilah, 8 Alternatif Selain Google Adsense Yang Terbukti Membayar

Video tak perlu panjang-panjang, cukup 1-2 menit saja durasinya. Yang penting kwalitasnya bagus dan video tersebut menarik untuk di tonton.

 

 4. Pengaturan di akun youtube anda.

Oke, setelah video yang anda miliki terupload sempurna di youtube, langkah selanjutnya merupakan memverivikasi akun youtube anda. biasanya pihak youtube melakukan verivikasi menggunakan nomor handphone anda. Ikuti saja prosesnya sesuai yang di instruksikan.
Oke untuk langkah berikutnya silahkan ikuti panduan gambar di bawah ini.

 

1.Oke selanjutnya, pada halaman Home, atau beranda Youtube, silahkan klik Creator Studio, posisinya ada pada bagian pojok atas sebelah kanan.
Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2019
2. Nah setelah sedikit saat kemudian, anda akan di arahkan ke halaman berikutnya, yaitu pada halaman Dashboard Youtube anda. pada halaman ini anda klik pada menu  CHANNEL, lalu Enable monetisasi. (lihat tanda panah nomer 1 dan nomer 2 di gambar bawah ini, ikuti saja petunjuk sesuai gambar tersebut)
Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2019
3. Langkah berikutnya setelah anda lakukan tahapan di atas, anda akan di bawa pada halaman Monetization. Setelah itu arahkan kursor anda ke bawahnya, dan klik Enable My Account
 
Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2019
 
4. Nah selanjutnya akan muncul Pop Up YouTube Partner seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. silahkan di baca dahulu apabila anda ingin, kemudian centang ketiganya, dan klik I Accept.
Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2019
5. Dan tahapan selanjutnya akan muncul halaman lagi, seperti yang tertera di bawah ini, dan klik Monetize.
Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2019
7. Jika sudah sampai tahap ini, dapat dikatakan anda sudah berhasil menciptakan iklan dari youtube muncul di video anda. jadi langkah selanjutnya anda tinggal mengaitkan atau monetisasi Youtube anda dengan Google Adsense, agar dapat mendapatkan pembayaran. Oke agar lebih mudah, silahkan lihat gambar panduan berikutnya di bawah ini.
8. Berikutnya  anda akan di bawa ke Halaman Google Adsense, jadi silahkan klik Proceed To Google Account Sign-In kemudian klik Accept Association. Lakukan sesuai petunjuk dalam gambar di bawah ini.
Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2019
Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2019
8. Setelah melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, selanjutnya anda akan di bawa pada halaman sesuai yang terlihat di bawah ini. di halaman ini silahkan Isi form atau formulir online seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini,  isi dengan benar sesuai dengan kondisi anda. Baru kemudian silahkan klik Kirim Permohonan
 
Panduan Lengkap Membuat Adsense Via Youtube 2019
 
Mudah bukan? Nah apabila anda sudah sampai pada tahapan ini, artinya anda sudah melakukan step-by step dalam mendaftar adsense menggunakan youtube. Jadi tugas anda selanjutnya merupakan berdoa dan menunggu kabar email dari tim google adsense.

 

Apakah nantinya lamaran anda diterima oleh google adsense atau tak. Sembari menunggu kabar tersebut pastinya anda harus tetap rutin menciptakan video-video berkwalitas yang bermanfaat dan berpotensi di tonton kaya orang. Jadi setelah nanti dapat kabar apabila lamaran anda di terima, anda tinggal mengupload saja video-video tersebut. makin kaya video yang anda upload daam youtube tentunya potensi mendapatkan pundi-pundi rupiah makin besar.

 

Baca :  Inilah, 8 Alternatif Selain Google Adsense Yang Terbukti Membayar

Baca Juga: Inilah Syarat Dan Kriteria Agar Blog Anda Bisa Diterima Google Adsense

 

Untuk berapa lama proses penyeleksian tim google adsense, atau berapa lama waktu yang di butuhkan untuk mendapatkan balasan/ jawaban dari adsense, biasanya antara 1-7 hari. Tenamun walaupun begitu, hal ini tak dapat di jadikan patokan. Sebab ada juga yang mendapatkan jawabannya melebihi batas waktu tersebut, walaupun sangat jarang terjadi. Jadi dalam kurun waktu tersebut rajin-rajinlah anda membuka email, agar segera tahu jawaban dari tim google adsense.

 

Oya, sekedar informasi buat yang ingin mencoba cara di atas, sebaiknya atau dapat di bilang wajib, untuk mengisi data diri dan alamat kompleks sesuai data yang sebenarnya. Jangan menuliskan alamat palsu atau data lain yang tak sesuai dengan keadaan anda.

 

Karena justru hal tersebut yang akan merepotkan anda di kemudian hari. Perlu anda ketahui dari pihak Google adsense mengirimkan PIN anda melalui surat atau pos dan bukan melalui email anda.

 

Seringkali terjadi sebab kurangnya pemahaman ini, kaya blogger pemula yang tak mengisi data alamat kompleks sesuai faktanya. Sesampai kemudian saat saldo yang terkumpul sudah di ambang batas, PIN dari tim adsense tak kunjung di kirim ke alamat anda. Karena data alamat tersebut tak valid.

 

Nah itulah di atas panduan atau tutorial dalam Panduan Lengkap Cara Membuat Adsense Via Youtube 2019 yang dapat kami share pada hari ini ini. Jadi, silahkan di coba dan semoga langsung diterima oleh tim adsense.

You may also like