Home Blog Ngeblog Gratis? Inilah Pilihan Platform Blog Gratis Terbaik

Ngeblog Gratis? Inilah Pilihan Platform Blog Gratis Terbaik

by Erzed
Ngeblog Gratis? Inilah Pilihan Platform Blog Gratis Terbaik
Ngeblog Gratis? Inilah Pilihan Platform Blog Gratis Terbaik

Ngeblog Gratis? Inilah Pilihan Platform Blog Gratis Terbaik – ternyata sekarang ini semakin kaya peminat ngeblog yang bertujuan macam-macam dengan gaya penulisan semakin bervariasi. Selain itu menciptakan platform blog gratis atau berbayar dan selalu update fitur terbarunya secara berkala. Diantaranya blogger dan wordpress termasuk platform paling kaya minatnya sebab kepopuleran atau kemudahan dalam pengelolaan bahkan gratis selamanya.

Membuat sebuah blog sekarang lebih mudah serta sangat praktis sebab dukungan platform blog gratis saat ini. Apalagi bila tak mementingkan trafik, atau design blog yang bagus, hanya fokus dalam menulis dan membagikan pengalaman ataupun sebagai tulisan melepas penat dapat mecukupkan akan lebih populer apabila dibanding dengan blogger yang mementingkan trafik inginpun pendapatan adsense

Untuk pemula ataupun yang baru berkiprah dalam dunia blog, ada 10 platform blog yang secara gratis dapat anda jadikan pilihan terbaik. Diantaranya WordPress, Blogger, Medium, Wix, Tumblr, Squarespace, Weebly, Postach.io, Ghost, dan Svbtle. Dari ke 10 blog gratis tersebut, 4 diantaranya benar-benar gratis, sementara 6 blog lainnya ada batasan gratis dalam waktu tertentu.

1. WordPress.com
Siapa yang tak mengenal platform blog gratis satu ini yang digunakan sampai 27% lebih oleh website inginpun blog di seluruh permukaan dunia. Platform blog free paling kaya fitur tersebut memang layak disebut menjadi blog gratis terpopuler.

Semakin kayanya desain template mulai dari minimal sampai bisnis menjadi salah satu topik paling menarik yang sudah disediakan oleh wordpress disamping SEO yang sangat bagus dan user-friendly. Memakai blog gratis wordpress menciptakan nama domain blog anda akan berakhiran wordpress.com.

Bila menginginkan domain sendiri dengan tanpa adanya wordpress.com, dapat mengmenggantinya dengan cara membeli domain yang anda inginkan. Ataupun dengan memakai wordpress.org namun harus memakai hosting tersendiri. Banyaknya kelebihan wordpress.org salah satunya ialah kepemilikan situs 100%, menciptakan wordpress.org dijadikan solusi untuk menciptakan blog atau website yang sangat profesional.

Baca :  Cara membuat dan menggunakan blog di blogger

2. Blogger.com
Platform blog gratis sekaligus produk google mulai tahun 2003 ini termasuk salah satu pilihan bagus bagi para blogger pemula. Ditambah lagi baru-baru ini blogger telah memberikan update dalam tampilan template yang semakin kece. Tenamun sepertinya desain yang simple dan elegan merupakan salah satu favorit kekayaan blogger pada blogger.com. Disamping tampilan responsif dalam versi mobile, pada tampilan theme nya masih dapat anda otak atik sesuai selera anda.

Blogger gratis selamanya yang nama domainnya berakhiran blogspot.com ataupun blogspot.co.id untuk Negara Indonesia. Sama seperti pada platform wordpress, nama dari domain dapat dimengganti secara mudah sesuai pada nama domain yang anda inginkan dengan membelinya lebih dahulu pada situs jual domain serta hosting.

Bila wordpress menyediakan wordpress.org dalam menciptakan blog profesional serta sepenuhnya dimiliki oleh pemilik blog, bukan dengan blogger. Selain itu Google juga belum menyediakan produk seperti wordpress.org. Yang dirasa sangat bermanfaat untuk peminat website inginpun blog profesional dalam bermacam keperluan dari mulai personal, bisnis dan juga komunitas.

3. Medium.com
Medium termasuk platform blog gratis guna posting cerita inginpun artikel. Muncul dari tahun 2012, sekarang Medium semakin populer akhir-akhir tahun ini dan sampai satu juta orang lebih sudah bergabung disini. Berbagai komunitas dari mulai penulis pemula, jurnalis sampai yang sudah ahli dalam jurnalistik muncul pada platform blog satu ini.

Gampang digunakan dan tak perlu keahlian secara khusus untuk mengelolanya, fokus dalam menulis menjadi kelebihan paling utama pada medium. Sesampai kemudian tak heran bila desain template blog terlihat sama. Bahkan tak mecukupkan untuk memasang iklan seperti pada adsense.

Demikian artikel terkait Ngeblog Gratis? Inilah Pilihan Platform Blog Gratis Terbaik. Silahkan mencoba dan semoga berhasil.

Baca :  Hosting dan Domain Murah Untuk Menunjang Website Bisnis Anda

You may also like