Home / Android / Mengubah Android ke Mode Malam dengan Gampang

Mengubah Android ke Mode Malam dengan Gampang

Terlalu cerah disaat kita memainkan handphone pada malam hari itu sangatlah mengganggu orang yang sekamar dengan anda/mata anda sebab pencahayaan yang sangat cerah. Dan sebab pencerahaan pada layar hp anda sudah tak dapat diredupkan “lebih lagi”. Mode Malam pada android merupakan mode dimana kita dapat melihat kondisi screen anda dalam mode redup/malam.

Mengubah Android ke Mode Malam dengan Gampang 1

Apabila di PC, cukup telah kaya software peredup, akan tenamun di android anda sangat jarang menemukan cara lagi untuk lebih meredupkan pencerahaan pada layar anda (karna setting udah sangat minim dan gak dapat diatur lebih minim lagi)

Admin sarankan pembaca untuk menggunakan aplikasi yang bernama “Night Mode” yang dapat anda dapatkan di Play Store secara gratis. Aplikasi ini support segala jenis smartphone tanpa root (juga dapat).

Berikut merupakan cara Mengubah Android ke Mode Malam / Redup secara mudah:

  1. Unduh aplikasi “Night Mode” di Play Store (gratis).
  2. Setelah selesai proses penginstallan, buka saja langsung.
  3. Lalu atur “Brighness level %) yang anda inginkan.
  4. Selesai deh.

Selain diatas. Anda juga dapat mengatur lagi pengaturan tambahan dengan klik menu pengaturan yang telah disediakan di aplikasi. Kini anda tak akan terganggu lagi dengan pencahayaan yang dihantarkan oleh smartphone anda. Selain dapat mengurangi pencerahaan pada layar smartphone anda, aplikasi ini juga akan membantu mengurangi penggunaan baterai.

Baca :  Cara Menghilangkan Last Seen Terakhir Dilihat Di Whatsapp Terbaru

About Erzed