Home Android Mengatasi Suara Pecah Saat Merekam Suara Pada Xiaomi Redmi 4x

Mengatasi Suara Pecah Saat Merekam Suara Pada Xiaomi Redmi 4x

by Erzed
– Apakah kamu pengguna smartphone Redmi 4x? Kalau iya, pernahkah kamu menggunakannya untuk merekam suara? Ya, pasti suara yang dihasilkan akan pecah. Itu juga yang admin rasakan sebagai pengguna handphone Redmi 4x.
Sebagaimana diketahui Redmi 4x merupakan smartphone murah yang mana kita tak dapat ekspektasi terlalu kaya atas kesempurnaan dari smarphone ini.
Sebagai smartphone murah Xiaomi pasti memangkas sedikit fitur untuk menjualnya dengan harga yang sesuai. Namun terkadang kita sebagai konsumen selalu terdapat ekspektasi yang tinggi terhadap itu.
Salah satu fitur yang dipangkas di Redmi 4x merupakan kualitas rekaman audio yang dihasilkan menjadi tak bagus. Pada saat admin melakukan perekaman audio di kelas dalam kuliah-kuliah di kampus, admin mendapatkan suara yang pecah-pecah.
 pernahkah kamu menggunakannya untuk merekam suara Mengatasi Suara Pecah Saat Merekam Suara Pada Xiaomi Redmi 4x
sumber foto :: google.com
Saya mencoba mencari-cari di internet tentang cara memperbaikinya namun belum menemukan hasil yang ampuh. Sampai admin menemukan artikel yang mengatakan bahwa memang kualitas mic yang dimiliki oleh redmi 4x terbilang kualitas bawah.
Saya juga mencoba menginstall sedikit aplikasi yang disediakan di Playstore namun tak menunjukkan hasil yang berbeda.
Akhirnya admin bersabar saja dan memaklumi atas kekurangan dari smartphone ini.

Sampai Suatu Hari

Salah satu hobi admin merupakan menggonta-mengganti os (operating system) / ROM dari smartphone. Redmi 4x merupakan salah satu smartphone yang sangat bagus dicustom. Entah sudah sedikit kali admin melakukan flashing ROM terhadap Redmi 4x yang admin punya.
Setiap habis mengmengganti ROM admin selalu mengecek kualitas rekaman yang dapat dihasilkan, namun masih menemukan kesamaan dengan ROM bawaan.
Sampai akhir ini admin pun mencoba sebuah ROM terbaru bernama Pixel Experience versi bulan Mei 2019.
Rom ini secara drastis merubah pengalaman smartphone admin. Tampilannya sangat simple dan bagusnya tak perlu memflash gapps. Aplikasi bawaan google seperti Play Store, Chrome, dll sudah otomatis dibawakan pada ROM ini.
Dan hal yang mengejutkan bagi admin merupakan bahwa kualitas rekaman audio yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Saya biasa menggunakannya untuk merekam musik ketika lagi online di dalam mobil, misalnya merekam suara untuk diposting pada whatapp status. Hasilnya kualitas audio yang dihasilkan menjadi lebih jernih.
Itulah pengalaman admin dalam menemukan settingan audio yang pas untuk rekaman menggunakan Redmi 4x. Yang admin tak sangka akhirnya dapat menyempurnakan performa dari Redmi 4x admin.
Kalau kamu ingin menginginkan hal yang sama yang admin dapatkan pada Redmi 4x, kamu mesti mengorbankan handphone kamu dimengganti sistem operasi nya, artinya garansinya pasti hilang.

Cara install ::

1. Pertama kamu harus mendownload dahulu ROM Pixel Experience lalu tempatkan pada Micro SD Card Redmi 4x mu.
2. Install TWRP
3. Flash ROM Pixel Experience.
4. Selesai
 pernahkah kamu menggunakannya untuk merekam suara Mengatasi Suara Pecah Saat Merekam Suara Pada Xiaomi Redmi 4x
Untuk langkah lebih terangnya, kamu dapat browsing di Youtube terlebih dahulu tentang cara memasang custom ROM pada Redmi 4x.
Dengan mengmengganti ROM ke Pixel Experience kamu akan mendapatkan pengalaman android yang sangat bagus, ringan, baterai awet, hp tak cepat panas juga, plus peningkatan signifikan terhadap  kualitas rekaman audio redmi 4x.
Demikian tulisan ini admin akhiri sampai disini tentang Mengatasi Suara Pecah Saat Merekam Suara Pada Xiaomi Redmi 4x. Saya bukan ahli dalam dunia android, hanya hobi saja. Kalau kamu punya cara yang lain yang ampuh, coba beritahu admin di kolom komentar di bawah.
Semoga artikel ini bermanfaat.
Baca :  Kunci Jawaban WIB: TTS Cak Lontong Level Mie Aceh Lengkap

You may also like