Memperbaiki Sinyal Hilang dan IMEI Null Asus Zenfone 4

Cara mengatasi error tak ada sinyal & IMEI Null pada Zenfone 4 – Pernahkah anda mendapat masalah dengan HH tak dapat menangkap sinyal dan nomor IMEI hilang secara misterius? Kejadian semacam ini kerap kali terjadi pada smartphone user, tak terkecuali user Zenfone.

Maka dari itu kali ini admin akan post tutorial untuk mengembalikan HH anda agar sehat kembali.

IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity, nomor seri atau kode yang dimiliki setiap perangkat elektronik, dalam kasus ini merupakan smartphone android.

 Pernahkah anda mendapat masalah dengan HH tak dapat menangkap sinyal dan nomor IMEI hil Memperbaiki Sinyal Hilang dan IMEI Null Asus Zenfone 4

Terus mengapa IMEI dan sinyal admin kok tiba-tiba hilang? Perlu anda ketahui, hal yang menyebabkan error ini terjadi baik itu dapat dari sisi kerusakan hardware inginpun software dari smartphone tersebut.

Apabila yang terjadi pada kerusakan software biasanya sebab partisi mmcblk0p3 corrupt.

1. Persiapan Sebelum Eksekusi

Sebelum kita eksekusi, ada sedikit hal yang mesti anda penuhi. Berikut dibawah ini merupakan syarat yang harus anda penuhi :
  • HH sudah ROOTED. Jika belum tak perlu kawatir, silahkan baca cara root Zenfone 2,4,5,6
  • Check posisi atau versi firmware pada Zenfone anda. Untuk melihatnya, buka Setting -> About -> Software Information. Lihat gambar dibawah ini :
 Pernahkah anda mendapat masalah dengan HH tak dapat menangkap sinyal dan nomor IMEI hil Memperbaiki Sinyal Hilang dan IMEI Null Asus Zenfone 4

  • Selanjutnya merupakan aplikasi Terminal Emulator. Silahkan download sendiri lewat Google Play Store dengan mengetikan kata kunci Terminal di kolom pencarian.
  • File mmcblk0p3.img yang sesuai dengan versi firmware anda. Link download ada dibawah post.

2. Mengatasi Sinyal Hilang dan IMEI Null Zenfone 4

Baik, admin anggap semua sudah anda penuhi. Sekarang kita merapat untuk trik memperbaiki IMEI yang hilang pada ASUS Zenfone 4 step by step :
  • Copy file mmcblk0p3.img yang sudah di download baru saja ke memory internal, dan jangan taruh di dalam folder.
  • Buka aplikasi terminal emulator yang sudah anda install pada persiapan sebelumnya. Ketikan perintah linux dibawah ini :

su - tekan enter dd if=/sdcard/mmcblk0p3.img of=/dev/block/mmcblk0p3 - tekan enter

  • Perintah diatas akan meminta hak akses, jadi nanti akan muncul pop up dari supersu untuk konfirmasi permission. Pilih grant untuk mengijinkan akses root. Jika berhasil maka tanda $ pada hostname akan berubah menjadi # disertai root pada awal line. Agar lebih terangnya, silahkan anda lihat pada screenshot dibawah ini :
 Pernahkah anda mendapat masalah dengan HH tak dapat menangkap sinyal dan nomor IMEI hil Memperbaiki Sinyal Hilang dan IMEI Null Asus Zenfone 4

  • Done. Sekarang restart ASUS Zenfone 4.

Coba cek IMEI lagi, apabila benar maka HH anda sudah sehat seperti sediakala.

Penting

  • Jangan sampai gunakan versi mmcblk0p3.img yang berbeda dengan versi firmware sebab akan menyebabkan droidboot hilang
  • DWYOR – Do With Your Own Risk

Saya rasa itu saja yang dapat admin sampaikan tentang tutorial dan Cara Mudah Memperbaiki Error Sinyal Hilang dan IMEI Null ASUS pada ASUS Zenfone 4. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan anda share atau berkomentar dengan feedback untuk support blog ini. Terimakasih!/Credit : X AnwarMov jr

Download mmcblk0p3.img
V6.5.27 | V6.5.30 | V6.5.35 | V6.6.3
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More