Memilih Tabungan Syariah Terbaik yang Bebas Biaya Administrasi Bulanan

By | May 13, 2019

Memilih Tabungan Syariah Terbaik yang Bebas Biaya Administrasi Bulanan-Dari tahun ke tahun, jumlah nasabah bank syariah di Indonesia terus mengalami peningkatan. Meskipun belum mampu menyaingi jumlah nasabah bank konvensional, semakin hari tingkat popularitas bank syariah terus menanjak.

Hal ini di sebabkan sebab mayoritas penduduk Indonesia menganut agama Islam. Dan dalam umat tersebut, ada kalangan tertentu yang meyakini apabila dalam  bank kovensional menganut sistem riba. Sesampai kemudian mereka lebih memilih ke bank syariah.Jika Anda merupakan calon nasabah bank syariah, ada baiknya Anda tak hanya memikirkan unsur riba namun juga memikirkan bagaimana memilih bank syariah yang terdapat layanan bebas administrasi.

Baca Juga: Jenis Jenis Nama Produk Tabungan Bank BCA Syariah Terkompleks

Bebas administrasi disini artinya saldo tabungan Anda tak akan berkurang setiap bulan akibat dipotong oleh biaya administrasi. Meskipun tanpa biaya administrasi, Anda tetap terdapat buku tabungan serta ATM, menarik bukan?

Jenis Jenis Bank Syariah Terbaik Bebas Administrasi Bulanan

Di Indonesia, sedikit bank konvensional kini memperkenalkan bank syariah untuk menarik lebih kaya lagi nasabah. Contohnya merupakan Bank BNI yang kini memperkenalkan BNI syariah, Bank Mandiri dengan Bank Mandiri Syariah nya, serta kaya lagi lainnya.

Nah berikut ini merupakan sedikit bank syariah di Indonesia yang  dapat Anda jadikan pertimbangan sebab tak memungut biaya administrasi sama sekali.

1.Bank BRI Syariah
Setelah menjadi salah satu bank konvensional dengan jumlah nasabah terkaya di Indonesia, Bank BRI memperkenalkan Bank BRI Syariah. Salah satu produk yang menarik tersebut, di beri nama tabungan Faedah. Tabungan ini tak terdapat biaya administrasi yang akan dipotong dari tabungan Anda setiap bulan.

Baca Juga: Jenis Jenis Nama Produk Tabungan Bank Syariah Mandiri BSM Terkompleks

Jika Anda tertarik untuk terdapat tabungan ini, cukup siapkan dana setoran awal sebesar 50 ribu rupiah. Anda akan mendapat fasilitas kartu ATM yang dapat dipakai di ATM Prima, BRO, dan ATM Bersama.

2.CIMB Niaga Syariah
Tabungan syariah juga diperkenalkan oleh Bank CIMB Niaga Syariah. Tabungan ini terdapat setoran awal yang relatif cukup besar, yakni sebesar 200 ribu rupiah. Namun tabungan ini dijamin bebas potongan bulanan dan Anda sudah dapat menikmati fasilitas mobile banking, ATM, dan internet banking.

3.Bank Danamon Syariah
Berikutnya ada bank danamon yang juga terdapat produk bank syariah dengan layanan bebas biaya administrasi. Pengguna tabungan ini akan ditangguhkan dari bermacam tagihan seperti biaya pembuatan rekening, kartu ATM, dan administrasi bulanan.

Baca Juga: Jenis Jenis Nama Produk Tabungan Bank BRI Syariah Terkompleks

Terdapat dua skema yang dapat Anda pilih apabila menggunakan bank ini, yakni skema Mudharabah dan skema wadiah. Jika memilih skema Mudharabah, Anda akan memperoleh nisbah berapapun saldo rekening Anda. Sementara apabila Anda memilih skema wadiah, ada batasan saldo minimal apabila Anda ingin memperoleh bonus atau nisbah.

4.Bank Sinarmas
Meskipun terhitung baru dalam dunia perbankan di Indonesia, bank Sinarmas mulai menarik kaya nasabah di Indonesia. Bank Sinarmas memperkaya alternatif pilihan bagi masyarakat yang ingin membuka rekening di bank syariah.

Dengan biaya setoran pertama sebesar 100 ribu rupiah, Anda akan terdapat rekening dengan akad wadiah. Bank ini juga terdapat jaminan bebas biaya administrasi bulanan.

5.Bank BNI Syariah
Tidak ingin kalah dengan kompetitor terbesarnya yakni Bank BRI, Bank BNI juga mengeluarkan produk syariah melalui Bank BNI Syariah. Tabungan tersebut dinamai dengan tabungan hasanah. Dengan membuka tabungan hasanah, Anda juga terbebas dari biaya administrasi bulanan.

Baca Juga: Jenis Jenis Nama Produk Tabungan Dari Bank CIMB Niaga Syariah Terkompleks

Berbeda dengan bank syariah lain, bank BNI Syariah telah terdapat mesin ATM yang kaya sesampai kemudian mudah ditemukan di bermacam tempat.

6.Bank BTN Syariah
Bagi Anda yang setia dengan bank BTN, Anda juga tetap dapat menggunakan produk tabungan syariah di Bank BTN Syariah. Anda cukup menyiapkan setoran awal yang jumlahnya relatif kecil yakni 50 ribu rupiah dan kartu identitas Anda. Anda dapat menikmati bermacam fasilitas termasuk ATM dan bebas biaya administrasi.

Itu baru saja merupakan sedikit bank syariah yang terdapat bermacam layanan menarik namun tetap membebaskan biaya administrasi. Tentunya hal itu merupakan kabar baik buat kita umat muslim di Indonesia.

Karena semakin kaya bank yang menerapkan sistem syariah tersebut, tentunya mereka akan bersaing untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik agar tak di tinggalkan nasabahnya.