Home Blog Mau Tahu Mengapa Artikel Blog Anda Tidak Muncul di Pencarian Google?

Mau Tahu Mengapa Artikel Blog Anda Tidak Muncul di Pencarian Google?

by Erzed
Mau Tahu Mengapa Artikel Blog Anda Tidak Muncul di Pencarian Google? 1

Mau Tahu Kenapa Artikel Blog Anda Tidak Muncul di Pencarian Google? – Bagi mereka yang mengelola blog, sesekali Anda pasti pernah mengalami kondisi dimana artikel/konten yang sudah anda posting tak ditemukan dalam sistem pencarian google. Hal ini tentu akan menjadi masalah besar.

Jika postingan tak terindeks google, otomatis tak ada pengunjung yang akan melihat konten yang Anda posting tersebut. Dan tentunya bagi anda pemain adsense hal ini sangat merugikan.

Nah, untuk itu, bagi anda yang mengalami hal tersebut, ada baiknya untuk segera mencari tahu dan mencari solusinya. Dan tak perlu khawatir, sebab pada hari ini ini kami akan bagikan tips mengatasinya.

Inilah 4 Kecukupan Penyebab Postingan tak Muncul Pada Pencarian Google

1. Blog Masih Baru dan Belum Diindeks Google

Kecukupan pertama mengapa blog Anda atau postingan Anda tak segera muncul pada sistem pencarian merupakan sebab blog Anda masih termasuk blog baru yang belum diindeks oleh google. Agar blog atau pun postingan dapat ditemukan di sistem pencarian Google, blog Anda harus sudah di indeks.

Baca juga:

Proses indeks blog ini memang memerlukan waktu, dapat dalam hitungan hari, minggu, atau bahkan bulan. Hal ini bergantung pada bisnis Anda.

Untuk menciptakan blog Anda Cepat Terindeks oleh Google, Anda harus memperkenalkan blog  Anda ke mesin pencari. Gunakan cara-cara yang dianjurkan oleh Google agar blog segera Terindeks. Sebenarnya, meskipun Anda memsupayakan blog Anda sebagaimana adanya, blog akan tetap terindeks pada akhirnya. Saat blog sudah terindeks, postingan Anda pun akan segera muncul di mesin pencari.

Baca :  Tutorial Mengaktifkan Moderasi Komentar Disqus untuk Mencegah Komentar SPAM

2. Judul Artikel Blog Mengandung Kata Kunci Musiman

Artikel yang dimuat di google sebagian besar membahas isu dan topik yang hampir seragam. Mengunggah artikel dengan tema-tema tertentu yang lagi hits memang cukup efektif untuk mendatangkan pengunjung. Apalagi, apabila Anda dapat memilih kata kunci yang tepat.

Akan tenamun, perlu Anda ketahui bahwa semakin hits topik yang Anda angkat, akan semakin berat juga persaingan Anda dengan blog-blog lainnya yang sudah mendapatkan reputasi terbaik. Hasilnya, blog Anda pun tak segera muncul pada mesin pencari. Ini tentu akan merugikan Anda.

Sebagai gambaran, topik musiman yang dimaksud merupakan artikel tentang batu akik yang pernah begitu booming pada tahun 2019. Topik ini memang diperbincangkan oleh kaya kalangan di bermacam sudut kota. Sebagian website pun mengulas hal yang sama. Lambat laun, topik ini pun akan pudar dan bermengganti dengan topik-topik baru yang lebih populer.

3. Blog Terkena Penalty Google

Jika blog Anda sudah diindeks oleh google, kemudian tiba-tiba blog Anda hilang dari SERP. Bisa jadi blog tersebut terkena penalty oleh Google. Penalty ini biasanya diberikan untuk blog dengan aktivitas yang memicu webspam google. Hal ini dapat terjadi saat Anda melakukan backlink secara membabi-buta.

Backlink memang dapat menaikkan peringkat blog Anda. Akan tenamun, apabila terlalu kerap melakukan bakclink, blog pun beresiko besar terkena penalty atau hukuman dari google.

Penyebab lain blog Anda terkena penalty merupakan adanya aktivitas curang dalam mengelola blog. Setiap orang pasti ingin blognya tampil di halaman pertama mesin pencari Google.

Keinginan tersebut harus dilakukan sesuai prosedur yang dianjurkan oleh Google. Jika Anda melakukan kecurangan, efeknya merupakan blog Anda akan terkena penalty dan sama sekali tak akan muncul pada SERP.

Baca :  Cara Mengganti Domain Blogspot di Idwebhost Terlengkap 2019

4. Duplikat Konten Akibat Copypaste

Hati-hati dengan artikel yang bersifat Copypaste. Google tak akan mendukung artikel-artikel yang di dalamnya memiliki kandungan duplukasi, apalagi apabila tak menyertakan sumber aktifnya. Masalah duplikat artikel ini ada dua. Pertama, apabila konten artikel Anda diduplikasi oleh website dengan rate baik, blog Anda akan kalah dalam mesin pencari.

Kedua, apabila blog Anda yang masih baru memiliki kandungan artikel copypaste, blog Anda pun tak akan muncul pada mesin pencari. Solusinya merupakan laporkan blog yang meng-copypaste artikel Anda ke Google DMCA. Lalu, bisniskan selalu menciptakan konten blog yang original.

Demikian di atas 4 kecukupan yang menyebabkan konten blog tak masuk dalam mesin pencari. Jika blog mengalami masalah tersebut, salah satu dari empat poin di atas cukup lagi terjadi pada blog Anda.

 

You may also like