Manfaat Clean Master pada Smartphone

By | May 11, 2019
Khasiat Clean Master pada Smartphone
Khasiat Clean Master pada Smartphone

Khasiat Clean Master pada Smartphone – Smartphone Anda kerap cepat panas? Atau kinerjanya kerap melamban? Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada bermacam macam cara yang dapat Anda gunakan, salah satunya dengan menggunakan aplikasi clean master.

Clean master merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk membersihkan cache dan file-file yang masih tersisa dari aplikasi yang telah dihapus. Selain fungsi utama tersebut, tentunya aplikasi ini masih kaya lagi kegunaan/fungsinya. Nah, berikut kamu akan ulas sekompleksnya.

Khasiat Clean Master Di Smartphone

1.Berfungsi untuk membersihkan cache dan history 
Cache dan history merupakan salah hal yang dapat menyebabkan kinerja smartphone Anda menjadi lebih lamban. Untuk menghapus cache dan history yang masih tersisa di memory smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi clean master. Salah satu fungsi dari aplikasi ini yaitu dapat membersihkan file cache dan history yang masih tersisa dalam memory smartphone Anda.

Baca juga: Cara Ampuh Melegakan Storage Internal Android Yang Sudah Penuh

2.Berfungsi untuk mendinginkan CPU
Aplikasi clean master dapat digunakan untuk mendinginkan CPU smartphone Anda yang terlalu panas. Untuk mendinginkan CPU, aplikasi ini bekerja dengan cara mencari lalu menghentikan aplikasi yang menjadi penyebab CPU smartphone Anda menjadi terlalu panas. Dengan begitu, baterai smartphone Anda akan bertahan lebih lama.

3.Berfungsi untuk menscan virus pada smartphone 
Aplikasi pada smartphone Anda dapat menjadi salah satu hal yang menyebabkan terdeteksinya virus pada smartphone Anda. Apalagi, kalau Anda kerap mendownload aplikasi di luar Google Play Store, kecukupan smartphone Anda terserang virus akan jauh lebih besar.

Namun jangan khawatir, Anda tak perlu lagi khawatir kalau sudah terdapat aplikasi clean master. Sebab, aplikasi tersebut dapat berfungsi untuk melakukan scanning virus yang terdapat pada aplikasi yang Anda unduh. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi dengan adanya aplikasi clean master.

4.Berfungsi untuk mengatur ulang aplikasi smartphone
Sebagai pengguna, Anda pasti membutuhkan sebuah application manager yang dapat digunakan untuk melihat aplikasi apa saja yang telah terinstall dan lain sebagainya. Nah, untuk melakukan pengaturan pada aplikasi smartphone, Anda dapat menggunakan aplikasi clean master.

Sebab, salah satu fungsi clean master dapat digunakan untuk mengatur aplikasi smartphone Anda,seperti melakukan proses penghapusan aplikasi, membersihkan cache dan juga clear data.

5.Berfungsi untuk mengunci aplikasi
Kelebihan dari aplikasi clean master yang lainnya yaitu dapat digunakan untuk mengunci aplikasi pada smartphone Anda, seperti aplikasi galeri, medsos dan aplikasi lainnya yang ingin Anda lindungi dari kejahilan teman-teman Anda.

Nah, kalau Anda menggunakan aplikasi clean master, tentu saja akan sangat membantu untuk menjaga privacy data pada smartphone Anda.

6.Berfungsi untuk membersihkan dan mengoptimalkan memory smartphone
Fungsi clean master yang satu ini sangat dibutuhkan bagi Anda para user yang kerap bermain games. Menggunakan aplikasi clean master akan dapat membantu dalam mengoptimalkan dan juga membersihkan memory pada smartphone Anda.

Baca Juga: 6 Tips Mudah Mengatasi Android Yang Cepat Panas

Sesampai kemudian device akan dapat bekerja lebih optimal lagi dan juga dapat meningkatkan kinerja aplikasi games dan aplikasi lainnya menjadi 30% lebih cepat.

7.Berfungsi untuk menutup aplikasi yang tak terpakai
Tetap berjalannya aplikasi yang tak terpakai menjadi salah satu penyebab baterai smartphone Anda menjadi cepat panas dan juga boros. Maka dari itu, untuk menutup aplikasi yang tetap berjalan tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi clean master.

Melalui bantuan aplikasi clean master, Anda dapat menutup aplikasi yang tak digunakan tersebut agar baterai Anda menjadi lebih awet dan tak mudah panas.

8.Berfungsi sebagai auto start manager
Fitur auto start manager dapat berfungsi untuk mencegah aplikasi pada smartphone Anda dari yang namanya autostarting dan juga membantu meningkatkan kinerja device pada smartphone Anda.

Bagaimana, sudah pahamkan tentang fungsi dari aplikasi clean master ini, Anda tertarik untuk menggunakannya?