Home WhatsApp Login WA Dengan Nomor Yang Tidak Aktif / Hilang – Bisakah?

Login WA Dengan Nomor Yang Tidak Aktif / Hilang – Bisakah?

by Erzed
Saya sempat lihat, sedikit orang bertanya tentang adakah cara login Whatsapp dengan nomor yang sudah tak aktif, nomor yang sudah hilang, atau nomor mati.

Alasannya bermacam-macam. Tapi biasanya sebab di nomor hilang tersebut terdapat data kontak penting, seperti keluarga atau teman lama.

Sesampai kemudian cukup repot untuk menambah kembali semua kontak-kontak tersebut. Apalagi apabila jumlahnya ratusan, bahkan ribuan..

 sedikit orang bertanya tentang adakah cara login Whatsapp dengan nomor yang sudah tak  Login WA Dengan Nomor Yang Tidak Aktif / Hilang - Bisakah?

Nah, sedikit waktu lalu dosen admin juga menanyakan hal demikian. Ceritanya, HP beliau rusak dan setelah diperbaiki, WAnya malah dalam posisi terlogout.

Akhirnya admin coba login WA tersebut dengan nomor yang beliau tulis di sebuah kertas.

Tapi anehnya, ketika admin masukkan nomornya WA sama sekali tak membalas kode verifikasi.

Padahal seperti yang Anda tahu, kita harus terlebih dahulu memasukkan kode tersebut sebelum dapat login

Saya pun bingung, lalu admin coba tanya :

  • Pak, ini nomornya benar?” – Saya
  • “Iya bener”
  • “Tapi kok kode verifnya ga masuk-masuk?” – Saya
  • “Nggak tahu tuh admin juga” 

Masih bingung, lalu admin cek lagi, Eh ternyata.. Nomor yang ada di HP dengan nomor yang admin pakai untuk login WA ternyata berbeda..


Akibatnya ya terang nomor verifikasinya gak masuk-masuk.. Ternyata beliau ingin login WA dengan akun lama, namun dengan kartu baru yang providernya sama sebab kartu lamanya sudah hilang ?

Disarankan untuk membaca artikel ini sampai habis

Cara Login Whatsapp Dengan Nomor HP Yang Sudah Tidak Aktif (Bisakah?)

 

 sedikit orang bertanya tentang adakah cara login Whatsapp dengan nomor yang sudah tak  Login WA Dengan Nomor Yang Tidak Aktif / Hilang - Bisakah?
Langsung saja ke intinya.. Sayang sekali, jawabannya tak dapat..

Dari paparan cerita admin diatas, untuk melakukan login Whatasapp, kita membutuhkan nomor yang dipakai akun sebelumnya untuk melakukan verifikasi supaya akun tersebut dapat dipakai..

Nah, Anda dapat bayangkan sendiri, Bagaimana cara verifikasinya kalau nomor HPnya saja tak ada? Tentu tak dapat.

Intinya, nomor lama tetap wajib ada.. Setaknya sampai Anda dapat melakukan verifikasi melalui SMS yang masuk dari WA..

Jadi, kalau ada tutorial tentang cara login WA nomor lama yang namun tak aktif, kecukupan besar tutorial tersebut pasti tak relevan dengan yang lagi Anda cari.

 

Apakah ada solusi supaya dapat login WA dengan nomor lama yang sudah hilang?

 

Ada pastinya.. Kalau nomor Anda yang hilang belum lama, dan masih aktif, Anda dapat meregistrasinya kembali memakai kartu baru dengan nomor yang sama.
Caranya?
Anda harus pergi ke gerai operator terdekat.. Catat nomor lama Anda, dan bilang ke CSnya bahwa Anda ingin melakukan registrasi dengan nomor tersebut.
Untuk biaya, kadang gratis kadang bayar (Untuk kartunya saja, paling <10 ribu rupiah). Yang penting, pastikan Anda membawa kartu identitas untuk keperluan verifikasi.
Apalagi sekarang registrasi kartu mesti wajib dengan identitas yang  real..

CS bilang bahwa kartu admin sudah ada yang pakai? Kok dapat?

 

Betul.. Kalau kartu lama Anda yang hilang atau tak aktif sudah terlalu lama hangus, operator berhak melakukan daur ulang nomor tersebut untuk dijual kembali.

Baca :  3 Tutorial Memakai WhatsApp di Laptop [Tanpa HP] 10+0% Berhasil!

Ini juga dialami dosen admin pada cerita diatas..

Ceritanya, setelah admin sarankan untuk pergi ke gerai operator, beliau bilang bahwa kartu lama beliau sudah ada yang mengaktifkan, sesampai kemudian tak dapat di registrasi ulang.
Nah, kalau sudah bebeginilah sudah buntu. Sejauh yang admin tahu, masih belum ada solusinya..

Bagaimana dengan akun lama admin?

 

Lah? Kalau nomor lama sudah ada yang pakai, bagaimana dengan akun lama kita? History, foto dll yang ada di nomor tersebut? Bukannya bahaya?
Untuk masalah ini, Anda setaknya dapat jangan khawatir..
Jika Anda tak menghapus data-data di akun WA Anda sebelum kehilangan nomor, data yang Anda punya akan tetap aman berada di sistem Whatsapp..
Tapi ingat :

Ketika akun tersebut nomornya sudah tak aktif selama 30 hari atau lebih kemudian di login di perangkat / HP yang berbeda, data-data lama akun pada nomor tersebut akan dihapus dari sistem.

Kesimpulannya…

 

1. Anda tak dapat melakukan login WA dengan nomor yang sudah tak aktif atau hilang. Tapi beda cerita kalau Anda berhasil menemukan dan mengaktifkan nomor tersebut kembali.

2. Anda dapat pergi ke gerai operator terdekat untuk mengeceknya.. Jika dapat, jangan buang-buang waktu, dikhawatirkan ada orang lain yang ingin mendaftarkan nomor lama Anda.

3. Anda juga mesti ingat bahwa Anda diberi batas waktu selama 30 hari, agar data-data lama di akun Whatsapp tersebut tetap aman sekalipun sudah lama tak aktif..
4. Kedepannya, agar lebih aman, admin sarankan juga supaya rajin melakukan backup akun Anda ke drive Whatsapp yang tersedia. Ini setaknya dapat menciptakan sedikit data Anda jadi lebih aman.

Penutup…

 

Sekian sedikit informasi tentang cara login WA di nomor yang sudah hilang / nomor hangus / atau yang sudah tak  aktif. Saya harap informasi ini setaknya dapat sedikit membantu Anda yang barangkali bingung lagi mengalami masalah ini..
Ngomong-ngomong, apabila Anda punya pengalaman dan berhasil mengaktifkan kembali akun lama Anda dengan nomor yang sudah hilang, admin akan sangat berterima kasih kalau Anda membagikan pengalaman tersebut di kotak komentar dibawah..
Karena admin yakin, kaya orang lain yang juga punya masalah yang sama dengan Anda, dapat terbantu dengan pengalaman Anda.

Baca :  Tutorial Menyimpan Video dari Status WhatsApp Teman

Jika ada pertanyaan, Anda boleh mengirimnya lewat kotak komentar dibawah.

Semoga artikelnya bermanfaat.

You may also like