Home Blogger Lengkap Daftar Situs Penyedia SMTP Gratis Terbaru 2019

Lengkap Daftar Situs Penyedia SMTP Gratis Terbaru 2019

by Erzed
Lengkap Daftar Situs Penyedia SMTP Gratis Terbaru  Lengkap Daftar Situs Penyedia SMTP Gratis Terbaru 2019

Lengkap Daftar Situs Penyedia SMTP Gratis Terbaru 2019 – Artikel kali ini admin .com akan share tentang cara mendapatkan Email dan SMTP yang tentunya gratis dan cara menggunakan dengan mudah, dengan menggunakan email gratis ini agan juga dapat mengirim email massal ke target yang di inginkan secara bertubi-tubi. Dan dengan email ini agan juga dapat menebar website ( no buat scam ea ) atau produk/jasa agan sendiri.

Menerima email dalam VPS itu masalah gampang, asalkan mail servernya sudah siap dan setting MX recordnya sudah tepat pasti lancar – lancar saja. Lain lagi ceritanya kalau kita ingin mengirimkan email dari servernya, kaya faktor yang menciptakannya gagal. Jadi SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) ini terang tak se-simple namanya.

Solusi alternatifnya merupakan memanfaatkan layanan SMTP server eksternal dan terus terang malah merupakan metode utama yang admin gunakan untuk menjamin kiriman email diterima oleh yang dituju. Perhanya kirim surat elektronik kaya – kaya kalau masuk spam.


Daftar Situs Penyedia SMTP Gratis Dan Cara Menggunakannya

Tentu saja kalau dapat layanannya dapat digunakan gratis dengan kuota yang masih masuk akal untuk sehari – hari atau lebih leluasa lagi. Jadi terang admin hanya membahas layanan SMTP server yang memberikan jatah email sekian – sekian per bulannya dan otomatis reset setiap awal bulan billing baru. Banyak lho yang hanya menawarkan misal 10.000 email pertama setelah itu bayar.

Rekomendasi layanan SMTP server gratis


Gmail: https://mail.google.com/

Kalau anda punya akun Google/Gmail maka dapat memanfaatkan SMTP servernya secara gratis. Batasannya merupakan 20 email per jam. Kekurangannya nanti isi From merupakan alamat Gmailnya, jadi kurang bagus kalau ada yang memperhatikan.

Sekedar cerita saja, admin tahu ada yang sampai menggunakan 5 akun Gmail dan dirotasi penggunaannya. Terus terang kalau pengirimannya sudah sekaya itu lebih baik pakai yang berbayar saja.


Layanan SMTP server yang tak ribet. Tinggal daftar dan gunakan saja username beserta password akun anda untuk mengirimkan email lewat SMTPnya. Ini yang sekarang admin pakai di forum Servernesia. Batasannya merupakan 1000 email per bulan. Tidak kaya namun sudah cukup untuk blog/forum skala kecil.



Mailjet: https://www.mailjet.com/

Salah satu layanan SMTP favorit admin. Kuota yang diberikan lebih lega, sampai kemudian 6000 email per bulan. Melihat tampilan dasbornya dapat bikin bingung sebab mereka juga menawarkan layanan newsletter. Gabung jadinya.

SendGrid: https://sendgrid.com/

Ini merupakan yang pertama kali admin coba 2 tahun lalu dan aktif digunakan sampai saat ini. Batasan emailnya merupakan 12000 setiap bulannya. Senada dengan Mailjet, kalau anda hanya butuh SMTP maka fitur – fitur SendGrid lebih dari cukup.

Mailgun: https://www.mailgun.com/

Mailgun mentargetkan pelanggan yang paham pengembangan software. Batasan emailnya 10000 per bulan. Tapi merupakan layanan SMTP yang agak bikin jengkel sebab ribet sekali soal verifikasi data pelanggan. Saya ingat pas daftar langsung dinonaktifkan akunnya, muncul pesan error Your account is temporarily disabled. Business Verification Please contact support to resolve.dan buka ticket untuk kontak ke support juga bermasalah. Kalau anda dapat melanjutkan prosesnya baguslah, kalau tak sebaiknya anda gunakan yang lainnya. Repotnya tak sebanding.


Update, sekarang sudah berhasil diverifikasi. Saya anjurkan lebih baik pakai API daripada SMTP servernya langsung. Entah mengapa admin mesti gagal kalau pakai SMTPnya Mailgun.

Pepipost memberikan batasan kirim – kirim email terbesar: 25000 per bulan. Tapi admin agak ragu secara aktif menggunakannnya sebab email konfirmasi registrasi akun mereka sendiri masuk ke spam. Haha.  Jadi sementara masuk tahap ujicoba, namun rasanya hanya kesalahan sekali sebab email – email setelahnya lancar jaya masuk inbox.


Baca :  Kumpulan VPN Terbaik ANTI INTERNET POSITIF Terbaru 2019

ElasticEmail: https://elasticemail.com/

Ini nama baru yang lagi admin test-drive dari minggu lalu. Tahunya sebab mereka partner dari OpenClassifieds yang lagi admin ujicoba juga.  Kerennya sih mereka memberikan limit sebesar 125.000 email per bulan secara gratis. Verifikasi yang repot hanya lewat SMS ke hp. Sisanya lancar jaya.

Daftar layanan SMTP server gratis diatas akan admin update dan koreksi dari waktu ke waktu. Karena ini namanya rekomendasi jadi terang yang pernah admin coba saja, namun anda dapat menambahkan layanan lain berikut kesan – kesannya.
Terima Kasih sudah berkunjung, Semoga bermanfaat.

Sumber : servernesia.com


Sumber Web Wanajay

You may also like