Keuntungan KTA BRI Syariah dan Syarat Pengajuannya

By | October 29, 2018

Keuntungan KTA BRI Syariah dan Syarat Pengajuannya – Sebagai salah satu bank milik pemerintah yang dikenal paling merakyat, tentunya nama besar BRI semakin terpercaya dengan adanya BRI Syariah. Tak kalah dengan bank konvensional inginpun bank syariah lain, BRI Syariah juga menawarkan fasilitas pinjaman yang dapat kita gunakan untuk bermacam macam kebutuhan.

Keuntungan KTA BRI Syariah dan Syarat Pengajuannya

Keuntungan KTA BRI Syariah dan Cara Mengajukannya

Salah satu jenis pinjaman atau kredit yang ditawarkan oleh BRI Syariah merupakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dimana pinjaman ini mecukupkan Anda untuk mengajukan kredit/pinjaman tanpa memerlukan agunan. KTA BRI Syariah terdapat sedikit keistimewaan yang menguntungkan, di antaranya merupakan:

Baca juga: Cara Mengambil Uang Di ATM BRI Yang Benar Dan Lengkap

1. Menawarkan bermacam jenis pinjaman sesuai pilihan Anda

Bank BRI Syariah menyediakan bermacam pilihan pinjaman dana atau uang tunai sesuai kebutuhan masyarakat. Pilihannya antara lain: pembiayaan koperasi, auto, kredit Mikro atau kredit UKM (Usaha Kecil Menengah). Untuk kredit mikro di Bank BRI syariah ada 3 macam sesuai dengan plafon atau limit pinjaman yaitu:

2. Prosedur sesuai syariat.

BRI Syariah menawarkan layanan pinjaman yang mudah dan program keuangan lainnya yang diatur berdasarkan syariat agama Islam sesampai kemudian Anda akan merasa lebih nyaman dan jangan khawatir untuk menggunakan dana pinjaman yang telah diberikan inginpun melakukan kegiatan keuangan lainnya seperti menabung dan berbelanja dengan produk dari bank BRI Syariah.

Semakin nyaman dengan fitur pembayaran zakat yang tersedia baik di ATM, SMS-Banking inginpun Internet Banking BRI Syariah sesampai kemudian Anda tak akan kerepotan dalam membayar zakat wajib Anda dan menyalurkannya.

3. Cicilan tetap.

Baca :  Inilah Aturan Baru Bilyet Giro Yang Sebaiknya Anda Tahu

Perhitungan cicilan pengembalian dana pinjaman diatur sesuai syariat secara profesional sesampai kemudian cicilan menjadi tetap atau flat. Anda tak perlu khawatir untuk mengkalkulasikannya dengan kebutuhan bulanan Anda lainnya. Ini salah satu keistimewaan pinjaman BRI Syariah yang belum tentu dimiliki oleh bank konvensional lain.

4. Nominalpinjaman beragam.

Bank BRI Syariah menawarkan pilihan jenis pinjaman yang beragam dan dengan nominal yang beragam pula. Nominal pinjaman disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis pilihan pinjaman Anda. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mengalokasikan dana pinjaman secara optimal dan fleksibel sesuai perencanaan Anda.

5. Pelayanan yang ramah, baik dan profesional.

Pelayanan yang baik dan profesional selain program keuangannya yang sudah dikelola sesuai syariat menciptakan Anda akan semakin mudah dalam mengajukan pinjaman. Dengan proses yang tak berbelit-belit, dana pinjaman juga lebih mudah cair setelah pengajuan Anda dikabulkan oleh pihak bank BRI Syariah.

Selain itu yang menjadi keuntungan lain dari KTA BRI Syariah merupakan persyaratannya yang mudah. Di antaranya merupakan sebagai berikut:

  • WNI berusia minimal 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 55 tahun pada akhir pelunasan.
  • Pegawai atau karyawan tetap sebuah perbisnisan dengan penghasilan tetap pula, sekurang-kurangnya 2 tahun (dibuktikan dengan surat dan slip gaji/rekening koran)
  • Perbisnisan/instansi tempat calon debitur bekerja sudah terintegrasi dengan program EmBP BRI Syariah (pinjaman payroll).
  • Calon debitur terdapat catatan kredit yang baik berdasarkan BI Checking.
  • Menabung di Bank BRI Syariah sekurang-kurangnya selama 3 bulan.
  • Plafon KTA minimal 50 juta rupiah dan maksimal 500 juta.

Bagi Anda yang hendak mengajukan KTA BRI Syariah, maka Anda juga diwajibkan melampirkan sedikit dokumen pendukung di antaranya merupakan: fotokopi KTP debitur, surat nikah dan fotokopi KTP pasangan (suami/istri) bagi yang sudah menikah, fotokopi NPWP pribadi, fotokopi KK, SK Pengangkatan/Surat Pegawai yang paling baru, slip gaji asli, fotokopi rekening koran BRI Syariah, dan surat domisili apabila alamat tinggal Anda sekarang tak sesuai alamat pada KTP.

Baca :  Spesifikasi Berikut Harga iPhone 8 Dan iPhone 8 Plus Terbaru Saat Ini

Bagaimana? Mudah dan menguntungkan bukan KTA BRI Syariah? Tunggu apalagi? Segera ajukan sekarang.