Home Blog Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan

Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan

by Erzed
Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan  Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan


Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan – Ada 2 tipe Blogger Pemula menurut admin, yaitu Blogger yang memulai menciptakan blog dengan modal, dan Blogger yang memulainya dengan menciptakan blog gratisan (tanpa modal). Biasanya blog gratisan menciptakan blog menggunakan platform Blogspot.com dan WordPress.com. Kalau blog berbayar, untuk pemula dapat menggunakan platform WordPress namun menghosting sendiri (disebut WordPress.org). Tentu dibutuhkan modal, untuk menyewa biaya hostingnya baik pertahun inginpun perbulan.

Jika kamu ingin menciptakan blog dengan menyewa hosting, silahkan kunjungi link berikut : Web Hosting dari Hostinger Indonesia

Nah, pada hari ini kali ini admin akan berbagi tentang sedikit keunggulan menggunakan blog Hosting, ketimbang blog gratisan versi . Baiklah, di bawah ini silahkan kamu baca.

Keunggulan Menggunakan Blog Hosting ketimbang Blog Gratisan

1. Blog hosting merupakan blog milik sendiri

Pertama, apabila kamu menciptakan blog hosting, maka blog tersebut merupakan seratus persen milik kamu sendiri. Karena kamu yang membayar biaya sewa tersebut. Nah kalau blog gratisan, seperti menciptakan blog di blogspot, itu sebenarnya bukan seratus persen milik kamu. Blog tersebut dapat dihapus dan hilang kapan saja sesuai kehendak platform kamu menciptakan blog, apabila melakukan pelanggaran. Sedangkan blog hosting tak dapat dihapus. Namun penyedia layanan web hosting tentu mempunyai syarat dan ketentuan sendiri untuk disetujui Blogger yang ingin menyewa hosting.

2. Mendominasi peringkat pertama di Search Engine

Berdasarkan yang admin ketahui, kekayaan yang mendominasi peringkat pertama di search engine seperti Google, Bing, dkk, merupakan blog yang menggunakan hosting. Pesaing blog admin ini pun juga demikian, pada kata kunci tertentu pasti didominasi oleh blog hosting. Selain itu, lebih mudah untuk mendominasi halaman pertama, sekalipun itu blog baru. Karena admin merasakannya sendiri.

3. Fitur lebih kompleks

Adanya “Plugin” di blog hosting yang admin maksud fiturnya lebih kompleks. Karena kalau menggunakan blog gratisan, tak tersedia untuk fitur plugin ini. Keunggulan adanya plugin inilah yang membantu optimasi blog jadi lebih instan.
Misalkan kamu tak dapat SEO, atau teknik mendominasi halama pertama SE, nah kamu dapat menggunakan Plugin SEO untuk membantu konten yang kamu buat memenuhi standar SEO. Sesampai kemudian konten kamu tersebut mempunyai peluang lebih besar mendominasi halaman pertama di search engine. Dan tentunya masih kaya lagi macam-macam Plugin, baik untuk optimasi inginpun tamplilan blog kamu tersebut.

Lebih gampang blog hosting atau blog gratisan?

Kembali lagi ke poin kamu itu Blogger modal atau tanpa modal. Jika kamu Blogger yang mempunyai modal, tentu blog hosting lebih direkomendasikan, sekalipun untuk pemula. Sebagaimana yang admin katakan di atas, menggunakan blog hosting dapat menciptakan sedikit hal jadi lebih instan yang tak ada di blog gratisan.
Saya sendiri merupakan Blogger yang belajar blog secara otodidak, dengan memanfaatkan panduan yang tersedia di Google. Asalkan kamu dapat browsing dan memahami panduan yang tersedia, serta mempunyai semangat belajar tinggi; pasti kamu dapat! Sampai sekarang pun, admin mengandalkan penghasilan dari Blog untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup.
Apalagi apabila kamu pilih buat blog hosting misalnya, kaya tersedia Plugin yang siap di install dan digunakan membantu mempermudah optimasi blog kamu jadi lebih instan. Tapi ya itu baru saja, harus modal untuk sewa hosting pertahun atau perbulannya.
Untuk harga hostingnya pun beragam, kamu dapat lihat di www.hostinger.co.id. Biasanya juga ada diskon besar-besaran di hari tertentu. Selebihnya terserah padamu, Blog Hosting atau Blog Gratisan.
Baca :  Google Disavow : Tool Menghilangkan Backlinks Negatif

You may also like