Home Android Kelebihan Smartphone dengan OS Android Nougat

Kelebihan Smartphone dengan OS Android Nougat

by Erzed
Kelebihan Smartphone dengan OS Android Nougat
Kelebihan Smartphone dengan OS Android Nougat

Kelebihan Smartphone dengan OS Android Nougat – Bukan hanya teknologi perangkat atau hardware pada smartphone saja yang berkembang pesat, dari segi OS atau Operatying System Pun juga terus update dari waktu ke waktu untuk menciptakan smartphone android lebih kaya akan fitur fitur canggih di dalamnya.

Setelah belum lama ini android merilis versi OS terbaru mereka yang langsung menjadi perhatian semua pengguna smartphone yakni OS Android marhsmallow, kini android juga sudah merilis OS baru mereka yakni Android nougat.

OS yang satu ini tentu saja lebih canggih dibandingkan versi sebelumnya, dan sudah kaya merk atau vendor smartphone terkenal mulai dari Samsung, Lenovo, Asus dan sebagainya yang sudah mulai support terhadap OS Android Nougat ini meski belum sepenuhnya.

Untuk anda pengguna smartphone pasti akan penasaran kan dengan apa sih keistimewan atau kelebihan android nougat? berikut ini review dan ulasannya.

Kelebihan Smartphone dengan OS Android Nougat

Baca juga: Kumpulan Aplikasi Android Untuk Desain Logo Terbaik dan Gratis

1. Performa

Dari segi performa, Android dengan OS Nougat ini lebih baik sebab sudah diperbarui dengan pengompilasi JIT atau Just In Time, dengan ini maka performa runtime dan kapasitas penyimpanan aplikasi dapat meningkat. dan tentu saja dapat menciptakan update aplikasi di android menjadi lebih cepat. Selain itu juga terdapat mode VR yang dapat digunakan untuk kita dapat menonton filme ke dunia baru, adminngnya fitur mode VR ini hanya berjalan pada smartphone yang terdapat Daydreamnya saja.

Baca :  Tutorial Mengendalikan Android dari Jarak Jauh Tanpa Root

Dari segi performa khususnya pada tampilan juga tak kalah oke, dimana android nougat ini menggunakan API Vyulkan yang dapat menciptakan tampilan grafis 3D semakin berkualitas yang akan menciptakan interface grafisnya lebih tajam dan nyata.

2. Produktivitas

Selain dari segi performa, ada sedikit kelebihan dari OS Android Nougat salah satunya merupakan pada produktivitas, Smartphone HP Android OS Nougat akan dapat menjalankan fitur terbaru yang belum ada di os versi sebelumnya dimana pengguna dapat menampilkan 2 aplikasi dengan sangat mudah, sesampai kemudian untuk anda yang suka memakai lebih dari 1 aplikasi bersamaan akan sangat terbantu, layaknya seperti menggunakan PC. anda dapat menonton film atau streaming sembari chattingan di aplikasi sosial media seperti WA inginpun BBM.

3. Fitur Notification

Fitur notification atau pemberitahuannya juga tak kalah keren, OS Android nougat ini terdapat fitur yang dapat mengontrol notifikasi yang muncul sesampai kemudian anda dapat leluasa mengatur agar notifikasi tak muncul saat anda lagi bermain game misalnya, selain itu anda juga dapat membalas chat langsung pada fitur notifikasi, jadi apabila ada pesan masuk ke BBM dan lainnya, anda tak perlu membuka aplikasi tersebut untuk dapat melihat dan membalas chat sesampai kemudian akan lebih efektif.

4. Keamanan

OS Android Nougat juga sangat baik dari segi keamanan, seperti waktu booting yang jauh lebih cepat saat smartphone baru dinyalakan, atau anda dapat juga menambah enkripsi pada file tertentu sesampai kemudian file tersebut akan dapat terlindungi dengan baik. selain itu yang paling mencocok pada segi fitur privasi inginpun keamanan pada android nougat merupakan adanya fitur trusted face pada Smart Lock yang dapat digunakan untuk anda yang ingin mengamankan ponsel dengan memakai password atau kunci layar menggunakan muka anda sendiri.

Baca :  Cara Melihat Riwayat Notifikasi Anda Di Android

5. Accessibility

Terakhir, dari segi aksesibilitas juga jauh lebih baik dari versi OS Android sebelumnya, android nougat ini, anda bukan hanya dapat mengubah font baik itu dari segi style inginpun ukuran font, anda juga dapat mengubah ukuran layar dan talkback dengan mudah.

Itulah sedikit kelebihan Merk HP dengan OS Android Nougat, selain dari segi OS, anda juga harus mempertimbangkan dari segi perangkat hardware dan spesifikasi lainnya untuk memilih smartphone terbaik untuk anda.

You may also like