Home / Android / Jika Tidak Ingin Rugi/Menyesal, Jangan Biarkan Baterai Smartphone Sampai 0%

Jika Tidak Ingin Rugi/Menyesal, Jangan Biarkan Baterai Smartphone Sampai 0%

Jika Tidak Ingin Rugi/Menyesal, Jangan Biarkan Baterai Smartphone Sampai 0% 1

Jika Tidak Ingin Rugi/Menyesal, Jangan Biarkan Baterai Smartphone Sampai 0% – Sebagai pengguna smartphone, kerap sekali kita memsupayakan smartphone kita berada pada kondisi baterai tinggal 0%. Perlu Anda ketahui bahwa hal ini terdapat dampak negatif untuk kelangsungan hidup smartphone Anda. Terlalu kerap memsupayakan smartphone lowbat 0% akan menciptakan baterai smartphone Anda cepat rusak.

Mengapa dapat demikian? Jawabannya dapat Anda temukan pada ulasan yang kami bagikan berikut ini. Langsung saja silahkan dibaca.

Alasan Penting Mengapa Seseorang Tidak Boleh Memsupayakan Baterai Lowbat sampai kemudian 0%

Baca juga: Ketahui 7 Penyebab Utama Baterai HP Meledak Berikut Ini

1. Memperpendek Umur Baterai

Sebagian besar smartphone yang ada di pasaran menggunakan baterai dengan jenis Li-Ion. Baterai semacam ini terdapat aturan pemakaian tersendiri apabila tak ingin cepat rusak. Pada umumnya, pemakai harus mempertahankan daya baterai pada posisi 30%. Jika terpaksa harus berada di bawah itu, bisniskan tak jauh-jauh dari angka tersebut. Jika Anda terlalu kerap memsupayakan baterai kosong, bahkan sampai smartphone mati, umur baterai tak akan bertahan lama.

2. Kalibrasi Berulang-Ulang

Anda memang boleh mengisi baterai dari 0% sampai dengan 100%, tenamun tak boleh terlalu kerap. Para ahli pun sebenarnya tak menyarankan Anda melakukan hal tersebut sebab ini akan menciptakan smartphone malkukan kalibrasi berulang-ulang. Akibatnya, proses loading awal masuk smartphone akan menjadi lebih lambat.

3. Bisa Mati Total

Terlalu kerap memsupayakan smartphone pada posisi 0% akan berdampak sangat buruk, yaitu smartphone dapat mati total. Anda akan susah untuk menghidupkannya kembali. Bagi pengguna smartphone dengan baterai removable, Anda dapat melepas baterai kemudian memancingnya dengan charger ‘kodok’, tenamun bagaimana dengan smartphone dengan baterai non-removable? Tentu Anda akan kesulitan menghidupkan kembali smartphone Anda.

Baca :  WhatsApp Messenger APK Free Download For Android

Untuk Menjaga Umur Baterai, Jangan Lakukan Hal di Bawah ini Saat Sedang Mengisi Baterai

1. Mengisi baterai menggunakan kabel USB

Kabel USB tak hanya dapat digunakan untuk mentransfer data saja, tenamun juga dapat untuk mengisi baterai. Akan tenamun, kebiasaan mengisi smartphone dengan kabel USB akan menciptakan smartphone cepat panas. Hal ini akan berpengaruh pada umur baterai dan juga dapat menimbulkan kerusakan pada komponen smartphone.

2. Memakai Smartphone

Sebagian besar orang tak dapat lepas terlalu lama dari smartphone mereka. Hal ini mendorong mereka untuk terus menggunakan smartphone meskipun lagi dicharger. Sebaiknya, hal ini Anda hindari. Menggunakan smartphone saat lagi dicharger akan menciptakan smartphone cepat panas.

3. Menggunakan Charger Abal-Abal

Setiap smartphone sudah dibekali dengan charger ori dari masing-masing vendor. Jika charger ORI rusak, bisniskan jangan mengmenggantinya dengan charger abal-abal. Jika Anda mengisi baterai dengan charger abal-abal, efeknya merupakan umur baterai dapat semakin pendek.

4. Jangan isi baterai semalaman

Kebiasaan mengisi baterai semalaman akan menciptakan baterai cepat rusak. Saat pengisian sudah mencapai 100%, sebaiknya segera cabut charger¬-nya. Memsupayakan baterai tetap diisi sementara ponsel sudah menunjukkan pemberitahuan baterai penuh dapat menyebabkan baterai menjadi kembung. Terlebih apabila hal itu dilakukan setiap hari.

Nah, demikian di atas merupakan alasan mengapa Anda tak boleh memsupayakan baterai hp berada pada posisi 0%. Untuk menjaga umur baterai, Anda juga tak boleh melakukan empat hal di atas saat lagi mengisi daya baterai.

Ulasan ini wajib dipahami oleh para pengguna smartphone apabila tak ingin menciptakan HP mereka cepat rusak. Menggunakan smartphone dengan baik dan tak memsupayakan bateray sampai kemudian habis sampai 0% merupakan kunci agar smartphone tak cepat rusak. Selamat mencoba, dan di jamin hp Anda akan awet dan tahan lama.

Baca :  5+ Game Online Android Terbaik dan Terpopuler

 

About Erzed