Home / Android Tutorial / Install Twrp Versi Unofficial Di Xiaomi Pocophone F1 (Beryllium)

Install Twrp Versi Unofficial Di Xiaomi Pocophone F1 (Beryllium)

Install TWRP versi UNOFFICIAL di Xiaomi Pocophone F Install TWRP versi UNOFFICIAL di Xiaomi Pocophone F1 (Beryllium)
Satu laba dari popularitas naik daunnya seri Xiaomi Poco F1 tersebut ialah komunitas developmentnya juga semakin berkembang, sebagai buktinya sedikit developer berpengalaman juga sudah hadir ikut andil bab dalam pengembangan device tersebut secara pihak ke-3.

Maka, bkan menjadi sesuatu yang tidak mungkin apabila hal semacam TWRP ini sudah tersedia untuk seri device Xiaomi Pocophone F1 tersebut, meski masih berstatus Unofficial, tenamun TWRP ini sudah sanggup teman semua andalkan sepenuhnya, jadi tunggu apa lagi segera ikuti langkah di bawah ini semoga device teman semua sanggup memakai TWRP dan nikmati manfaatnya.

Syarat utama sebelum memasangkan TWRP :
1. Unlock Bootloader
2. PC atau Laptop
3. USB Cable.
4. Driver ADB dan Fastboot
5. TWRP
6. Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0

Cara pengerjaannya merupakan :
1. Silahkan teman semua kompleksi dahulu persyaratan di atas.
2. Jika sudah rename file recovery yang teman semua download gres saja menjadi twrp.img lalu copy atau pindahkan file twrp.img yang sudah teman semua rename gres saja, masukan kedalam folder direktori Abd dan Fastboot di PC teman semua.
3. Untuk file Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0, segera pindahkan ke Internal Memory device Xiaomi Pocophone F1 sobat semua.
4. Silahkan masuk ke mode fastboot dengan cara menekan tombol volume down (-) dan power berbarengan ketika device teman semua sudah dalam kondisi power off.
5. Koneksikan device teman semua ke PC dengan USB dan buka aplikasi Command Promt a.k.a CMD pada pada direktory driver ADB dan Fastboot teman semua.
6. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terkoneksi dengan baik silahkan masukan perintah ini ;

fastboot flash recovery twrp.img

kemudian masukan lagi perintah ini

fastboot boot twrp.img

7. Tunggu hingga kemudian device teman semua reboot dan masuk ke mode TWRP secara otomatis, apabila sudah segera Flash file Dm-verity and Forced Encryption Disabler 6.0 untuk menghindari bootloop setalah memasangkan TWRP tersebut.
8. Done, teman semua sudah sanggup melalukan reboot ketika ini dan TWRP sudah terpasang pada device teman semua, untuk sanggup masuk ke mode TWRP teman semua sanggup menekan tombol volume up (+) dan Power berbarengan ketika kondisi device Power Off atau teman semua juga sanggup masuk ke mode TWRP dengan perintah fastboot boot twrp.img melalui CMD.
Info Penting! lakukan Backup sebelum memasangkan TWRP tersebut, alasannya yakni ada potensi bootloop, apabila teman semua mendapati masalah terkait TWRP yang tak sanggup membaca Memory Internal atau terkunci, solusinya sudah di tuliskan kompleks dan ampuh DISINI.

Baca :  Cara Mengatasi Beberapa Symbol Yang Tidak Dapat Muncul Pada Keyboard Smartphone Android
Jika teman semua sudah mengikuti cara diatas dengan benar sepenuhnya, mestinya teman semua sudah berhasil memasang TWRP ini secara 100% berhasil, dan jangan khwatir metode ini sudah kami uji coba dan berhasil, jadi selamat menikmati TWRP gres pada device keadminngan teman semua. 

About Erzed