Home Agama Innallaha Ma’ashobirin Bahasa Arab dan Artinya [Lengkap]

Innallaha Ma’ashobirin Bahasa Arab dan Artinya [Lengkap]

by Erzed
Innallaha Ma ashobirin Bahasa Arab dan Artinya – Bicara tentang kesabar memang begitu sulit, terutama ketika kita lagi mengalami saat-saat ujian yang berat dan sangat menguras kesabaran yang kita miliki. 
Tapi percayalah ketika disaat kamu lebih bersabar lagi walaupun sedikit saja, sudah di pastikan bahwa kamu suatu saat akan mendapatkan nikmat yang teramat sangat luar biasa indah.
.
Selalu berbisnis untuk tetap terjaga dengan meletakkan cinta kepadaNya diatas segala-galanya, selalu berbisnis mengerjakan perintah dan berbisnis untuk menjauhi segala larangan Nya, selalu berdoa dan meminta dan serta memujiNya, dan ingin tahu serta belajar dari orang-orang yang Shaleh terdahulu. .
Innallaha Ma'ashobirin Bahasa Arab dan Artinya [Lengkap] 5
Bersabar, berharap dan berbisnis agar Semua Masalah akan cepat terselesaikan, jangan sampai pikiran negatif menghantui kita. Tetaplah berada dijalan yang benar.

Arti Innallaha Ma’ashobirin 

Surat Al-Baqarah Ayat 153 
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ 
Arab-Latin : 
Yā ayyuhallażīna āmanusta’īnụ biṣ-ṣabri waṣ-ṣalāh, innallāha ma’aṣ-ṣābirīn 
Terjemahan Arti: 
Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.
Referensi: tafsirweb,com/620-surat-al-baqarah-ayat-153,html
Arti Innallaha Ma’ashobirin merupakan bahwa “sesungguhnya Allah SWT itu dekat bersama dengan orang-orang yang bersabar.”
Innallaha Ma’ashobirin merupakan “potongan” ayat dari surah Al-Baqrah ayat 153 yang bunyinya merupakan 
إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ

Pembahasan

Menurut tafsir Al-Jalalain, maksud dari kalimat Innallaha Ma’ashobirin ini merupakan bahwa Allah SWT senantisa bersama orang yang bersabar dalam arti Allah melimpahkan mereka kemudahan dan pertolongan.
SABAR merupakan sikap yang sangat mulia disisi Allah SWT. 
Bahkan nabi dan ratusan rasul Allah SWT, terdapat 5 yang utama yakni Ulul Azmi sebab tingkat kesabarannya yang luar biasa.

Terjemahan Tafsir dalam Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Wahai sesobat semua orang-orang yang beriman, Mintalah bantuan dari Allah dalam seluruh urusan sobat semua dengan bersabar dalam menghadapi bermacam bala dan musibah, dan  bersabar dalam meninggalkan maksiat-maksiat dan dosa-dosa ,serta bersabar dalam menjalankan ketaatan dan ibadah-ibadah serta amalan yang mendekatkan kepada Allah, dan dengan shalat yang menyebabkan jiwa-jiwa menjadi tentram, serta dapat menahan diri dari perbuatan keji dan munkar. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bersabar dengan pertolongan Nya, Taufik dan tuntunan Nya kepada jalan yang lurus. 
Dalam ayat ini terdapat dalil penetapan “Ma’iyyah” (kebersamaan) Allah yang khusus bagi kaum Mukminin, yang mendatangkan apa yang telah disebutkan. Adapun “ma’iyyah” (kebersamaan) yang bersifat umum yang bermakna mengetahui dan meliputi, maka itu berlaku umum pada semua makhluk.

Arti Sabar

Sabar merupakan sikap yang senantiasa mampu untuk mengendalikan dan menahan diri dari emosi, menahan dari kesulitan, kesedihan atau keinginan diri yang di rasa akan membawa keburukan daripada kebaikan. 

Akhir Kata

Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu agar mereka juga tahu apa yang kamu tahu.
Nantikan artikel terbaru lainnya di dan terima kasih sudah berkunjung.


Sumber Web Wanajay

Baca :  Tabel Bacaan Asmaul Husna Lengkap [Latin + Artinya Bahasa Indonesia & Inggris]

You may also like